25.3.15

[Char Sheet] Ernesto Boreas--The Red Shadow

IDENTITAS DASAR
Penulis:Naer Sisra
Nama:Ernesto Boreas
Julukan:Ernest/Red Shadow
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:18
Ras:Aeon
Class:Assasin (Attacker)
Element:Darkness
Kepribadian:Easy going, hampir selalu menyeringai setiap saat, lebih memilih menyerang lawan dari belakang secara diam-diam ketimbang frontal dari depan. Kememangan adalah hal yang paling penting baginya, ia akan mendapatkannya dengan cara apapun.
Menyukai:Kemenangan, stalking musuh, menyerang dari belakang, kejutan, makanan manis.
Membenci:Kekalahan, orang yang terlalu jujur dan naif, lawan yang dapat mendeteksi stealth mode-nya, kopi pahit (yang manis masih diterima).
DESKRIPSI
Tinggi / Berat:180/70
Deskripsi Fisik:Postur tubuh tinggi dengan berat proporsional, tidak terlalu bulky namun tidak terlalu kurus juga. Memakai kemeja merah bergaris putih, dua kancing teratas tidak dikancingkan. Ia juga memakai vest hitam tak berlengan, celana jeans hitam, dan sepatu boots abu-abu. Rambutnya berwarna merah dibentuk model spike (yang malah kelihatan seperti telinga kucing), mata biru cerah.
Senjata:Auro; Aura merah yang mengelilingi tubuhnya ketika masuk dalam mode bertarung yang dapat dibentuk menjadi berbagai macam senjata  sesuai dengan keinginannya.  

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Manipulasi Auro (pasif):
Ernest dapat memanipulasi auro menjadi sesuatu, sesuatu tersebut akan berubah sifatnya dari gas menjadi padat (kepadatannya sepadan dengan baja). Dalam waktu 1 jam, ia hanya dapat mematerialisasi 7 benda, setiap benda hanya dapat bertahan sekitar 5 menit

Auro Weapon Mastery (pasif):
Ernest dapat menguasai senjata apapun yang dibentuk oleh auro-nya, kemampuan penguasaan senjata tersebut hilang bersamaan dengan buyarnya senjata auro yang ia materialisasikan. Ia dapat mematerialisasi benda lebih dari satu dalam satu waktu.

Shadow Stalk (aktif):
Auro memiliki kemampuan lain, yaitu membuat Ernest berada dalam status invinsible dalam waktu 3 menit. Namun kemampuan invinsibilitas Ernest akan berkurang jika ia berada dalam radius 5 meter dari pandangan musuhnya (kalau dari belakang, tentunya tidak akan terlihat) ia akan terlihat seperti hantu yang mencoba menampakkan wujudnya, samar-samar dan tembus padang. Pemakaian shadow stalk memakan energi untuk mematerialisasi 1 benda.
Mode ini akan buyar sebelum waktu habis jika ia melakukan serangan pada musuh dan serangan pertama yang mengenai musuh ketika ia dalam mode invinsible akan men-stun musuh selama 1 detik.

Swift Shift (aktif)        :  
Keadaan biasa:
Membuat kecepatan gerak dan kecepatan seramgannya bertambah 50%. Bertahan 3 menit.

Keadaan invisible:
Membuatnya mendapat gerakan ekstra (gap closer), ia dapat melompat dengan kecepatan 100 meter/detik, dari jarak 5 meter. Membuat kecepatan gerak dan kecepatan serangannya bertambah 50%. Bertahan 3 menit.

Agony's Embrace (aktif)      :
Satu-satunya skill AoE milik Ernest. Dengan menggunakan seluruh sisa Auro miliknya saat itu, ia dapat menyalurkan auro miliknya ke tanah kemudian dari permukaan tanah tersebut muncul duri baja seukuran lengan orang dewasa yang melukai siapapun yang berada di atasnya. Luas skill radius 5 meter. Kompensasi dari kehilangan seluruh auro, Ernest mendapat shiled berupa layer bulat yang membungkus tubuhnya selama 3 menit yang melindunginya dari 3 serangan lawan (baik fisik ataupun magical).
Kekuatan serangan abiliti ini bergantung dari seberapa banyak auro yang ia miliki saat itu.
5-7 Auro: Damage Besar
3-4 Auro: Damage Sedang
1-2 Auro: Damage Keci
Kelemahan:Ia dapat membentuk apapun dengan auro, namun benda yang memiliki mekanisme kerja sendiri tidak dapat berfungsi. (contoh: jika ia membentuk pistol, maka akan terbentuk tapi ia tidak bisa menggunakannya untuk menembak (kalau pistolnya dilempar ke arah musuh masih bisa))

Ia tidak dapat membentuk makhluk hidup dari auro-nya (Boneka beruang? Bisa. Nanti jadi boneka beruang sekeras baja :D )

Auro mungkin dapat mewujud menjadi apapun, namun residu-nya terbatas. Dalam waktu 1 jam, ia hanya dapat mematerialisasi 7 benda, setiap benda hanya dapat bertahan sekitar 5 menit atau mungkin sekejap. Karena jika benda yang terbentuk itu rusak (patah, remuk) maka akan langsung buyar. Waktu reload dihitung ketika pertama kali ia mematerialisasi benda.

Jika auro habis dan belum terisi ulang, maka Ernest rentan terhadap serangan tanpa perlawanan balik yang sepadan karena serangan Ernest amat bertantung dengan senjata. Ia sama sekali tidak bisa bertarung dengan tangan kosong. Dan pada keadaan seperti ini ia bahkan tidak bisa mengaktifkan shadow stalk, ia tak bisa kabur.

Ia hanya dapat menguasai senjata yang terbuat dari auro-nya. Jika ia memungut pedang di jalan, maka yang dapat ia lakukan hanyalah menebas asal-asalan tanpa skill.

Lembek! Seperti damage dealer pada umumnya, ia rentan terhadap serangan langsung baik fisik maupun magical.

Sebagai assasin, ia hanya dapat fokus menyerang satu musuh dalam satu waktu. Sehingga dalam team fight, abilitinya yang berguna hanyalah

Invisibilitas-nya tidak berguna pada lawan yang menggunakan sensor panas atau yang dapat mendeteksi seseorang lewat suara.

Menggunakana Agony's Embrace amat riskan karena hal tersebut menghabiskan auro yang dapat ia gunakan untuk mematerialisasi benda. Maka ia hanya akan menggunakannya di saat kemenangan sudah jelas atau untuk melarikan diri.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Shadow Isle, Aetheria
Deskripi Realm:Rumpun kepulauan yang terpisah cukup jauh dari daratan utama, terkenal sebagai tempat asal makhluk-makhluk mengerikan yang menjarah daratan utama. Sebagian besar penghuninya adalah manusia dan sisanya adalah makhluk-makhluk kegelapan. Manusia di pulau ini telah beradaptasi dengan kerasnya hidup di Shadow Isle, sehingga kematian di tengah kota atau mayat di tiang jemuran adalah sesuatu yang wajar, bahkan kadang menjadi sebuah pemandangan yang membosankan bagi mereka. Penduduk setempat menganggap mayat-mayat tersebut hina karena bisa-bisanya dibunuh oleh makhluk kegelapan. Sebagian besar penduduk mempelajari sihir hitam, asasinasi, dan nekromansi.
Bio:Kebiasaan aneh penduduk Shadow Isle adalah memberikan nama-nama yang memiliki arti baik bagi anak-anak mereka. Seperti Ernesto yang berasal dari kata Ernest, yang berarti jujur. Hal tersebut dilakukan penduduk agar anak-anak mereka membenci arti  dan sifat dari nama mereka.

Dibesarkan di lingkungan yang tidak bersahabat, membuat Ernest menjadi pribadi khas Shadow Isle; licik dan tak dapat dipercaya. Ia tidak pernah memercayai orang lain, pun tak pernah punya intensi untuk membuat orang lain percaya padanya. Dari sejak dini ia telah diajari oleh ayahnya yang merupakan seorang asasin yang sering disewa orang-orang di dataran utama untuk membunuh petinggi-petinggi yang memengaruhi politik di sana. Nama ayahnya amat tenar karena dikenal sebagai Shadow Stalker, yang membunuh musuh dari bayangan mereka. Ras Aeon memiliki kemampuan dasar yaitu Auro. Ayahnya mengajari Ernest bagaimana menggunakan Auro sehingga Ernest dapat melawan musuh dengan senjata yang bervariasi.

Ketika umurnya 16, ia berkeinginan untuk pergi ke dataran utama Aether untuk berkelana mencari pengalaman bertarung. Namun ia menemukan banyak hal baru di tempat ini, bahkan beberapa kali ia ber-team up dengan orang lain untuk melakukan suatu quest lepas dari salah satu guild yang ia lewati. Dari itu, ia mulai mengerti kalau kepercayaan pada orang lain tidaklah terlalu buruk.

Suatu saat, ketika ia tengah melakukan sebuah misi solo. Ia dikagetkan oleh lecutan cahaya yang berasal dari langit, begitu cepat hingga sesuatu tersebut menancap di pohon.

Sebuah surat bercahaya.

Dan saat Ernest menyentuhnya, tubuhnya lenyap.

2 comments:

  1. Jadi ini OC senjatanya adalah Aurat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullah... aurat... :))

      Nggak lah Bu, Ernest mana berani buka-bukaan, dia wanita sholihah *pasangin Ernest hijab*

      (...)

      Delete