26.3.15

[Char Sheet] Pitta N. Jr - Fapi (Fat Pizza Delivery Boy)

IDENTITAS DASAR
Penulis:Dhiko Super/Nibelhero
Nama:Pitta N. Jr.
Julukan:Fat pizza delivery boy / Fapi
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:20 tahun
Ras:Manusia
Class:Pizza Master (Defender)
Element:Api 
Kepribadian:Tukang makan, pemalu, bodoh, polos, passionate, ceria. Semangatnya menggebu-gebu, jika membicarakan soal cinta, wajahnya akan melembut dan penuh perhatian. Dia akan melindungi siapapun yang memiliki perasaan cinta yang besar dan sejati. Dia akan berbagi cinta pada semuanya tanpa terkecuali.
Menyukai:Pizza, what else?!, orang-orang baik dan orang-orang yang bahagia memakan pizzanya. pasangan penuh cinta dan berbahagia.
Membenci:Burger, buger itu junk food, tidak sehat, lebih baik pizza. Orang yang tidak suka pizza. Orang yang meremehkan cinta sejati.
DESKRIPSI
Tinggi / Berat:175 cm/ 98 kg.
Deskripsi Fisik:chubby, gemuk (lebih ke arah fungsional bodily muscle), tinggi besar. wajah lumayan manis, tak ada tanda-tanda kumis atau jenggot. rambut berwarna coklat alami. mata biru. senyum merekah, gigi rapi. badan bersih. walau gemuk, tapi tidak terkesan messy ataupun jorok. kulit putih. selalu memakai topi dengan bagian cap nya terbalik ke belakang. pakaian: kaos putih dengan jaket berwarna merah strip oranye, celana training yang senada dengan jaketnya. memakai sepatu kets ukuran besar. selalu membawa handuk bersih yang dia sampirkan di leher.
Senjata:Tas punggung yang fungsinya mampu menyimpan bahan-bahan pizza dalam jumlah tak terbatas. entah bagaimana caranya. tapi hanya pizza. bukan yang lain.

Jam tangan canggih yang selain fungsi utama nya sebagai penunjuk waktu, juga sebagai pelacak lokasi/map dan penghitung waktu saat memasak pizza. Jamnya tahan air.

pulpen dan buku catatan kecil. resep baru? pesanan tak terduga? semuanya dicatat di sini.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Preparation: Dough massage + topping.
Dalam 2 menit dia akan berdiam dan fokus pada bahan-bahan yang sudah dia siapkan. Lalu akan mulai mengulen adonan roti pizzanya. Pada tahap roti/dough, adonan itu akan mampu menyerap semua serangan lawan dan menjadikan adonan pizzanya memiliki rasa yang khas, sesuai sifat serangan lawan. Pada tahap topping, semua serangan lawan dapat dipantulkan seketika. Semakin lama melakukan preparasi, akan menentukan size dan kekuatan adonan.

Burn-o-bake
Burn-o-bake hanya bisa dilakukan setelah preparation siap dilakukan. Saat melakukan bake, tangan Fapi akan mulai memanas dan jika memungkinkan akan muncul api dari kedua tangannya. Selama ada adonan yang sudah siap ada di tangannya, burn-o-bake bisa diaktifkan kapanpun.

Singleround shield!
Butuh persiapan sekitar 10-15 menit. Pizza standar/dasar yang sempurna adalah yang bulat sempurna, matangnya pas, mozarellanya mengikat topping dengan sangat kuat. Singleround dapat digunakan sebagai pelindung yang kuat seperti perisai. Memiliki efek khusus, jika dipakai oleh orang jomblo penuh cinta, maka kekuatan perisainya akan meningkat drastis. Bisa dimakan, jika dimakan, akan memberikan barrier tak terlihat yang membuat seseorang kebal sihir dan serangan fisik selama 90 detik.

Panalove Crush!!
Butuh persiapan sekitar 10-15 menit. Trademark Fapi. Pizza berbentuk cinta. Semakin sempurna bentuknya, semakin kuat efeknya. Panalove crush adalah serangan beam cinta dari pizza berbentuk cinta ini. Lawan yang terkena beam ini akan mendadak kehilangan semangat bertarung dan hanya memikirkan soal cinta dan cinta. Kepada siapapun, baik itu orang yang didekatnya atau orang yang paling disayanginya. Panalove bisa dimakan, efeknya akan menyembuhkan siapapun yang memakannya. Jika 1 pizza ini dimakan oleh dua orang yang saling mencintai, maka....khasiat rahasianya akan muncul.

Happy party!!!
Butuh persiapan sekitar 20 menit, bisa lebih. Pizza ala sicillia, berbentuk persegi, berukuran besar. Yang ditemukan masih fungsinya untuk dimakan. Jika dimakan akan meningkatkan kecepatan, dan kekuatan. Pertahanan menurun. Jika dimakan secara berkelompok, maka akan menaikkan efisiensi gerak tim dan pertahanan meningkat.
Kelemahan:Preparation membutuhkan fokus yang tinggi, karena itu, hal ini memakan waktu. Jika dia terkena serangan sebelum preparation selesai, maka dia harus mengulang semuanya dari awal.

kebodohan dan kepolosannya membawa dia ke jurang bencana bagi dirinya sendiri. Dia mudah percaya dengan orang lain, mudah dipengaruhi.

kalau kelelahan atau lagi galau, pizzanya akan menjadi tidak sempurna, sama saja dengan produk gagal dan efeknya menurun drastis, jauh di bawah 50%.

Fapi tidak pandai bertarung, hanya memiliki kekuatan genggaman tangan yang besar akibat latihan mengadon dan kekuatan standar manusia biasa sesuai ukuran tubuhnya.

Fapi tidak memiliki senjata apapun, dan tidak mampu menggunakan senjata.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Ambrosia city- Planet Culinary Earth.
Deskripi Realm:kota ini adalah salah satu kota yang tersistem dengan baik di Culinary Earth. sementara kota lain hanyalah pemasok makanan, Ambrosia City dipenuhi oleh para ahli gizi dan tukang masak.

Semua orang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Sejak kecil sudah diberikan banyak pemahaman dan pengetahuan praktis survival, tapi terutamanya soal dunia makanan. Prinsip dunia ini: "HIDUP UNTUK MAKAN, MAKAN UNTUK HIDUP". Sekolah, kursus, pekerjaan dan lainnya, semuanya didedikasikan untuk masak memasak/ pengolahan makanan. Mulai dari raw food sampai masakan yang absurd.

Semua remaja yang memasuki upacara kedewasaan dibebaskan memilih untuk menjalani hidupnya seperti apa dan akan menjadi apa. Namun, harus ditentukan saat itu juga. Karena jika seseorang mengubah-ubah jalan masaknya dalam kehidupannya, akan mengacaukan banyak sistem ke depannya. Kalaupun benar-benar mau mengubahnya, akan menghadapi ujian yang berat yang tidak pernah terbayangkan.

Walaupun begitu, ada beberapa anak yang dari kecil sudah dicekoki perintah oleh keluarga untuk meneruskan jalan keluarga dan tradisi keluarga. Ada juga yang memang menjalani tradisi keluarga karena memang keinginan sendiri. Ini terjadi pada beberapa klan.

Upacara kedewasaannya adalah, mereka akan menjalani beberapa macam tes, lalu akan diinterview oleh dewa-dewi makanan. diminta sumpahnya. lalu diberi 1 kemampuan khusus yang mereka inginkan, dengan beberapa batasan. Selanjutnya, mereka akan memasuki dunia kerja dan dunia orang dewasa yang seterusnya menjadi penopang dunia.
Bio:Fapi merupakan anak ke empat dari 5 bersaudara di Navolee Family. Navolee Family adalah salah satu dari 10 keluarga Utama di dalam Klan Pizza di Ambrosia city, bukan yang terbaik tentunya. Orang tuanya sangat keras dalam mendidik anak-anaknya demi meneruskan usaha keluarga.

Abang pertamanya sangat cerdas, bahkan dianggap jenius dalam memasak. harga dirinya tinggi. dia sangat berambisi dalam meneruskan usaha keluarga, namun pandangannya kolot, dan pizzanya monoton. Kakak keduanya cuek, namun sangat ahli dalam melayani pelanggan, jadi tidak ada masalah yang berarti dalam menjalani pendidikan dari sang ayah. Saudara ketiga, abangnya juga, sangat ahli dalam presisi rasa, cerdik, suka iseng.

Fapi sebagai anak keempat tidak suka belajar untuk menjadi penerus klan pizza. Dia hanya suka makan. dia selalu dimarahi ayahnya dan mendapat perlakuan lebih kasar dibanding yang lain, dua saudara tertuanya tidak peduli dengannya. Biasanya saudara ketiga yang kadang iba padanya, tapi lebih sering melakukan keisengan padanya sampai dia menangis. Lalu ayahnya kembali marah padanya.

Namun semuanya menjadi berubah saat Fapi mengalami koma selama sebulan akibat kekerasan fisik dari ayahnya saat latihan. Umurnya masih 10 tahun saat itu.

Saat Fapi siuman, Fapi mengalami trauma besar dan takut pada kehadiran ayahnya. Ibunya menangis tidak karuan. Kakak-kakaknya kebingungan dengan hal ini, karena jika masalah ini diangkat dalam pertemuan klan, semuanya akan kacau. Ayahnya menyesal dan sebagai penebusnya, ayahnya selalu mencoba membuat makanan terenak (tapi tetap berhubungan dengan pizza) demi kesembuhan Fapi. Fapi tanpa mengetahui ayahnya yang membuat semua makanan enak itu akhirnya pulih dan bisa beraktivitas normal kembali. Lalu, tanpa disengaja dia melihat bahwa ayahnya lah yang membuat dia akhirnya bisa menjadi seorang anak yang tumbuh dengan gemuk dan sehat.

Fapi yang menyadari hal itu akhirnya mau belajar untuk menjadi penerus klan pizza. Walaupun dia lambat dalam belajar, semangatnya tinggi, dan sangat ceria. Ayahnya juga bisa lebih sabar mengajarinya.

Saat Fapi berumur 14 tahun, adiknya lahir. Anak kelima keluarga Navolee. Semuanya memanjakannya, Fapi juga begitu, dia sangat sayang dengan adiknya. Adiknya tumbuh menjadi gadis manis yang baik dan periang. Rasa sayangnya tercurahkan dengan baik dalam pelatihannya. Dia berusaha membuat pizza-pizza enak demi adiknya.

Tidak sampai di situ saja, rasa cintanya berevolusi saat menjalani pendidikan formal dunia masakan. Dia bertemu dengan seorang anak perempuan dari Klan spaghetti. Tapi, sifat pemalunya membuat dia tidak mampu menyatakan cinta. Semuanya dipendam begitu saja. Saat dia bercerita pada ayah dan ibunya, ayahnya berkata untuk membuat pizza yang mampu menyatakan perasaannya dengan indah. Fapi mencobanya. Tapi gagal. Dia ditolak. Gadis itu masih belum mau menerima cinta Fapi. Fapi yang kecewa, sedih tapi bangkit lagi. Dan menyatakan impiannya dengan lantang di depan kedua ortunya; "MEMBUAT PIZZA CINTA YANG PENUH CINTA DAN BISA MEMBUAT SEMUA ORANG BERBAGI CINTA PADA SIAPAPUN YANG DICINTAINYA!".

Perjalanan terus berlanjut, sampai akhirnya dia harus menjalani upacara kedewasaan. Walau dia hanya mampu menguasai kemampuan dasar dalam membuat pizza karena  kebodohannya, dia berhasil lolos dan mendapatkan kemampuan yang dia inginkan. Cara jualan dia pun berbeda dengan para anggota keluarga yang lain. Dia akan membawa bahan2 dan alat masaknya sendiri di dalam tas, lalu berkeliling atau menunggu pesanan datang dari smartphone nya. Setelah itu dia akan melesat dan membuat pizza penuh cinta itu pada semua pelanggan tercintanya.

Tapi, sepertinya, petualangan Fapi tidak berhenti sampai di situ saja, ada hal baru yang menantinya saat dia membuka pesan di Smatphonenya...Kali ini yang muncul bukanlah pesanan yang umum...melainkan sesuatu hal yang berbeda. Fapi akan mengalami perjalanan besar yang akan membuatnya semakin yakin akan kekuatan dari ketulusan cinta dan kasih sayang.

1 comment:

  1. Aduduh, makanan kok dijadikan mainan? Pamali, ini mah.
    --
    Tapi Ibu pesan satu Panalove-nya, yak? Dengan diskon 50%, tentu saja.

    ReplyDelete