27.3.15

[Char Sheet] Veronica Tiselina -- The Ancient Technology



--
Illustration by: Ghyna Amanda Putri
@amndbrnz // createdbyca.tumblr.com

IDENTITAS DASAR
Penulis:Ca
Nama:Veronica Telselina
Julukan:Ancient Technology
Jenis Kelamin:Perempuan
Umur:20 tahun
Ras:Manusia setengah ponsel
Class:Defender
Element:Netral
Kepribadian:Lugu, sebenarnya pemalu, norak, agak gaptek, tapi jiwa marketingnya sangat tinggi
Menyukai:Kamar mandi
Membenci:Kecoak


DESKRIPSI
Tinggi / Berat:163cm/46kg
Deskripsi Fisik:Seorang gadis dengan kontur wajah sedikit kaukasian, bermata biru es, berambut hitam legam sebahu (yang kadang berantakan seperti habis keramas tapi belum disisir). Pakaiannya berwarna biru muda, spandex seperti umbrella girl (tapi sayangnya ia tidak seksi sama sekali), sepatu boots putih panjang, dengan headphone dengan telinga kucing yang menghiasi kepala. Sebenarnya ia sendiri tidak percaya diri dengan pakaian seperti ini, tapi pakaian ini lebih memudahkan gerak saat membawa senjatanya yang berat.
Senjata:Senjatanya bernama N3BIO, sebuah tameng yang berasal dari ponsel legendaris pemberian ayahnya. Tameng ini memiliki wajah seperti ponsel legendaris tersebut, lengkap dengan layar dan keypad yang berfungsi menangkap sinyal-sinyal serangan dan mengubahnya ke dalam bentuk mailboxuntuk disimpan atau dikirimkan lagi pada lawan yang diinginkan walau dengan batasan internal memory yang sangat kecil. Bentuknya yang besar membuat tameng ini menjadi berat hingga kadang membuat tangan terasa pegal.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Impregnable Layer Standby
N3Bio memiliki kemampuan legendaris yaitu impregnable layer. Orang-orang di tempat asalnya telah melupakan teknologi kuno ini karena telah berpindah pada teknologi modern (lebih tipis, ringan, namun rapuh). Pertahanan tersebut berupa layar tipis seperti kaca yang dengan lebar 3 kali ukuran N3BIO (memanjang ke kanan dan kiri). Serangan dari arah depan, sebesar apapun akan tertahan oleh layar tersebut. Namun kompensasinya, semakin besar serangan yang diterima, semakin besar pula energi yang diperlukan untuk meredamnya.

Serangan biasa       (serangan dasar tanpa menggunakan skill apapun) menghabiskan 5 jam energi.
Serangan normal     (serangan dengan menggunakan skill fisik maupun magical dengan damage rendah) menghabiskan 10 jam energi.
Serangan medium   (serangan dengan menggunakan skill fisik maupun magical dengan damage sedang) menghabiskan 15 jam energi.
Serangan High        (serangan dengan menggunakan skil fisik maupun magical dengan damge tinggi) menghabiskan 20 jam energi.

N3BIO beropreasi dengan menggunakan energi baterenya yang legendaris, dapat bertahan 500 jam dalam keadaan standby. Dapat di-charge dengan cara:

Powerbank
tenaga surya yang disalurkan dari headphone 1 jam bejemur di bawah matahari mengembalikan energi untuk bertahan 100 jam.

Charger biasa
melalui sumber listrik (kalau ada) saat N3Bio berada dalam wujud handphone normal, 1 jam untuk 200 jam energi.

Mailbox
Kemampuan legendaris N3Bio yang lain adalah ‘merekam’ sebuah serangan, baik itu magical maupun fisik yang berhasil ditahan oleh impregnable layer, hal tersebut dapat direkam setelah bunyi ‘beep’. Serangan ini nanti akan dapat disimpan atau dijadikan sebagai serangan pada lawan yang diinginkan. Bentuk serangan berupa proyektil bola energi dengan kekuatan yang dikonfersi dari besar damage yang berhasil disimpan dari sebuah serangan dan hanya memiliki damage serangan sebesar 25% dari damgae asli.

Satu kali menggunakan fitur mailbox, menghabiskan 20 jam energi.

Ringingtone
Mengalihkan perhatian lawan dengan monophonic ringtone yang volumenya bisa diatur dari 1-10. Semakin kencang, maka pendengaran lawan akan semakin terganggu alias tidak bisa mendengar apapun lagi kecuali suara dari ringtone tersebut.Ringtone ini dapat digunakan berulang kali, tapi durasinya tidak bisa panjang, hanya 10 detik.
Ringingtone tidak berefek pada siapapun yang memakai headphone!
Energi yang digunakan 25 jam.
Cooldown skill: 10 menit.

Vibration
Menancapkan tameng di tanah dan membuat getaran gelombang suara maha dahsyat hingga membuat siapapun dalam radius 10 meter terganggu pikirannya sehingga tanpa mereka sadari, mereka menyerang Veronica dengan serangan dasar untuk 5 detik, kemudian detik ke 6 akan menghasilkan shockwave dengan kekuatan perusak yang mengerikan pada siapapun yang berada dalam radius 7 meter, kecuali Veronica sendiri. Saat mengaktifkan skill ini, Ada kubah pelindung yang melindungi Veronica untuk 10 serangan (lebih dari itu, Veronica akan menerima damage)
Energi: 100 jam
Cooldown skill: 12 jam

Screen Saver
Kemampuan N3Bio dalam hal visual. Veronica dapat memunculkan benda mati secara 4D yang bertahan selama 5 jam sebelum terbuyar menjadi serpihan data dari kumpulan screensaver yang ada pada N3Bio, namun karena jumlah memori N3Bio untuk menyimpan gambar sangat kecil (padahal gambarnya juga hanya berupa pixel) maka untuk saat ini hanya ada beberapa gambar; boneka beruang, bola bowling, headphone, bibir wanita, dan tulisan N3Bio. Bisa ditambah.
Pada saat keadaan darurat, Veronica dapat memerintahkan benda yang ia ciptakan untuk buyar sebelum 5 jam dengan bayaran shiled yang melindungi pengguna barang tersebut dari satu serangan (dapat dilakukan jika targer berada dalam radius 500 meter).
Untuk memunculkan benda secara 4D memakan banyak energi, bahkan untuk N3Bio yang legendaris sekalipun. Sekali memunculkan barang menghabiskan 20 jam energi.
Kelemahan:Walaupun disebut impregnable layer yang tahan dengan segala serangan, namun serangan dari arah belakang sama sekali tidak dapat ditahan. Juga serangan yang menyebar seperti; suara, semburan api (yang merambat ketepian N3Bio), dll.

Amat bergantung pada energi yang masih tersisa pada batere N3Bio. Walaupun job class-nya adalah defender, Veronica hanyalah manusia biasa dengan kostum spandex yang tidak akan kuat menerima serangan berdamage besar tanpa N3Bio (kau serang dia dari belakang, maka Veronica akan keder).

Kemampuan Mailbox hanya dapat menyimpan 8 serangan lawan, lebih dari itu maka akan ada peringatan ‘insufficient memory’. Setiap serangan yang disimpan hanya bisa digunakan dalam kisaran waktu 1x24 jam sebelum terhapus setelah otomatis. Setiap serangan yang disimpan hanya dapat dipakai satu kali sebelum terhapus lagi.

Kemampuan Mailbox baru dapat aktif merekam serangan lawan setelah bunyi ‘beeep’ yang berlangsung 5 detik setelah kemampuan dilakukan. Jika sebelum ‘beeep’ lawan sudah melancarkan serangan, maka hanya dapat ditahan seperti biasa. Begitu pula saat merekam lalu terdapat gangguan, maka perekaman akan gagal. Kemampuan ini juga hanya dapat merekam satu serangan setiap diaktifkan.

Kemampuan Ringingtone dapat berbalik pada pengguna apabila headphone di kepalanya lepas. Jika ini terjadi, maka pengguna akan ikut merasakan tuli selama kemampuan terus berlangsung.

Charging N3Bio dengan menggunakan tenaga surya kadang tidak efektif, selain hanya bisa dilakukan siang hari caranya pun mengharuskan Veronica berjemur di bawah sinar matahari. Jika tempat pertarungannya adalah tempat tanpa sinar matahari, hal tersebut makin sulit. Sedangkan charging batere N3Bio dengan menggunakan charger listrik biasa, membuat N3Bio kembali berwujud ponsel, sehingga tidak bisa digunakan untuk pertarungan (selain dilempar kalau kepepet). Jika tempat pertarungan tidak mendukung aliran listrik, maka Veronica hanya dapat bertumpu pada charging batere menggunakan tenaga surya.

Jika tempat pertarungan adalah kombinasi dua poin di atas dan batere N3Bio habis, maka Veronica akan menjadi tidak berguna. 

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Bio Electronic City (BEC)
Deskripi Realm:Sebuah dunia (alternate universe dari Bumi saat ini) dengan banyak hal yang amat berkembang pesat, khususnya dalam teknologi informasi. Kota utamanya bernama Bio Electronic yang banyak dihuni oleh pedagang-pedagang gadget elektronik terkini. Kehidupan di dalamnya tidak jauh berbeda dengan dunia saat ini di mana orang-orang selalu berlomba mendapatkan gadget terbaru, sampai kemudian lupa dengan sebuah gadget legendaris yang kini berada di tangan seorang gadis biasa.
Bio:Veronica Tiselina adalah seorang gadis yang merantau ke BEC jauh-jauh dari kampungnya untuk mencari arti hidup. Ayahnya seorang agen blackmarket penyelundup barang-barang elektronik, sedangkan ibunya adalah seorang tukang pijat plus-plus. Kehidupan Veronica awalnya biasa saja, sampai ayahnya ditangkap oleh petugas kepolisian dan ibunya mengadu nasib dengan cara yang tak bisa Veronica mengerti. Akhirnya, berbekal sebuah ponsel legendaris bernama N3BIO yang merupakan pemberian ayahnya. N3BIO sendiri merupakan seri pertama dari ponsel yang ada pada zaman itu, dan kini ponsel tersebut hanya tinggal nama kecuali yang Veronica miliki.

Di BEC sendiri, Veronica awalnya hidup luntang-lantung tidak jelas sampai bertemu dengan  seorang pedagang ponsel yang akhirnya mempekerjakan dirinya sebagai penjaga konter ponsel di pusat perbelanjaan BEC. Sampai ternyata, ponsel legendaris yang diberikan oleh ayahnya menyimpan kekuatan tersembunyi yang dapat bergabung dengan dirinya dan membuat Veronica lebih kuat daripada yang terlihat.

3 comments:

  1. obviously a fun enemy to fight against. :D

    ReplyDelete
  2. Ampun master, jangan getok pala Barbie dengan ponsel keramat itu

    (....)

    #PALABARBIE

    ReplyDelete
  3. Radith: Mau dicharge baterainya sambil battle?

    ReplyDelete