26.3.15

[Char Sheet] Geiger Schwarz - The 'Magic' User Detective

IDENTITAS DASAR
Penulis:Yafeth Tandi Bendon
Nama:Geiger Schwarz
Julukan:Pak Detektif
Jenis Kelamin:Laki-laki.
Umur:28 tahun.
Ras:Manusia.
Class:Attacker.
Element:Tanah & Air.
Kepribadian:Orang yang tidak suka berbasa basi. Tipe orang yang biasanya mengambil jalan berbeda dari orang lain. Pemikir.
Menyukai:Harmonika, café latte, merawat diri.
Membenci:Orang-orang yang menyalahgunakan/sengaja menggunakan codex sebagai alat kejahatan, orang yang berbasa-basi dan membuang waktunya, dilihat saat sedang memainkan harmonikanya.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:168 cm / 70 kg.
Deskripsi Fisik:Hitam legam.
persegi.
Cokelat. Alis mata tebal.
Bibir tipis.
Memiliki kumis dan cambang tipis yang saling bertautan. Diatur dengan rapi setiap hari.
Warna kulit cokelat terang.
Memiliki otot tetapi tidak tampak.
Tubuhnya ramping.

Gaya busana Geiger Schwarz cukup simpel. Geiger biasanya memakai kemeja lengan panjang berwarna putih dengan sebuah vest berwarna abu-abu. Di bagian luar dia biasanya menggunakan sebuah long coat hitam. Untuk bagian bawah Geiger menggunakan celana panjang berwarna abu-abu dan sepatu. Geiger sering menggunakan topi fedora.
Senjata:Amphisbaena: Tongkat besi berongga sepanjang bentangan dua lengan.

Artifak dalam bentuk tablet digital dan cincin.

Pisau baja chromium-titanium.

Senjata api turunan Sig Sauer P299.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Codex. Geiger menguasai Codex yang menggunakan Vis berbasis Gaia (tanah) dan Aqua (air). Sebenarnya Geiger juga menguasai Codex golongan api dan angin, namun saat masuk ke dalam dunia BoR 5, basis Codex yang dia miliki hanya ada dua.

Weapon adept.

Geiger memiliki makhluk buatan (di tempat asalnya disebut golem) menyerupai fae seukuran telapak tangan yang 'hidup' dalam tablet digitalnya. Golem milik Geiger ini bisa menjadi navigator pertarungan atau user interface yang memudahkan penggunaan Codex yang kompleks.

Geiger menguasai kemampuan regenerasi, namun bukan setipe healer. Di tempat asalnya, Codex regenerasi memiliki dua bagian: bagian regenerasi dan bagian bius. Tanpa bagian bius, maka proses regenerasi akan menghancurkan mental yang disembuhkan. Geiger menggunakan ini sebagai alat interogasi.

Counter. Dengan menggunakan tablet dan dalam kondisi yang semuanya harus terpenuhi (waktu sekitar 300 s, tidak melakukan serangan dan hanya sepenuhnya dalam keadaan bersembunyi/bertahan, mengalokasikan sekitar 80 persen  Vis yang dimiliki Geiger), Geiger dapat menggunakan Counter yang memampukan artifak Geiger untuk mendeteksi kekuatan musuh dan semua bentuk kelemahannya. Dengan Counter, Geiger juga bisa membuat kekuatan serangannya terhadap lawan yang telah diketahui bentuk kelemahannya menjadi lebih efektif.
Kelemahan:Codex menggunakan Vis (energi alam). Biasanya Geiger bisa mendapatkan jumlah Vis yang banyak karena energi itu melimpah secara alami di Neo Gaia. Tetapi di dunia BoR 5 Geiger terpaksa harus 'patuh' pada pengaturan Tamon-sama sebagai pengatur dunia dalam pelepasan Vis ke area tempatnya berada. Geiger pun tidak tahu tipe Vis seperti apa yang akan diterimanya.

Meski ahli menggunakan senjata, Geiger memiliki kecenderungan gugup dan kikuk. Terutama jika dia kurang minum café latte atau menghadapi orang yang memuji permainan harmonikanya.

Golem yang tinggal di dalam artifak tablet Geiger memiliki karakter seperti anak gadis berusia remaja. Terkadang jika sikap keras kepalanya muncul, golem itu tidak mau diajak kerjasama sama sekali.

Regenerasi milik Geiger bukan kemampuan support, melainkan kemampuan menyerang. Kemampuan ini—karena tidak sempurna—juga memberikan efek pada penggunanya, Geiger. Jika Geiger nekat menggunakan ini, maka ada sedikit bagian dari dirinya yang akan rusak sebagai gantinya.

Kemampuan Counter tidak menguntungkan secara taktis. Geiger dengan mudah dihabisi bila dia tidak memakai pelindung atau ada yang bisa melihat ke dalam selubung tak kasat mata. Counter juga tidak efektif jika lawan memiliki kemampuan  menyembunyikan status kekuatannya atau meniru kekuatan orang lain.

LATAR BELAKANG
Nama Realm: Neo Gaia
Deskripi Realm:Neo Gaia adalah sebuah planet kolonialisasi manusia yang terletak sekitar sepuluh ribu tahun cahaya. Terletak pada sebuah sistem tata surya yang mirip dengan bumi. Kondisi planet Neo Gaia tidak beda dengan bumi, kecuali adanya sebuah kekuatan yang untuk manusia jaman dulu disebut sebagai sihir alam.

Para penjelajah mula-mula yang mendiami Neo Gaia dengan cepat beradaptasi dengan fitur planet baru yang mereka tempati ini. Mereka menemukan cara memanipulasi dan mengaplikasikan kekuatan dari 'sihir' alam yang mereka sebut sebagai Vis ini dalam bentuk program komputer yang mereka sebut Codex.

5000 tahun  berlalu dan manusia Neo Gaia telah menganggap bumi lama sebagai sebuah legenda. Vis dan Codex telah menjadi keseharian baru bagi manusia, termasuk dalam dunia kejahatan.
Bio:Geiger adalah seorang detektif polisi keturunan ras Germanik yang dibesarkan di sebuah kota metropolis dalam sebuah keluarga penegak hukum yang ketat dan ternama.

Sebelum masuk ke dalam BoR 5, Geiger sedang terlibat dalam kasus chimaera. Di dalam hukum yang berlaku secara internasional di Neo Gaia, chimaera adalah sebuah tindakan penggunaan Vis yang sangat terlarang, karena melibatkan modifikasi makhluk hidup.

Geiger mengikuti sebuah petunjuk dari wanita misterius saat dia mendapatkan undangan misterius di dalam tabletnya. Di saat bersamaan pula terjadi sebuah gerhana yang mengacaukan penggunaan Codex banyak orang di kota. Firasat Geiger mendorongnya untuk masuk ke dalam dunia BoR 5.

3 comments:

  1. Wah, ada brondong kece dengan alis mata tebal dan kumis-cambang yang memukau
    #blush

    ReplyDelete