24.3.15

[Char Sheet] Kazuki Tsukishiro - The Abandoned Child


IDENTITAS DASAR
Penulis:Dee
Nama:Kazuki Tsukishiro
Julukan:Kazuki / Kaz / Kazu / Sampah / Otaku
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:19 Tahun
Ras:Manusia
Class:Attacker (entah Esper atau Pugilist)
Element:Netral
Kepribadian:Sebenarnya kepribadian Kaz sama dengan orang kebanyakan. Ia adalah anak yang ceria dan peduli terhadap sesama sejak ia lahir, namun sejak trauma yang ia alami tiga tahun lalu, Kaz menjadi anak yang pendiam (tidak banyak bicara--bahkan hanya bicara jika memang ia rasa perlu berbicara) dan apatis terhadap dirinya maupun sekitar. Kaz juga sedikit jorok karena suka menumpuk sampah kotak ramen instan di dalam kamarnya selama berhari-hari ataupun bahkan bisa berbulan-bulan, tergantung kapan ia INGIN membuangnya. 
Menyukai:Komputer
Gadget
Internet
Ramen dalam kemasan
Membenci:Pria flashy yang berisik
wanita sok cantik yang banyak omong
ceramah soal kebersihan dan kesehatan
Ibunya.
DESKRIPSI
Tinggi / Berat:172 cm/45 kg
Deskripsi Fisik:Mata
Iris berwarna coklat yang selalu terlihat mengantuk/bosan. (Soul-less) dan memakai kacamata

Tubuh
Kurus karena sedikit kurang gizi dan jarang terkena matahari

Rambut
Pendek dan sedikit berantakan.

Deskripsi lain
Pakaian sedikit lusuh karena jarang diganti, dan ada headphone yang selalu berada di telinganya.
Senjata:Nodachi warisan kakeknya dan kodachi yang selalu berada di dekatnya

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Kemampuan yang dimiliki Kaz sejak lahir :

+ Residual Skill
Kemampuan untuk menggunakan/mengerjakan sesuatu hanya dengan sekali sentuh ataupun lihat. Kemampuan ini bekerja apabila penggunanya SUDAH PERNAH setidaknya sekali melakukan hal yang dimaksud. Misalnya ingin mengerjakan ujian, cukup sekali baca (benar-benar membaca, bukan scan) maka dapat menjawab semua soal mengenai materi yang dibaca meski waktunya sudah terlampau lama. Tidak ada batas waktu penggunaan.

+ Auto Focus
Hanya dengan melirik/memusatkan konsentrasi pada suatu objek, maka pihak lain akan terfokus pada objek tersebut. Tindakan ini dapat digunakan sebagai pengalihan jika ingin melakukan serangan balasan maupun untuk melarikan diri. Misalnya saat di sekolah akan di-bully seseorang, Kaz biasanya melampiaskan pada orang lain dengan menggunakan kemampuan ini untuk melarikan diri.
Batas waktu penggunaan 20 menit dan akan berakhir apabila pihak yang terkena efek ini luka parah/mati atau Kaz melarikan diri.

+ Touch and Read
Kemampuan untuk membaca hati/pikiran orang lain hanya dengan sekali sentuh. Kemampuan ini merupakan kemampuan yang paling spontan dalam pengaktifannya. Karena kemampuan ini dapat aktif saat Kaz menginginkannya atau tidak menginginkannya.
Tidak ada batas waktu penggunaan.


Kemampuan yang dimiliki Kaz karena pelatihan :

+ Thrust Dance
Kombinasi gerakan kaki, tangan, dan tubuh untuk menghunuskan pedang dan melumpuhkan lawan dalam satu kali putaran. Diperlukan tingkat konsentrasi yang tinggi untuk dapat melakukan kemampuan ini.  Sewajarnya konsentrasi penglihatan diperlukan, namun karena Kaz memiliki kemampuan Auto Focus, ia lebih memilih menutup matanya dan mengkonsentrasikan kemampuan ini pada pendengaran. Ia akan mendengar suara angin, denyut jantung, otot, maupun suara lain yang ditimbulkan oleh pihak lawan.
Batas penggunaan kemampuan ini adalah jumlah Qi/Chi yang terdapat pada tubuh Kaz.


+ Relax Reflect
Kombinasi gerakan kaki dan gravitasi bumi. Kaz mampu berputar di udara untuk menyerang/menghindar tergantung pose saat ia melompat. Kaz lebih banyak menggunakan ini sewaktu latihan untuk menghindari serangan dan menganalisa serangan lawan.
Batas penggunaan kemampuan ini adalah jumlah Qi/Chi yang terdapat pada tubuh Kaz.
Kelemahan:- Distance
Kodachi yang ia miliki memang praktis karena ringan dibawa kemana-mana, namun karena ukurannya yang tidak sepanjang pedang pada umumnya, jarak tanding terhadap lawan jadi sempit. Selain itu, Kaz juga bukan orang yang pintar membaca jarak atau menentukan jarak, terkadang saat ia pikir ia sudah cukup "jauh" dari orang lain, akan muncul seseorang di sampingnya dan membuatnya sadar bahwa ia belum bisa menemukan jarak yang pas.

- One at The Time
Nodachi yang ia miliki memang bagus untuk pertandingan jarak jauh dan mampu menghabisi lawannya sekaligus, namun ukuran yang besar dan berat yang tidak wajar membuat Kaz harus memegangnya dengan dua tangan. Jika ia memegang Nodachi, maka ia tidak bisa melakukan Relax Reflect atau melakukan Auto Focus dengan sempurna. Tidak hanya saat menggunakan Nodachi, pada dasarnya Kaz bukanlah orang yang bisa multitasking meskipun memiliki kemampuan Residual Skill. Dirinya akan mudah dihinggapi kebingungan jika ia harus melakukan lebih dari satu hal bersamaan.

- Stay Focus
Habisnya waktu Auto Focus akan mengaktifkan Stay Focus. Stay Focus sendiri merupakan balasan Auto Fokus dimana pihak yang terkena efek AF akan menghajar habis-habisan pengguna dengan kekuatan dua kali lipat lebih besar. Satu pukulan akan terasa seperti 2 pukulan di tubuh pengguna. Kemampuan ini otomatis aktif jika pengguna kehabisan waktu saat menggunakan AF

- Throbbing Heart
Kenyataan tersembunyi (menyangkut kehidupan seseorang) yang tidak sengaja diketahui Kaz akan membuat dia stun selama 10 menit untuk merasakan emosi dalam suara hati yang ia dengar. Dalam masa ini, Kaz akan kehilangan konsentrasinya terhadap hal lain dan tubuhnya akan 'mematung' sampai efeknya habis. Misalnya saat Kaz tahu bahwa ada seseorang mencuri karena ibunya sakit (menurut suara hati si pencuri), ia akan kena efek ini.

- Stamina
Kelemahan paling fatal yang dimiliki Kaz mengingat tubuhnya sudah 'agak karatan' karena kurang latihan dan kurang gizi. Semua kemampuan menyerap Qi/Chi yang ia miliki, dan satu teknik dengan dampak besar bisa menguras 80% stamina dan Qi/Chi yang ia miliki. Stamina Kaz akan pulih apabila ia mendapat asupan makanan dan istirahat yang cukup.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Jepun - Alternate Universe
Deskripi Realm:Di Jepun, memiliki kemampuan sejak lahir bukanlah sesuatu yang luar biasa bagi keluarga penguasa. Sudah hal umum apabila anak para pejabat disana bisa membaca pikiran orang lain, memanipulasi pikiran orang lain, bahkan melakukan teleportasi. Hanya saja, satu anak diberkahi satu kemampuan, tidak lebih.

Selain itu, di Jepun juga terdapat tiga zona yang bisa dimasuki oleh penduduk dengan tingkat sosial tertentu :

1. Zona Hijau
Hanya bagi mereka yang mengabdikan diri untuk perdana menteri beserta pemilik kemampuan yang silsilah keluarganya juga berada di Zona Hijau. Fasilitas : Apapun tersedia. Dan tidak ada batasan penggunaannya.

2. Zona Kuning
Hanya bagi mereka yang bekerja dengan jabatan tinggi misalnya tentara/samurai (bukan komandan), pegawai pemerintahan, atau direktur. Fasilitas : Apapun tersedia. Terbatas dengan jumlah uang yang dapat dihabiskan oleh penduduk Zona Kuning

3. Zona Merah
Hanya bagi mereka yang memiliki pekerjaan sebagai karyawan biasa atau malah tidak memiliki pekerjaan. Kebanyakan penduduknya merupakan "budak" dari Zona Hijau atau Kuning sehingga mereka tidak memiliki kebebasan tersendiri.

Fasilitas
Apapun harus dilakukan sendiri. Namun Listrik, Air, Telepon dan Internet masih mencapai tempat ini dan terbatas hanya bagi mereka yang mampu membayar 50% dari harga yang ditentukan oleh Zona Hijau setiap bulannya.

Serta peraturan absolut yang terdapat di Jepun

Setiap penduduk dilarang memasuki Zona yang berada di atasnya (kecuali ada surat panggilan tertulis dari penduduk zona di atas), namun boleh memasuki zona yang berada di bawahnya. Misalnya penduduk zona kuning boleh memasuki zona merah, dan penduduk zona merah tidak boleh memasuki zona kuning.

Tidak boleh ada pemilik kemampuan yang lahir selain dari Zona Hijau. Jika pemerintah mengetahui maka ada dua pilihan yaitu meninggalkan keluarga dan menjadi "budak" di Zona Hijau atau eksekusi mati.

Untuk peraturan kedua, tidak pernah terjadi. Setidaknya sampai Kaz lahir
Bio:Kasus Kaz sendiri tergolong langka karena selain ayahnya yang hanya seorang direktur perusahaan IT biasa, Kaz memiliki tiga kemampuan yang tergolong cukup tinggi di Jepun. Suatu hari, saat pemerintah mendengar kabar bahwa Kaz memiliki tiga kemampuan sedangkan ia hanya anak dari keluarga biasa, surat permohonan dan tawaran eksekusipun diberikan kepada keluarganya. Jelas menolak surat itu, orang tua Kaz memutuskan untuk mengasingkan diri ke sebuah desa kecil di Zona Merah.

Dunia Kaz sudah terbalik sejak kabar dirinya akan dieksekusi tersebar di sekolah. Teman-teman sekolahnya mulai menjauhinya dan menganggap kekuatan Kaz adalah sesuatu yang tidak seharusnya ada di Zona Kuning. Mereka--yang dulu mengelu-elukan kekuatannya--kini menganggapnya aneh. Tiga hari setelah pengasingan dirinya, ia mendengar kabar bahwa kakeknya meninggal, namun karena peraturan, ia tidak bisa mengantar kepergian orang yang paling ia cintai.

Tak hanya itu, penderitaan Kaz berlanjut dengan tewasnya sang ayah secara misterius. Ibunya mengatakan, sepulang dari pertemuan dengan pengacara kakek di balai desa dan membahas masalah warisan, ayahnya tewas tertabrak kereta. Kaz sudah tidak peduli jika ibunya hanya mengarang cerita demi mengantungi semua warisan yang ia terima, atau memang kejadian itu benar adanya. Yang Kaz tahu, mulai hari itu ibunya lebih mementingkan para lelaki berbeda yang selalu ia bawa pulang ke rumah daripada mempedulikan dirinya.

Sejak saat itu pula Kaz membangun dunianya sendiri. Di dalam kamarnya.

2 comments:

  1. Kamu harus banyak bermain di luar, Nak. Ubah juga gaya hidupmu menjadi sehat, sebelum kamu menyesal di kemudian hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bu Mawar, aku sudah tidak punya siapa-siapa di luar sana

      Delete