22.3.15

[Char Sheet] Risa - Weapon Collector

axc
IDENTITAS DASAR
Penulis : Villyca
Nama : Risa
Julukan : Risa / Weapon Collector
Jenis Kelamin : perempuan
Umur : 23 tahun
Ras : Manusia
Class : attacker
Element : neutral
Kepribadian : Memiliki kecenderungan berbuat sesuka hati, dan berkata seenaknya.

Jika diabaikan atau perkataannya tidak didengar (dalam artian seakan tidak ada yang berbicara) maka ia tidak akan segan mengayunkan pukulan untuk skala dia sangat marah, dan menyindir dengan kalimat tajam dengan skala kemarahan sedang sampai ringan.

Tidak akan tega dengan sesuatu yang imut dan menggemaskan. Seperti anak hewan, atau anak-anak yang manis.

Benci dengan orang yang menganggapnya tidak bisa bertarung atau singkatnya diremehkan karena ia adalah perempuan.

Ia bisa jadi begitu tidak berperasaan ketika berkata jujur. Lebih kepada tidak peduli perasaan lawan bicaranya selama informasi atau suatu kebenaran dapat tersampaikan. Masalah mengenai lawan bicaranya mengalami sakit hati atau akan terjadi pertumpahan darah karena info tersebut, ia sama sekali tidak peduli.

Suka sekali bahkan bisa nyaris dikategorikan maniak senjata. Jika ia melihat senjata non hi-tech (seperti di masanya), Risa pasti akan sangat menginginkannya untuk melakukan penelitian. Biasanya ia akan menggunakannya sebagai model nano machine nya. Meski mengkoleksi banyak model senjata, ia hanya menggunakan beberapa yang merupakan favoritnya.

Disebut Weapon Collector namun tidak pernah menyimpan senjata yang ia dapatkan. Risa hanya melakukan scan dengan bantuan Keir, menyentuh dan mengamati untuk beberapa waktu (paling lama dalam hitungan beberapa hari) lalu ia akan membuangnya setelah proses input data ke dalam nano chip dan nano machine selesai (minimal setelah scan dan data telah masuk ke dalam nano chip jika ingin membuang senjata)
Menyukai : makanan manis, senjata, merancang senjata untuk dimasukkan ke dalam data nano machine nya, dan anak hewan(karena biasanya mereka imut, dan di dunianya nyaris seluruh hewan telah bermutasi sehingga cenderung terlihat mengerikan).
Membenci : makanan atau minuman pahit atau berbau memuakkan, diabaikan (biasa berakhir dengan perkelahian baik ringan berupa perdebatan hingga baku hantam) atau tidak didengar perkataannya, orang yang sok, dan orang yang menyentuhnya dengan tujuan tidak sopan (untuk yang satu ini pasti akan berakhir dengan dihajar oleh Risa).



DESKRIPSI
Tinggi / Berat : 162 cm/ 56 kg
Deskripsi Fisik : Rambut hitam lurus sepanjang punggung dengan poni rata. Biasa diikat tidak terlalu erat dan dibiarkan menggantung melewati bahu kirinya. Jika sedang terlibat pertarungan atau harus melakukan hal serius, rambutnya akan diikat pony tail.

Mata berwarna hitam dengan bulu mata lentik.

Ada tanda di kedua tangannya, mirip seperti tato namun timbul di permukaan kulitnya yang merupakan daerah penyimpan nano machine tipe senjata.

Memakai cincin perak di jari manis tangan kiri yang merupakan hadiah dari pacarnya.

Memakai jaket denim hitam, biasa digulung sebatas siku. Kaos hitam tanpa lengan, celana jeans hitam sepaha dan spandex hitam.

Ankle boots dengan bahan kulit berwarna hitam, dengan hak setinggi 5 cm.

Kulitnya pucat karena matahari mulai meredup dan [Home] membuat sebuah teknologi serupa atmosfer yang membuat UV tidak dapat menembusnya.
Senjata : Nano machine yang bisa membentuk senjata.
AI yang membantunya sebagai radar aktif dengan diameter sejauh dua meter

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan : Persenjataan short range
Nano machine miliknya telah didesain untuk membentuk senjata-senjata bertipe serangan jarak dekat seperti sepasang knuckle dengan bilah pisau di sisi luar, pisau komando (bisa double atau hanya satu), dan knuckle. Nano machine tidak akan bisa digunakan orang lain, bentuknya akan hancur jika terlepas dari tangan Risa selama sepuluh detik. Nano machine yang tak lagi berbentuk itu bisa dikembalikan jika Risa menyentuh salah satu pecahannya selama 5 detik. Namun ia bisa membentuk senjata dengan nano machine dari sebelah tangannya yang lain, kecuali jika senjata dari kedua tangannya terlepas.

Senjata middle range
Tomahawk PA 2800, hanya bisa menembak sebanyak 5 kali karena akan menghabiskan nano machine yang khusus digunakan untuk membentuk amunisi. Bisa kembali digunakan setelah 24 jam. Nano machine untuk amunisi sedikit berbeda, biasa setelah pertarungan selesai atau saat ada kesempatan di tengah pertarungan Risa akan menariknya. Ada perintah tertentu di dalam nano chip-nya yang bisa memerintahkan agar nano machine itu tertarik kembali, namun tetap tidak bisa digunakan sampai 24 jam. Dibentuk dari nano machine dari kedua tangannya.

Berserk mode
Dalam keadaan Risa kritis, seperti penurunan tekanan darah, kesadaran, dan detak jantung maka Keir akan mengaktifkan Berkserk Mode. Adrenalin Risa akan ditingkatkan drastis, dan Keev telah memasukkan perintah-perintah ke dalam nano chip Risa yang akan membuatnya melakukan perintah yang telah diberikan, yaitu "bunuh". Risa dalam mode ini tidak akan memiliki perasaan, tidak sadar, tidak merasakan sakit dan tidak akan ingat jika tidak me-reply tayangan dari nano chip nya. Mode ini bertahan selama 5 menit atau setelah bahaya menghilang. Hanya bisa digunakan kembali setelah 3 x 24 jam. Tidak bisa dipaksakan dalam pengaktifannya(dalam hal jangka waktu belum terpenuhi) dan tidak bisa diaktifkan secara manual. Lagipula Keir sebisa mungkin mengusahakan agar Risa menderita damage sesedikit dan sekecil mungkin.

Pertarungan tangan kosong
Di jamannya nyaris semua orang ditingkatkan fungsi ototnya. Rata-rata mengalami penguatan otot sebanyak dua kali lipat dari manusia normal. Dalam Berkserk Mode kekuatan otot Risa ditingkatkan hingga tiga kali lipat. Ia tidak mempelajari teknik khusus, hanya mengandalkan pengalaman dan mempelajari teknik-teknik melalui data-data yang ia kumpulkan dan unduh.

Artificial Inteligence, Keir.
Di dekat batang otak Risa (semua penduduk di masanya) ditanamkan nano chip yang memiliki kemampuan sebagai pengganti komputer. Mengambil bentuk manusia dengan ekor dan telinga serigala dalam bentuk mini, dengan jenis kelamin laki-laki. Ia akan membantu dalam memprediksikan jarak lawan, dan memberikan peringatan dalam jarak 2 meter. Dibuat oleh Keev (pacar Risa) yang memiliki kepribadian dan cara berpikir 90% seperti Keev. Tingginya sekitar 40cm.
Dalam mode public, orang lain bisa melihat wujudnya seperti hologram. Risa bisa merasakan sentuhannya bahkan bisa memukulnya jika ingin karena mereka terhubung dengan sensor yang juga ikut ditanam saat penanaman nano machine.  Mode private, Keir hanya akan muncul sebagai suara. Dan nano chip Risa selalu bisa terhubung oleh nano chip Keev
Kelemahan : Walaupun Risa ditanam nano machine dan fungsi ototnya ditingkatkan, namun ketahanan terhadap senjata tetaplah seperti manusia biasa.  Nano machine hanya digunakan sebagai senjata, tidak memiliki fungsi regenerasi sel dan tidak juga memiliki fungsi pengganti organ.

Jika Risa mendapat benturan keras di kepala, bisa membuat nano chip bermasalah yang dapat mengganggu penggunaan radar ataupun nano machine.

Keir adalah AI yang terlalu bawel dan sedikit over protektif dalam memberikan saran, dan akan cenderung membatasi pergerakan atau taktik Risa yang ia rasa berbahaya. Jika situasi menjadi genting alih-alih membantu, Keir malah membuat Risa kesal dan harus mengubah setting menjadi manual. Gadis itu bukan tipe multi tasking, sehingga ia cenderung tidak lagi peduli dengan radar.

Nano machine membutuhkan waktu sekitar 5 detik untuk mengambil bentuk senjata. Jika digagalkan ia harus mengulang siklus 5 detik tersebut hingga waktu tersebut digenapi.

Jika terkena sengatan listrik yang setara dengan stungun, akan mengacaukan seluruh sistem nano machine dan sama sekali tidak bisa digunakan. Begitu pula dengan nano chip, sehingga ia harus bertarung tangan kosong, dan terjadi penurunan kekuatan otot hingga setara dengan manusia pada umumnya. Nano chip akan kembali normal setelah satu jam, namun nano machine harus di setting ulang yang membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

Berkserk Mode tidak akan aktif jika nano chip mengalami gangguan.

LATAR BELAKANG
Nama Realm : Bumi
Deskripi Realm : Bumi di jaman Risa tinggal adalah planet  yang nyaris seluruhnya dipenuhi dengan mesin dan teknologi sudah menjadi begitu canggih. Namun karena polusi dan berbagai macam pencemaran kimia bahkan nuklir, mayoritas makhluk hidup bermutasi ke arah tidak baik dan berbahaya. Manusia menjadi berbahaya untuk kaumnya sendiri. Pembunuhan hampir terjadi setiap jam, sehingga sejak kanak-kanak manusia diajarkan untuk membunuh dan bertahan hidup. Populasi manusia menurun drastis dan hanya tersisa satu benua saja yang tersisa dan menjadi satu-satunya negara yang disebut sebagai [Home]. Hanya [Home] yang bisa ditinggali oleh manusia yang selamat, sementara daerah lainnya telah hancur karena hewan-hewan dan tumbuhan yang telah bermutasi menjadi tak terkendali dan tak lagi tertangani
Bio : Risa adalah mahasiswi yang mempelajari nano machine yang digunakan sebagai persenjataan. Ia berkenalan dengan Keev yang merupakan lulusan dari universitas dimana ia belajar, dan menjalin hubungan asmara. Keev tengah mengembangkan teknologi nano machine tipe senjata yang dapat ditanamkan ke tubuh penggunanya. Karena mayoritas nano machine senjata masih berwujud aksesoris, maka penggunaannya tidak begitu optimal.

Risa menawarkan diri sebagai objek percobaan nano machine jenis baru itu. Keduanya meneliti dan mengembangkan senjata baru guna meningkatkan keefektifan dalam perlindungan diri baik dari manusia maupun dari hewan mutasi. Karena merupakan proyek baru, banyak ilmuwan lain yang mengincarnya. Sehingga mau tidak mau Keev selalu menghubungkan nano chip nya dengan Risa dan memberikannya Keir yang akan memperingatkannya sebagai penggantinya.

Illustrasi Knuckle


Ilustrasi PA 2800


1 comment: