19.4.15

[Char Sheet] Clara Mermaida - Magic Breaker


IDENTITAS DASAR
Penulis:red cat   
Nama:
Clara Mermaida
Julukan:Magic Breaker
Jenis Kelamin:Perempuan 
Umur:
10 tahun (perkiraan, karena tanggal kelahirannya tidak diketahui)
Ras:
Manusia
Class:
Medic (support)
Element:
Netral
Kepribadian:
1. Observer, penuh rasa ingin tahu dan ingin memahami segalanya, namun pemalu.

2. Helpful, ingin membantu dan disukai oleh orang lain, namun ia sering menutupi perasaan dan kebutuhannya sendiri – bahkan pada orang-orang yg dianggapnya dekat.

3. Peaceful, ingin agar setiap orang merasa senang dan menghindari konflik. Namun ia juga bisa menjadi keras kepala bila sedang membela idealismenya.

4. Analitis dan intuitif, selalu mempertimbangkan segala sesuatu sebelum bertindak.

5. Jujur dan sopan, dapat beradaptasi dengan orang lain sehingga mudah membuat orang lain percaya kepadanya.


6. Gigih dan pantang menyerah.

Menyukai:Yang manis-manis, yang imut-imut, ilmu pengetahuan, keindahan.

Membenci:
Perusakan alam, perang, kekerasan, kejahatan, ketidak-adilan.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
125cm 25kg
Deskripsi Fisik:
Mata biru yang besar, rambut lurus sebahu berwarna biru gelap, baby face.

Tubuh ramping dan terlihat ringkih, dada rata seperti papan, fair skin.

Memakai seragam paramedic dengan blouse biru muda  dan rok biru tua.

Selalu mengenakan muffler berwarna kuning dan arm-band palang merah.

Membawa ransel kecil untuk tempat perbekalan.

Senjata:
Muffler berwarna kuning yang terbuat dari sutra laba-laba emas, sifatnya mirip kevlar (rompi anti peluru), dan bisa menyerap mana (magical energy) dalam jumlah tertentu.

1 botol (100cc) obat kuat, durasi efek 1 menit per dosis untuk clara, 1 jam untuk yg lain.

1 botol (50cc) tranquilizer untuk melumpuhkan target. Tak berwarna, tak berasa dan tak berbau. 1 cc via oral cukup untuk membuat seekor gajah tertidur selama 2 hari.


1 alat bedah mini, berupa swiss knife yang ujungnya berisi scalpel, gunting kecil, jarum, pinset, selang mini dan gulungan benang.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
1. Magic breaker  (passive skill)
Sejak kecil Clara memiliki imunitas terhadap magic. Saat paman angkatnya (sang druid) mencoba menggunakan healing magic pada Clara yang sedang terluka, ternyata sang paman tidak bisa menggunakan magicnya sama sekali. Semua "serangan" magic pada Clara akan otomatis dinonaktifkan menjadi elemen netral yang mengalir kembali ke bumi (layaknya penangkal petir di gedung tinggi yang mampu menangkap muatan elektron dari petir dan menyalurkannya ke bumi tanpa menyebabkan kerusakan).

Kemampuan ini bersifat pasif dan hanya berlaku untuk magic yang diarahkan langsung pada Clara, serta tidak memberi perlindungan dari unsur fisik sebuah serangan hybrid (misalnya, jika seseorang menyerang Clara dengan tinju api, maka energy kinetic dari pukulannya akan tetap bisa melukai Clara walaupun unsur apinya sudah dinetralkan).

Bila kemampuan ini dipadukan dengan muffler yang dibentangkan seperti sebuah "antena radar", Clara bisa mengarahkan efek magic breakernya ke sektor yang dituju  dengan jangkauan maksimal 15 meter. Ini berguna untuk mendeteksi pengguna active stealth, atau untuk melemahkan serangan magic musuh yang diarahkan pada sekutunya.


2. Herbalist Prodigy (passive skill)
Sejak masih balita, Clara sudah terbiasa dengan ramuan herbal. Konon, saat masih kecil dulu  rambut dan mata Clara berwarna coklat  namun kemudian berubah menjadi biru setelah mengalami keracunan parah akibat dijadikan kelinci percobaan untuk pembuatan elixir of life. Sejak saat itu, tubuhnya memiliki resistansi tinggi terhadap obat dan racun. Clara mampu mengenali dan membuat beragam jenis obat dan racun serta aneka pengaplikasiannya, baik untuk pengobatan maupun keperluan lain.

3. Druid pact
Saat berumur 7 tahun, Clara yang sedang terluka akibat serangan monster diselamatkan oleh seorang druid yang menyamar sebagai tabib keliling. Sejak saat itu Clara menjadi murid dari sang druid dan belajar bagaimana cara menyatu dengan alam. Druid pact adalah kemampuan untuk memahami bahasa universal dan berinteraksi dengan alam, serta mendapatkan pertolongan dari mother nature saat sedang berada dalam kesulitan.

4. Mnemocides.
Mengubah persepsi dan ingatan suatu target dengan menggunakan kombinasi sedative, hipnotis, trik ilusi dan nyanyian yang berisi sugesti bawah sadar. Skill ini hanya bekerja pada target yg memiliki sistem ingatan.

5. Surgery

Menutup luka dan memperbaiki bagian tubuh 
yang rusak.

Kelemahan:
Clara hanyalah seorang gadis cilik dengan fisik yang lemah. Walaupun ia bisa meniru jurus-jurus bela diri ataupun memakai senjata, namun serangannya tidak cukup bertenaga.

Serangan telak pada organ vital bisa membunuh 
Clara. Dalam pertarungan tangan kosong jarak dekat, 1 pukulan di tengkuk saja sudah cukup untuk membuatnya Knocked Out...

Clara memiliki siklus bulanan yang tak beraturan, dan itu mengganggu aktivitasnya. Ketidakstabilan emosi akibat PMS juga sering membuatnya kehilangan fokus.

Clara tidak suka kekerasan, bahkan ia tidak tega membunuh nyamuk yang menggigitnya.  Bila dipaksa untuk bertarung dengan seseorang, biasanya dia akan memilih untuk kabur/bersembunyi sampai lawannya bosan/kelelahan.

Clara tidak bisa menggunakan sihir penyembuh, dan sihir penyembuh dari orang lain juga tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan Clara karena efek dari Magic Breaker. .
Clara tidak bisa melihat mahluk halus kecuali kalau mereka menampakkan diri padanya.

Clara masih muda dan polos serta gampang bersimpati, sehingga seringkali diperdaya oleh orang-orang jahat. Sifat terlalu ingin tahunya juga kadang2 membuatnya celaka.

Clara  tidak tahan berlama-lama terkena suhu dingin,misalnya masuk air es. Bila suhu tubuhnya turun lebih dari 10 derajat, ia akan pingsan.


Druid pact hanya bisa berfungsi di daerah yang masih banyak unsur  alamnya (misalnya hutan, sungai, pegunungan, dan sejenisnya).

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
:    Sapphire city, southern Europe (alternate universe)
Deskripi Realm:
Sapphire city adalah ibukota dari Zephyr, sebuah kerajaan kecil di peta medieval Europe. Diapit oleh pegunungan bersalju di utara dan laut terbuka di selatan,  iklim nya cenderung dingin. Bangunan-bangunannya memiliki arsitektur unik yang merupakan gabungan dari arsitektur gothic, romawi dan arab. Perbatasan Zephyr diawasi oleh ratusan menara pengawas, dan setiap kota dilindungi oleh tembok berlapis dan ballista tower. 

Sekilas, dunia ini tidak berbeda dengan Medieval Europe abad XIII yang kita kenal dalam buku sejarah. Bedanya, di sini wabah black plague masih terus berlanjut, dan orang-orang yang terkena black plague akan berubah menjadi zombie yang ganas. Selain itu, di sini keberadaan magician dan esper sudah diterima secara umum, bahkan pelajaran magic sudah masuk dalam kurikulum akademi di Zephyr.
Bio:
Sepuluh tahun yang lalu, seorang nelayan menemukan bayi perempuan terbungkus muffler di tepi pantai. Bayi yatim piatu yang kemudian diberi nama Clara Mermaida itu dititipkan di sebuah panti asuhan yang dikelola oleh seorang herbalist. Sayangnya, saat Clara berumur 6 tahun, wabah penyakit membunuh seisi kota tempat ia tinggal, termasuk sang ibu angkat dan teman-teman sepermainannya. Setelah itu Clara terpaksa hidup seorang diri dan berkelana di hutan sambil menghindari serangan para monster, sampai akhirnya ia ditemukan oleh seorang Druid Priest yang bekerja sebagai tabib keliling. Dari paman angkatnya inilah Clara belajar banyak tentang Druid tradition dan ilmu-ilmu rahasia yang hanya dimiliki oleh para druid priest. Misalnya, bagaimana cara membuat binatang buas menuruti perintahnya. Clara juga belajar tentang magic, walau ia tidak dapat menggunakan magic sama sekali. Mereka hidup berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain untuk membantu menyembuhkan
orang2 yang sakit, sampai akhirnya mereka menetap di Sapphire city. Di Sapphire city, kemampuan unik Clara menarik perhatian seorang bangsawan yang kemudian memberinya rekomendasi dan beasiswa untuk masuk akademi Zephyr. Di sana, Clara mempelajari banyak hal, termasuk Alchemy dan surgery.

Sementara itu, pergolakan politik mulai memanas setelah Raja Luis dari Perancis dengan didukung otoritas gereja memutuskan untuk menghukum mati seluruh pengikut sekte Druid yang dianggapnya hendak memberontak terhadap raja. Raja Luis juga menganggap wabah black plague adalah black magic yang disebarkan oleh para druid. Para inquisitior dikerahkan ke seluruh penjuru eropa untuk mengejar para druid, termasuk paman angkat si Clara. Khawatir akan keselamatan si Clara, sang paman akhirnya memutuskan untuk pergi diam-diam dari Zephyr. Tentu saja hal itu membuat Clara sangat sedih.  Suatu malam, saat sedang tidur Clara bermimpi melihat cahaya terang yang menawarkan pada Clara sebuah kesempatan untuk menciptakan kedamaian dunia dan bertemu kembali dengan paman angkatnya. Saat Clara menyetujui tawaran itu, tiba2 ia terbangun di dunia lain yang asing baginya …

No comments:

Post a Comment