26.3.15

[Char Sheet] Beckman - Beck Si Pengintai

IDENTITAS DASAR
Penulis:Beckman Indrawan
Nama:Beckman
Julukan:Beck si Pengintai
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:20 Tahun
Ras:Manusia Setengah Elf
Class:Sniper (Supporter)
Element:Light & Thunder
Kepribadian:Penyendiri, pemalas, sedikit pemalu, dan pecinta ketenangan
Dari luar terlihat tidak ramah dan cuek, tapi sebenarnya setia kawan
Cenderung ingin melindungi orang yang dianggap penting
Lebih suka menyelesaikan masalah tanpa kekerasan
Kalau sudah masuk mode bertarung, mendadak menjadi agresif
Menyukai:Tempat yang sepi dari keramaian
Tidur dan bermalas-malasan
Main game FPS (First Person Shooter)
Membenci:Keramaian
Menjadi sibuk dan harus mengeluarkan tenaga
DESKRIPSI
Tinggi / Berat:174/64
Deskripsi Fisik:Bertubuh kurus dan tinggi yang tanggung. Kulitnya putih agak pucat karena jarang berjemur. Rambutnya pendek dan agak pirang dengan style jigrak awut-awutan yang disisir kebelakang. Matanya sipit dengan warna bola mata yang hitam pekat dan alis yang lumayan tebal.

Di Alforea, ia adalah manusia setengah Elf. Mengenakan atasan sweater lengan panjang berwarna hitam gelap polos dibalut rompi anti peluru dengan totol-totol hijau ala tentara. Bawahan mengenakan jeans koyak-koyak biru gelap dengan sabuk kecoklatan di pinggang. Tidak lupa, ia selalu mengenakan topi fedora kecoklatan di kepala, syal berwarna merah di lehernya, serta sarung tangan dan sepatu boot hitam. Di ujung syal nya bertuliskan kata yang kalau dieja menjadi 'Action'.
Senjata:Senjata primer berupa flintlock rifle (senapan laras panjang yang selalu ditenteng), senjata sekunder berupa pistol ganda yang disematkan di kanan-kiri sabuk pemakainya (mirip desert eagle).

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Bolt Action (Active Skill)
Menembakkan peluru berupa gelombang kejut listrik (berkat elemen petir) yang mampu melumpuhkan anggota tubuh tertentu dari lawan. Tentu saja bisa menyebabkan kematian seperti peluru pada umumnya bila mengenai organ vital. Damage nya lebih besar dari peluru biasa. (Effect: Stun / Paralyzed, Durasi 10 detik, Cooldown 2 menit)

Blind Action (Active Skill)
Menembakkan peluru berupa bola cahaya (berkat elemen cahaya) yang menyebabkan lawan yang melihatnya dengan mata telanjang menjadi silau atau buta untuk sementara waktu. Berguna untuk mengecoh atau sebagai kamuflase agar bisa kabur dari lawan yang dianggap terlalu kuat. Tidak bisa digunakan untuk menyerang. (Effect: Blind, Durasi 10 detik, Cooldown 2 menit)

Flash Mob (Passive Skill)
Sebagai manusia setengah peri atau elf, ia memiliki kecepatan dan ketangkasan diatas rata-rata yang membantunya dalam pertarungan. (Effect: Speed Boost, Durasi 3 menit, Cooldown 5 menit)

Stealth (Passive Skill)
Ahli bersembunyi dengan menghilangkan aura keberadaannya sendiri dan berbaur dengan lingkungan sekitarnya. Berguna dalam mengintai lawan untuk menyerangnya secara diam-diam atau pada saat lawan sedang lengah. Skill ini sangat dipengaruhi oleh kondisi sekitar penggunanya atau arena pertarungan. (Effect: Attack Boost, Durasi 3 menit, Cooldown 5 menit)

Mine Shocker (Active Skill)
Memasang perangkap berupa ranjau. Ketika terinjak atau tersentuh akan meledak dengan radius 7 meter. Selain itu, akan menimbulkan percikan aliran listrik di sekitar ledakan yang bertegangan cukup tinggi dan cahaya yang teramat silau (bisa dimodifikasi penggunanya sesuka hati). Damage nya bisa saja mematikan. (Effect: Stun / Paralyzed / Blind, Durasi 10 detik, Cooldown 2 menit, hanya bisa digunakan 2x dalam 1 pertarungan)
Kelemahan:Tidak bisa bertarung tanpa senjata yang dimilikinya

Kapasitas ammo (peluru) yang dimiliki pistol dalam 1 magazine ada 7 buah peluru, sementara untuk flintlock rifle hanya 5 buah peluru. Waktu lamanya pengisian (reload) masing-masing butuh waktu 2-3 detik

Punya fisik dan daya tahan tubuh yang sama seperti manusia pada umumnya

Kesulitan jika bertarung melawan musuh yang ahli bertarung jarak dekat

Ogah-ogahan jika terpaksa harus melawan wanita

Lebih suka menyelesaikan pertarungan dengan cara berdamai sehingga kadang dimanfaatkan oleh musuh

Keberhasilan Flash Mob dan Stealth sangat bergantung pada fisik dan mental dari penggunanya. Banyaknya luka atau lelah yang didapat, atau banyaknya celah dan lengah dari si pengguna akan berpengaruh

Blind Action tidak dapat digunakan untuk menyerang (sudah dijelaskan diatas juga)

Mine Shocker hanya bisa diaktifkan sebanyak 2 kali dalam setiap pertarungan (sudah dijelaskan diatas juga)

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Bumi Nusa, Sektor Khatulistiwa
Deskripi Realm:Bumi Nusa, tepatnya di sektor Khatulistiwa adalah tempat tinggal para manusia sejak berabad-abad lamanya. Sekarang sedang memasuki peradaban dimana teknologi dan penemuan memegang peranan penting. Sebagian besar bangunan, fasilitas, transportasi, dan sarana dibuat dari logam metal khusus bergaya arsitektur modern masa depan dan dikendalikan oleh komputer utama. Yang berarti, semua hal jadi serba otomatis dan praktis. Semua pekerjaan baik yang besar maupun terkecil sekali pun dikerjakan oleh komputer. Manusia hanya perlu mengendalikannya di balik layar monitor. Setiap bangunan misalnya, memiliki sistem komputer sendiri yang tidak lebih canggih dari sistem komputer utama yang dikendalikan oleh pemerintah. Sebagai contoh, jika kita ingin ruangan dari bangunan yang kita tempati menjadi bersih, kita hanya tinggal mengetikkan beberapa kalimat perintah. Sisanya, biarkan komputer untuk bekerja dan semuanya beres dalam waktu yang cukup singkat. Tidak perlu banyak bergerak dan menguras tenaga untuk melakukan apa pun lagi. Menakjubkan dan menyeramkan disaat yang bersamaan.
Bio:
Indra, seorang penggangguran umur 20 tahun yang semenjak kecil tinggal sendirian di sebuah mansion peninggalan kedua orangtuanya yang telah lama menghilang entah kemana. Kedua orangtuanya adalah mantan ilmuwan pemerintahan yang banyak berjasa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehari-hari ia menghabiskan waktu sendirian di ruangannya bermain game FPS (First Person Shooter). Tidak ada kegiatan yang bernama sosialisasi atau berinteraksi dengan sesamanya. Ia juga tidak pernah khawatir dengan masalah kebutuhan sehari-harinya seperti makanan, dll. Tepatnya itu tidak diperlukan, karena mansion tempat tinggalnya sebenarnya adalah super komputer yang bisa melakukan apa saja sesuai perintah majikannya. Mansion itu sendiri sebenarnya adalah ciptaan kedua orangtuanya yang menjadi cikal bakal dari peradaban teknologi Bumi Nusa yang sekarang.

Suatu hari ketika Indra sedang bermain game FPS seperti biasanya, tiba-tiba saja dari layar monitor komputernya muncul sebuah pesan email misterius. Isi dari pesan itu kira-kira berbunyi seperti ini:

"Apa kau hidup? Apa kau benar-benar merasa hidup?..."

Indra sedikit bingung ketika membaca bunyi dari pesan tersebut.

"Dunia yang kau jalani sekarang tidak ada bedanya dengan kematian, wahai anak manusia…"

Indra yang mengira email tersebut adalah spam, mencoba untuk mematikan fungsi pesan tersebut namun sia-sia. Pesan di layar monitor miliknya tidak mau hilang. Indra mulai merasa panik.

Kemudian tiba-tiba saja tulisan pada layar komputer berganti menjadi fitur pilihan.

LOGIN TO ALFOREA?

YES/NO

Setelah berpikir cukup lama, Indra yang dikuasai rasa penasaran dan ragu akhirnya menekan tombol pilihan YES. Tidak lama setelah itu, layar monitornya berganti latar menjadi warna putih menyilaukan. Saking silaunya, ia tidak bisa melihat apa-apa. Indra bahkan tidak tahu bagaimana nasibnya selanjutnya…

5 comments:

  1. Wah wah situ suka main FPS, si Radith sukanya MMORPG :p

    ReplyDelete
  2. Wah AoE Debuff D:

    Ngeri juga pas lagi team fight kalau kena skill Mine Shocker.

    ReplyDelete
  3. Wan nemu entrant yang juga ngambil job Sniper
    :D

    Salam kenal~ :D

    btw, itu seriusan ngambil senapannya jenis ancient? (Flintlock)
    Flintlock setahuku jenis senapan abad pertengahan, yang cuma bisa dipake sekali tembak, (reloadnya lamaaaaa~)
    Kontras banget dengan sidearm yang dipake, lumayan modern (dessert eagle ngambil mekanis pistol modern, semi auto)

    ReplyDelete
    Replies
    1. normalnya flintlock memang memerlukan 15 detik utk reload. tp krn tema battle nya adalah game, aku menggunakan referensi dr game Counter Strike. mekanismenya sedikit berbeda dan bisa dilihat di web ini: http://id.cso.wikia.com/wiki/Divine_Lock

      utk senjata sekunder, yg ku maksud adalah pistol yg mirip dessert eagle (bukan dessert eagle, tp punya mekanisme yg hampir sama).

      kapasitas ammo dr masing2 senjata Oc milikku sudah dijelaskan diatas, berikut juga lama reload-nya. sepertinya senjata tersebut gak bakal se-real dunia nyata. bentuknya jg aku lebih suka yg unik dan bernilai ancient. lagipula, peluru yg digunakan adalah peluru berelemen yg berasal dr energi sihir (mana atau mp dlm istilah game). tp bukan berarti tidak bisa menggunakan peluru biasa.

      ok, salam kenal ya semua^^
      mari battle dgn elegan (?)

      Delete
  4. normalnya flintlock memang memerlukan 15 detik utk reload. tp krn tema battle nya adalah game, aku menggunakan referensi dr game Counter Strike. mekanismenya sedikit berbeda dan bisa dilihat di web ini: http://id.cso.wikia.com/wiki/Divine_Lock

    utk senjata sekunder, yg ku maksud adalah pistol yg mirip dessert eagle (bukan dessert eagle, tp punya mekanisme yg hampir sama).

    kapasitas ammo dr masing2 senjata Oc milikku sudah dijelaskan diatas, berikut juga lama reload-nya. sepertinya senjata tersebut gak bakal se-real dunia nyata. bentuknya jg aku lebih suka yg unik dan bernilai ancient. lagipula, peluru yg digunakan adalah peluru berelemen yg berasal dr energi sihir (mana atau mp dlm istilah game). tp bukan berarti tidak bisa menggunakan peluru biasa.

    ok, salam kenal ya semua^^
    mari battle dgn elegan (?)

    ReplyDelete