IDENTITAS DASAR
Penulis | : | red cat |
Nama | : |
Clara Mermaida
|
Julukan | : | Magic Breaker |
Jenis Kelamin | : | Perempuan |
Umur | : |
10 tahun (perkiraan, karena tanggal kelahirannya tidak
diketahui)
|
Ras | : |
Manusia
|
Class | : |
Medic (support)
|
Element | : |
Netral
|
Kepribadian | : |
1. Observer, penuh rasa ingin tahu dan ingin memahami
segalanya, namun pemalu.
2. Helpful, ingin membantu dan disukai oleh orang lain,
namun ia sering menutupi perasaan dan kebutuhannya sendiri – bahkan pada
orang-orang yg dianggapnya dekat.
3. Peaceful, ingin agar setiap orang merasa senang dan
menghindari konflik. Namun ia juga bisa menjadi keras kepala bila sedang
membela idealismenya.
4. Analitis dan intuitif, selalu mempertimbangkan
segala sesuatu sebelum bertindak.
5. Jujur dan sopan, dapat beradaptasi dengan orang lain
sehingga mudah membuat orang lain percaya kepadanya.
6. Gigih dan pantang menyerah.
|
Menyukai | : | Yang manis-manis, yang
imut-imut, ilmu pengetahuan, keindahan. |
Membenci | : |
Perusakan alam, perang, kekerasan, kejahatan, ketidak-adilan.
|
DESKRIPSI
Tinggi / Berat | : |
125cm 25kg
|
Deskripsi Fisik | : |
Mata biru yang besar, rambut lurus sebahu berwarna biru
gelap, baby face.
Tubuh ramping dan terlihat ringkih, dada rata seperti papan,
fair skin.
Memakai seragam paramedic dengan blouse biru muda dan
rok biru tua.
Selalu mengenakan muffler berwarna kuning dan arm-band
palang merah.
|
Senjata | : |
Muffler berwarna kuning yang terbuat dari sutra laba-laba
emas, sifatnya mirip kevlar (rompi anti peluru), dan bisa menyerap mana (magical
energy) dalam jumlah tertentu.
1 botol (100cc) obat kuat, durasi efek 1 menit per dosis
untuk clara, 1 jam untuk yg lain.
1 botol (50cc) tranquilizer untuk melumpuhkan target. Tak
berwarna, tak berasa dan tak berbau. 1 cc via oral cukup untuk membuat seekor
gajah tertidur selama 2 hari.
1 alat bedah mini, berupa swiss knife yang ujungnya berisi
scalpel, gunting kecil, jarum, pinset, selang mini dan gulungan benang.
|
KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan | : |
1. Magic breaker (passive skill)
Sejak kecil Clara memiliki imunitas terhadap magic. Saat
paman angkatnya (sang druid) mencoba menggunakan healing magic pada Clara yang
sedang terluka, ternyata sang paman tidak bisa menggunakan magicnya sama
sekali. Semua "serangan" magic pada Clara akan otomatis dinonaktifkan
menjadi elemen netral yang mengalir kembali ke bumi (layaknya penangkal petir
di gedung tinggi yang mampu menangkap muatan elektron dari petir dan
menyalurkannya ke bumi tanpa menyebabkan kerusakan).
Kemampuan ini bersifat pasif dan hanya berlaku untuk magic
yang diarahkan langsung pada Clara, serta tidak memberi perlindungan dari unsur
fisik sebuah serangan hybrid (misalnya, jika seseorang menyerang Clara dengan
tinju api, maka energy kinetic dari pukulannya akan tetap bisa melukai Clara
walaupun unsur apinya sudah dinetralkan).
Bila kemampuan ini dipadukan dengan muffler yang
dibentangkan seperti sebuah "antena radar", Clara bisa mengarahkan
efek magic breakernya ke sektor yang dituju dengan jangkauan maksimal 15
meter. Ini berguna untuk mendeteksi pengguna active stealth, atau untuk
melemahkan serangan magic musuh yang diarahkan pada sekutunya.
2. Herbalist Prodigy (passive skill)
Sejak masih balita, Clara sudah terbiasa dengan ramuan
herbal. Konon, saat masih kecil dulu rambut dan mata Clara berwarna
coklat namun kemudian berubah menjadi biru setelah mengalami keracunan
parah akibat dijadikan kelinci percobaan untuk pembuatan elixir of life. Sejak
saat itu, tubuhnya memiliki resistansi tinggi terhadap obat dan racun. Clara
mampu mengenali dan membuat beragam jenis obat dan racun serta aneka
pengaplikasiannya, baik untuk pengobatan maupun keperluan lain.
3. Druid pact
Saat berumur 7 tahun, Clara yang sedang terluka akibat
serangan monster diselamatkan oleh seorang druid yang menyamar sebagai tabib
keliling. Sejak saat itu Clara menjadi murid dari sang druid dan belajar
bagaimana cara menyatu dengan alam. Druid pact adalah kemampuan untuk memahami
bahasa universal dan berinteraksi dengan alam, serta mendapatkan pertolongan
dari mother nature saat sedang berada dalam kesulitan.
4. Mnemocides.
Mengubah persepsi dan ingatan suatu target dengan
menggunakan kombinasi sedative, hipnotis, trik ilusi dan nyanyian yang berisi
sugesti bawah sadar. Skill ini hanya bekerja pada target yg memiliki sistem
ingatan.
5. Surgery
Menutup luka dan memperbaiki bagian tubuh
yang rusak.
|
Kelemahan | : |
Clara hanyalah seorang gadis cilik dengan fisik yang lemah.
Walaupun ia bisa meniru jurus-jurus bela diri ataupun memakai senjata, namun
serangannya tidak cukup bertenaga.
Serangan telak pada organ vital bisa membunuh
Clara. Dalam
pertarungan tangan kosong jarak dekat, 1 pukulan di tengkuk saja sudah cukup
untuk membuatnya Knocked Out...
Clara memiliki siklus bulanan yang tak beraturan, dan itu
mengganggu aktivitasnya. Ketidakstabilan emosi akibat PMS juga sering
membuatnya kehilangan fokus.
Clara tidak suka kekerasan, bahkan ia tidak tega membunuh
nyamuk yang menggigitnya. Bila dipaksa untuk bertarung dengan seseorang,
biasanya dia akan memilih untuk kabur/bersembunyi sampai lawannya
bosan/kelelahan.
Clara tidak bisa menggunakan sihir penyembuh, dan sihir
penyembuh dari orang lain juga tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan Clara
karena efek dari Magic Breaker. .
Clara tidak bisa melihat mahluk halus kecuali kalau mereka
menampakkan diri padanya.
Clara masih muda dan polos serta gampang bersimpati,
sehingga seringkali diperdaya oleh orang-orang jahat. Sifat terlalu ingin
tahunya juga kadang2 membuatnya celaka.
Clara tidak tahan berlama-lama terkena suhu
dingin,misalnya masuk air es. Bila suhu tubuhnya turun lebih dari 10 derajat,
ia akan pingsan.
Druid pact hanya bisa berfungsi di daerah yang masih banyak
unsur alamnya (misalnya hutan, sungai, pegunungan, dan sejenisnya).
|
LATAR BELAKANG
Nama Realm | : |
: Sapphire city, southern Europe
(alternate universe)
|
Deskripi Realm | : |
Sapphire city adalah ibukota dari Zephyr, sebuah kerajaan
kecil di peta medieval Europe. Diapit oleh pegunungan bersalju di utara dan
laut terbuka di selatan, iklim nya cenderung dingin. Bangunan-bangunannya
memiliki arsitektur unik yang merupakan gabungan dari arsitektur gothic, romawi
dan arab. Perbatasan Zephyr diawasi oleh ratusan menara pengawas, dan setiap
kota dilindungi oleh tembok berlapis dan ballista tower.
Sekilas, dunia ini tidak berbeda dengan Medieval Europe abad
XIII yang kita kenal dalam buku sejarah. Bedanya, di sini wabah black plague
masih terus berlanjut, dan orang-orang yang terkena black plague akan berubah
menjadi zombie yang ganas. Selain itu, di sini keberadaan magician dan esper
sudah diterima secara umum, bahkan pelajaran magic sudah masuk dalam kurikulum
akademi di Zephyr.
|
Bio | : |
Sepuluh tahun yang lalu, seorang nelayan menemukan bayi
perempuan terbungkus muffler di tepi pantai. Bayi yatim piatu yang kemudian
diberi nama Clara Mermaida itu dititipkan di sebuah panti asuhan yang dikelola
oleh seorang herbalist. Sayangnya, saat Clara berumur 6 tahun, wabah penyakit
membunuh seisi kota tempat ia tinggal, termasuk sang ibu angkat dan teman-teman
sepermainannya. Setelah itu Clara terpaksa hidup seorang diri dan berkelana di
hutan sambil menghindari serangan para monster, sampai akhirnya ia ditemukan
oleh seorang Druid Priest yang bekerja sebagai tabib keliling. Dari paman
angkatnya inilah Clara belajar banyak tentang Druid tradition dan ilmu-ilmu
rahasia yang hanya dimiliki oleh para druid priest. Misalnya, bagaimana cara
membuat binatang buas menuruti perintahnya. Clara juga belajar tentang magic,
walau ia tidak dapat menggunakan magic sama sekali. Mereka hidup
berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain untuk membantu menyembuhkan
orang2 yang sakit, sampai akhirnya mereka menetap di
Sapphire city. Di Sapphire city, kemampuan unik Clara menarik perhatian seorang
bangsawan yang kemudian memberinya rekomendasi dan beasiswa untuk masuk akademi
Zephyr. Di sana, Clara mempelajari banyak hal, termasuk Alchemy dan surgery.
|
No comments:
Post a Comment