24.4.15

[Char Sheet] Halia Ole - Peevish Memento



IDENTITAS DASAR
Penulis:
Munya Kunya
Nama:
Halia Ole
Julukan:Peevish Memento
Jenis Kelamin:
(fisik) Wanita
Umur:14 Tahun
Ras:Robot
Class:
Shieldwall Master (Defender)
Element:
Air
Kepribadian:
Ceria, hiperaktif, suka mencari masalah, tidak peduli siapa pun yang ia kenal asal orang itu mau diajak bertarung
Menyukai:
Dirinya sendiri, Bertarung, makan, batu-batuan (termasuk batu akik), hewan, pengetahuan.
Membenci:
Fokusnya diganggu, orang yang mudah menyerah, orang pelupa, dan tekanan dunia.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:150 / 42 kg
Deskripsi Fisik:
Rambut berwarna cokelat yang kalau digerai sedikit lebih panjang dari bahu dan diikat ke belakang.

Kulit dari silikon berwarna krem terang dengan mata berwarna hijau.

Kaki kanannya terbuat dari kulit berbahankan silikon berwarna krem terang dan kaki kirinya terbuat dari besi sepenuhnya.

Tubuhnya memakai pakaian besi yang ringan dengan disarungi kain yang menutupi sampai bagian dada.


Di pinggangnya ada tas kecil berisikan cairan metal dan radio kecil yang berisikan kumpulan rekaman.

Senjata:
Cairan metal yang bisa di-bend yang ada di dalam tasnya.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Bending
Melakukan pertahanan dan penyerangan menggunakan benda-benda berelemen metal dan air, termasuk cairan logam. Kemampuan ini membuat penggunanya bisa membentuk elemen tersebut menjadi senjata, tembok, serpihan, atau apa pun selama terbuat dari metal, air, dan berasal dari bayangan si pengguna.

Catatan :
Bending ini berlaku jika si pengguna menemukan benda yang mengandung metal atau air, sedikit apa pun. Jika berada pada daerah yang minim udara, bending tidak dapat dilakukan
- Maksimal penggunaan Bending  hanya 10 menit jika benda dibentuk menjadi serpihan kecil. Setelah itu, cairan metal milik Halia yang digunakan untuk bending harus dikumpulkan lagi dalam kurun waktu 20 - 60 menit--tergantung dari kelelahan si pengguna.
- Benda yang digunakan untuk bending selain cairan metal yang dibawa Halia adalah sekali pakai. Jika benda tersebut rusak atau sudah terpecah-pecah, maka tidak mungkin bagi Halia untuk menyatukannya kembali.
- Khusus untuk benda cair, kemampuan Halia bergantung dari kekentalan cairan tersebut. Semakin kental cairan yang digunakan, semakin sulit Halia untuk menggunakannya dalam bending . Dalam hal ini, bisa jadi Halia akan melakukan bending terhadap cairan yang kental 3 kali lipat lebih lama dibandingkan cairan yang basah seperti air mineral.

Recordo Memento
Merekam setiap ingatan yang dipunya makhluk hidup. Makhluk hidup yang ingatannya dapat direkam tidak terbatas selama mereka punya ingatan. Ingatan ini kemudian disimpan dalam kaset memori berukuran kepalan tangan bayi yang dapat didengar dan diproyeksikan hanya melalui para Halia.

Tata cara :
- Halia menyimpan kaset memori dalam tubuhnya, entah itu di bagian perut, mulut, atau pangkal paha. Slot bisa di mana pun tergantung dari keinginan Halia ingin membuka tubuhnya sebelah mana.
- Halia menyentuh makhluk hidup yang ingatannya akan direkam, entah itu tubuhnya maupun sesuatu yang keluar dari tubuhnya.
- Makhluk hidup yang disentuh haruslah dalam kondisi terbuka pikirannya.
- Setelah disentuh, dalam waktu 3 detik Halia akan merekam dengan cepat kemudian segera memindahkan rekaman tersebut ke kaset memori.

Catatan :
- Ingatan yang direkam adalah ingatan yang masih teringat sampai di bawah alam sadar kehidupan si makhluk hidup. Tidak berlaku untuk orang yang amnesia apalagi reinkarnasi.
- Ingatan tersebut hanya bisa didengar, tidak dapat divisualisasikan. Visualisasi hanya terjadi di otak Halia.
- Ingatan yang direkam tidak akan terhapus dari makhluk hidup yang bersangkutan, ibarat copy-paste.

Hapa Memento
Menaruh ingatan kepada makhluk hidup. Ingatan ini dapat bersifat sementara maupun permanen kepada makhluk hidup tersebut. Tata cara untuk kemampuan ini kurang lebih mirip seperti yang dilakukan di Recordo Memento. Ingatan tersebut haruslah berasal dari ingatan makhluk hidup yang lain yang sudah direkam di Recordo Memento atau di perpustakaan ingatan milik Halia.

Catatan :
- Untuk ingatan sementara, ingatan tersebut hanya dapat ditanam maksimal 1 hari. Itu pun akan mulai memudar sejak 2 menit pertama.

- Bisa saja menaruh ingatan ke makhluk hidup dari makhluk hidup yang sama, misalnya dari manusia A ke manusia A. Tapi, buat apa?

Kelemahan:

Have to be focused. Setiap kemampuan yang ia miliki di atas hanya bisa diaktifkan satu-satu, tidak bisa secara bersamaan. Jadi, Halia tidak mungkin melakukan taktik rumit yang melibatkan lebih dari satu kemampuan.

Baper-ism. Emosi seringkali tidak terkontrol dan lebih memikirkan diri sendiri terlebih dahulu. Dikenal sebagai orang yang periang, tidak tertutup kemungkinan Halia lebih cepat emosi jika ada hal yang tidak ia sukai. Jika emosinya tinggi, maka fokusnya pun gampang menurun.

Kepo for life. Jika ia kehabisan pikiran, ia mati. Dengan demikian, ia harus  tetap secara berkala memperbarui koleksi ingatannya untuk tetap menjaga kinerja otaknya. Ibarat Air Conditioner yang harus dinyalakan secara berkala untuk mencegah cepatnya penumpukan debu di mesin, begitu pula kinerja otak Halia.

Useless Barbarism. Cara menyerangnya memang barbar, tapi tidak memiliki daya rusak (damage) yang cukup besar. Dengan begitu, tidak perlu khawatir jika ada yang kena serangannya karena serangannya sejauh ini paling kuat sebesar rasa sakit ditimpa LCD. Kalau pun ia memakai senjata tajam, tidak perlu khawatir jika anda jarak jauh karena kecepatan lemparannya pun lebih mudah menurun.


Have to be focused (2). Ia hanya bisa konsentrasi kepada satu orang ketika bertarung atau bercengkrama, yang menyebabkan ia lemah kepada pertarungan grup apalagi dikeroyok.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
Bumi di masa depan (Future Earth)
Deskripi Realm:
Hanya dunia yang biasa kita tinggali. Namun, tempat itu tidaklah seindah semesta diciptakan. Manusia sudah jarang ditemui dan digantikan oleh mesin. Masing-masing dari mereka mencari cara untuk bertahan hidup dan berusaha agar manusia tetap bisa bertahan dalam jangka panjang. Mereka tinggal antara di bawah tanah atau di metal pod.


Tidak sedikit dari kalangan manusia yang melakukan penelitian untuk kloning maupun menggantikan manusia, yaitu robot. Berbagai jenis robot telah diciptakan, dan salah satunya adalah Halia Works yang ditujukan untuk memaksimalkan sustainability program dari manusia di seluruh dunia.

Bio:
Halia hanyalah sebuah boneka robot yang dikembangkan oleh peneliti di bumi untuk mengumpulkan data mengenai dunia. Ia dibuat dengan 'Halia-Halia' lainnya sebagai pengganti 'perpustakaan'. Di sini, ia disebut sebagai Halia Ole, berarti Halia yang ke-nol.

Halia ditugaskan ke berbagai belahan dunia dan zaman untuk mengumpulkan informasi dan merekamnya, yang kemudian bisa digunakan pula untuk menolong manusia yang lain. Halia Ole dikirimkan ke zaman beberapa abad sebelumnya untuk bisa mencari informasi mengenai manusia masa lampau dan berujung kepada ketertarikannya memasuki dunia Alforea untuk menunaikan tugasnya karena begitu banyak orang yang ada di dalamnya. Meski ia tidak berniat untuk memenangkan turnamen Battle of Realms, ia suka bertarung dan akan selalu menerima siapa pun yang berminat untuk bertarung dengannya.


Halia Ole adalah satu dari sedikit robot yang ditanamkan otak manusia, yang otaknya berasal dari seorang gadis yang hidup mandiri di masa itu.

No comments:

Post a Comment