24.3.15

[Char Sheet] Alshain Kairos - Setan Putih

IDENTITAS DASAR
Penulis:Fusyana
Nama:Alshain Kairos (Kai)
Julukan:Pemeta Dimensi, Ilmuwan Hitam (Calabi) ; Setan Putih (Aquilla)
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:Tidak dapat diukur dalam skala waktu dimensi ketiga, namun secara fisik terlihat seperti 20an tahun.
Ras:Pseudo-human
Class:Mapmaker [Support]
Element:Non-elemental
Kepribadian:Kekanakan, kadang kala pemalas. Licik dan manipulatif. Kejam saat sedang benar-benar marah tapi heroik disaat yang dibutuhkan. Kai sangat loyal kepada Keluarga Alshain dan rela melakukan segala pekerjaan kotor mereka tanpa pikir panjang.
Menyukai:Langit, sejarah, masa depan. Sangat menghormati Alshain Thane.
Membenci:Musuh Keluarga Alshain, penghambat perkembangan, buku sejarah.
DESKRIPSI
Tinggi / Berat:185cm / 80kg
Deskripsi Fisik:Kai memiliki rambut pendek berwarna putih, tebal bergelombang dan acak-acakan, hidung mancung, senyum yang licik namun playful. Tubuh Kai sendiri dipenuhi dengan bekas luka berwarna putih yang dia peroleh saat dia diasingkan ke dimensi ketiga.
Kai menyukai pakaian berwarna hitam atau warna gelap lainnya. Saat tampil di depan umum, dia sering mengenakan celana dan jas hitam. Saat sedang bersantai, dia memakai celana dan kaos lengan panjang hitam. Namun saat memasuki Alforea pertama kali, Kai sedang dalam perjalanan untuk membunuh seseorang, dia mengenakan mantel kulit tebal yang menutupi kepala dan bagian atas tubuhnya sehingga hanya terlihat matanya saja.
Senjata:Kai membawa sebuah tas besar berisi belasan pisau lempar dan berbagai jenis senjata api, semuanya memiliki design dan motif yang eksotik. Kai memang menyukai berbagai senjata proyektil, walaupun tidak terlalu mahir menggunakannya. Pada awalnya, semua senjata itu akan dia gunakan untuk menyelesaikan misinya, namun entah kenapa, saat sampai di Alforea, hanya sepasang pisau dan sepasang pistol saja yang tersisa.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Physical Skill :
Teknik melempar pisau level biasa-biasa saja dan teknik menembak level payah sekali. Walau menyukai senjata proyektil, namun Kai memang tidak berbakat dalam bidang ini, jadi latihan sekeras apapun tidak akan membuatnya bisa menembak tepat sasaran, sama sekali.

Mapmaker's Basic Skill :
[S-Type Skill] Shortcut (Lv. 1) – Unlocked à Lv. 2 - Locked
Kemampuan tubuh Kai untuk berpindah tempat. Saat ini hanya bisa dilakukan dalam radius 10 meter sekali dalam 1 menit. Lama waktu yang diperlukan untuk kembali menggunakan skill ini berbanding lurus dengan jarak yang ditempuh. (100 meter, cooldown = 10 menit ; 1 centimeter, cooldown = 6 detik ; dst)

[T-Type Skill] Retrocognition (Lv. 1) – Unlocked à Lv. 2 - Locked
Kemampuan melihat sebab pada lajur waktu berdasarkan komponen akibat dari objek analisa. Objek bisa dianalisa dengan cara melakukan kontak fisik sambil menggunakan skill ini secara sadar. Kai hanya sanggup menggunakan skill ini sekali dalam sehari. Skill ini bisa digunakan lebih dari sekali dalam sehari, tapi Kai tidak pernah melakukannya (cek kelemahan).

[G-Type Skill] Path-bending (Lv. 1) - Unlocked à Lv. 2 – Locked (harus unlock Lv. 2 dari S dan T-Type Skill terlebih dahulu)
Kemampuan memberikan arah laju serta jalur absolut kepada suatu objek. Semakin berat objeknya, semakin dibutuhkan usaha ekstra.  Saat ini Kai sudah sanggup menggunakan skill ini kepada objek seberat 10 kg, sekali dalam 1 jam. Lama waktu yang diperlukan untuk kembali menggunakan skill ini berbanding lurus dengan berat objeknya.

Alpha-0 : Cartascient (passive)
Alpha Zero atau Basic Alpha adalah kemampuan Alpha Mapmaker paling basic yang sudah dikuasai sejak lahir, berupa kesadaran akan arah, dan hanya arah, dari semua hal yang ada di sekitarnya baik secara fisik maupun secara konsep.

Mapmaker's Alpha Skill :
Locked.

Locked.

Locked.

Skill advance yang belum dikuasai oleh Kai. Dia harus menguasai G-Type Skill Lv.2 terlebih dahulu untuk membuka slot Alpha ini.
Kelemahan:Secara Fisik :
Tubuh manusia biasa, bahkan cenderung lebih lemah dari rata-rata manusia seumurannya.

Kemampuan melempar pisaunya biasa-biasa saja.

Kemampuan menembaknya payah.

Tidak punya bekal kemampuan beladiri sehingga tidak bisa bertarung secara fisik.

Kai juga tidak bisa melarikan diri dengan mudah karena kecepatan berlarinya tergolong lambat.

Secara Skill (Mapmaker) :
Penggunaan T-Type Skill membuat energi fisik Kai terkuras secara drastis sehingga dia tidak bisa menggunakan skill itu lebih dari sekali dalam sehari kalau tidak mau pingsan di tempat.

Penggunaan Mapmaker's Alpha Skill di atas Alpha Zero / Basic Alpha mempunyai potensi untuk melukai mental Kai secara permanen, membuatnya gila setelah menggunakannya berulang kali dan menyebabkan kematian di level tertinggi.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Volantis City, Aquilla
Deskripi Realm:Sebuah planet dengan kultur sosial yang sangat menghargai lingkungan hidup. Penduduk planet ini melestarikan alam dengan cara membangun konstruksi yang mengambang satu kilometer di atas tanah. Mereka tinggal di gedung-gedung melayang dan berjalan-jalan di taman yang mengapung di udara. Mobil dan motor terbang adalah pemandangan yang biasa ditemui sehari-hari, lengkap dengan langit yang cerah serta bumi yang hijau segar seolah tidak pernah terjamah oleh tangan manusia.
Bio:Kai lahir dan besar di Calabi, sebuah tempat di dimensi keempat dengan kondisi yang sama sekali berbeda dengan dimensi ketiga ini. Karena suatu hal yang dianggap tabu, dia dilempar dan diasingkan ke dimensi ketiga dan tidak bisa kembali. Dia terjatuh di planet Aquilla dengan tubuh penuh luka.

Alshain Thane, walikota Volantis sekaligus pempinan Keluarga Alshain, menemukan dan menyelamatkan nyawa Kai, lalu secara mengejutkan menjadikannya sebagai bodyguard pribadinya. Kai membalas budinya dengan membungkam semua pihak yang diam-diam ingin melumpuhkan Keluarga Alshain. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka menjadi semakin dekat sampai pada akhirnya Kai mengambil sumpah untuk mengabdi kepada Keluarga Alshain. Thane membalasnya dengan mengadopsi Kai sebagai anaknya.

Di Calabi, Kai adalah seorang Mapmaker, Pemeta Dimensi, salah satu dari sekumpulan Ilmuwan Hitam yang menggunakan skill-skill terlarang untuk memetakan dimensi. Namun Kai kehilangan sebagian dari dirinya saat tubuhnya dilempar ke dimensi ketiga, termasuk sebagian besar ingatannya.

Kini Kai adalah seorang Alshain yang selalu menegakkan harga diri keluarganya, tangan kanan Thane, sekaligus Setan Putih yang siap menghabisi siapapun yang mengancam eksistensi Keluarga Alshain.

4 comments:

  1. Daripada "Kai", saya lebih suka panggilan "Kairos". Terdengar lebih tangguh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pengen ngasih kesan default sebagai orang yang tangguh sebenernya makanya kupanggil Kai aja.

      Delete
  2. Setelah Altair Kilatih, sekarang Alshain Kairos ^_^

    ReplyDelete
  3. benar.... ternyata mirip sama OC-ku kemampuannya

    pa lagi yang berpindah tempat

    ReplyDelete