28.3.15

[Char Sheet] Onesta Stagiaire - Brutally Honest Skater Boy




IDENTITAS DASAR
Penulis:Glen Tripollo
Nama:Onesta Stagiaire [baca: O.nes.ta Sta.ji.er]
Julukan:Onesta/Stag [baca: Staj] - The Brutally Honest Sk8er Boy
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:16 tahun
Ras:Manusia
Class:Tactician (Support)
Element:Neutral
Kepribadian:Selalu tampak tenang dan optimis dalam menghadapi masalah. Pemberani namun cenderung nekat dan terkesan sok tahu. Selalu berbicara jujur apa adanya tanpa memikirkan dampak dari perkataannya. Dalam kondisi-kondisi tertentu, kepribadiannya bisa sangat berubah (kecuali sifat jujurnya yang mutlak). Tanpa disadari, sebenarnya Stag memiliki mental disorder akibat trauma masa lalu.
Menyukai:Berbagai jenis papan luncur dan sejenisnya (skateboard, roller blade, scooter, etc), wanita yang lebih tua, orang bijak, dan kucing.
Membenci:Kebohongan, pengkhianatan, ingkar janji, orang yang bersikap kasar baik kepada sesama maupun kepada hewan (lebih-lebih pada kucing).

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:163 cm/ 45 kg
Deskripsi Fisik:Kepala
Rambut agak gondrong dan berantakan berwarna coklat tua.
Selalu mengenakan topeng kuning bergambar smiley berbahan karton tebal. Mudah hancur, mudah juga dibuat lagi.
Wajah di balik topeng nyaris tanpa ekspresi. Sangat kontradiktif dengan sifat aslinya.
Memiliki sepasang mata dengan iris sewarna sklera (berwarna putih) dan pupil hitam yang aneh. Bentuk pupil seperti tanda plus (+) yang dikelilingi 4 bintik kecil.

Tubuh
Mengenakan sweater v-neck berlengan panjang warna hitam tanpa t-shirt dalam. Sweater agak sedikit kebesaran, namun tidak mudah berkibar bila terkena angin karena bagian bawah sweater dan juga ujung lengan berkaret.
Celana abu-abu muda berbahan jeans lembut 3/4 yang panjangnya hanya sebatas 5 cm di bawah lutut. Army style dengan banyak kantong. Agak besar dan longgar di bagian paha sehingga pemakainya tetap mampu bergerak lincah tanpa hambatan.
Hiasan tambahan di ikat pinggang hitamnya, sebagai pengaman dompet kulit coklat yang selalu disimpan di saku celana belakang sebelah kanan.
Memakai sandal karet Crocs tipe slider berwarna hitam. Sangat ringan, menempel erat di kaki, dan tidak licin.
Memakai kalung bertali sumbu hitam, dengan mata kalung berupa lempengan besi hitam berbentuk seperti pupil matanya.
Kulit putih khas caucasian, sensitif terhadap panas terik, dan agak berbintik bila diperhatikan dari dekat.
Tidak memiliki tato, namun pada bagian punggung dipenuhi bekas luka akibat pukulan benda tumpul.
Senjata:Satu-satunya benda yang "mungkin" dapat dijadikan senjata dalam keadaan terpaksa adalah 2-wheels skateboard (ripstik) bergaya futuristik berwarna hitam yang selalu dia bawa ke mana-mana. Mudah dilipat dan diatur panjang-pendeknya.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Brutal Honesty
Berbicara apa adanya sesuai dengan apa yang sedang dia pikirkan tanpa memikirkan perasaan orang lain atau pun dampak yang akan terjadi setelahnya. Kejujuran memang sifat yang terpuji, namun kejujuran mutlak. Lawan yang lemah hati atau kurang percaya diri, tentunya akan mendapatkan pukulan telak pada mental mereka.

Mindfuck
Kebiasaan jujurnya mungkin bisa saja disadari oleh lawan. Namun, dengan penampilannya yang kontradiktif dengan sikap jujurnya itu tetap memberikan efek was-was dan rasa curiga bila sudah berbicara langsung dengannya. Stag selalu bicara jujur, hanya saja beberapa orang tetap memikirkan keegoisan mereka sendiri dan akhirnya galau antara memilih mempercayai Stag atau tetap bertahan dengan pemikiran mereka sendiri.

Unbreakable Oath
Stag sangat jarang menjanjikan sesuatu, apalagi bila dia tahu sesuatu itu terlalu mustahil untuk dia capai. Namun, apabila Stag sudah mengatakan sesuatu mengenai sumpah atau janji, sampai mati dia akan berusaha memperjuangkannya hingga menjadi sebuah kenyataan. Intinya, kemampuan pada poin ketiga Stag adalah sikap keras hati dan pantang menyerah.

Skating Mastery
Sangat lincah dan lihai dalam mengendarai segala jenis papan luncur, sepatu luncur, dan lain-lain yang sejenis di segala medan.

Living Lie Detector
Pupil aneh Stag bukannya tanpa kegunaan. Pupilnya membuat Stag peka terhadap kebohongan. Dengan kata lain, Stag tak akan bisa dibohongi.
Kelemahan:Semua kemampuan Stag (kecuali Skating Mastery) bisa menjadi tidak berguna terhadap lawan yang tidak banyak bicara atau memancingnya untuk berbicara.

Semua kemampuan Stag (kecuali Skating Mastery) tidak akan ada gunanya ketika melawan makhluk yang tidak bisa mendengar atau menganggap kata-kata Stag sebagai angin lalu yang tak perlu diperhatikan.

Brutal Honesty sudah pasti tak berguna bila lawan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mental yang kuat.

Tidak menguasai jenis beladiri tertentu, sehingga dapat menjadi sasaran empuk bagi lawan bertipe melee.

Rule of Stagiaire (yang tentu saja hanya diketahui para keturunan Stagiaire) : Stagiaire tidak pernah berbohong dan tidak akan pernah berkata bohong. Bila terkesan seperti bohong atau berpotensi menjadi sebuah kebohongan, maka sampai mati mereka akan tetap kembali pada poin pertama. Cukup buat Stag tertekan hingga tak mampu mewujudkan kebenaran dari perkataannya (terutama Unbreakable Oath-nya). Dia akan merasa amat sangat berdosa. Bunuh diri bukan lagi suatu hal yang mustahil dia lakukan. Semua akibat traumanya di masa lalu.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Tranquilopolis, Bumi
Deskripi Realm:Tranquilopolis adalah sebuah kota kecil (fiktif) yang damai di perbatasan Italia dan Prancis. Hawa pegunungan masih sangat terasa. Suasana kota masih nyaman dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah. Setiap rumah bergaya khas Italia dengan banyak ornamen batu. Masing-masing penduduknya memiliki satu sifat positif yang menonjol. Seperti kejujuran, kepedulian, keramahan, dan lain sebagainya. Teknologi canggih sudah masuk ke dalam kota, namun masih sangat dibatasi penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut karena pemerintah mereka dengan ketat menyaring teknologi karena khawatir akan mempengaruhi kepribadian sempurna para penduduknya. Tidak semua orang bisa berkunjung ke Tranquilopolis, butuh ujian ketat dan tes psikotes sebelum mendapatkan izin untuk berlibur ke sana.
Bio:Sebagai keturunan Stagiaire, garis keturunan sebuah keluarga yang selalu mewarisi sifat jujur dari satu generasi ke generasi lainnya, Onesta Stagiaire mengalami banyak hal mengerikan di masa kecilnya. Orangtua yang kerap kali memukuli dan menyiksanya setiap saat dirinya berbohong, menciptakan trauma yang mendalam di dasar hatinya sekaligus juga menciptakan kebiasaan untuk selalu berbicara jujur apa adanya, baik dalam memberi penilaian, bercerita, dan kegiatan lainnya. Bisa dbilang Brutally Honest yang diucapkannya merupakan bentuk pemberontakan dirinya tanpa melanggar intisari dari kejujuran itu sendiri.

1 comment: