20.4.15

[Char Sheet] Shimon - Freelance Assassin



IDENTITAS DASAR
Penulis:SATYAN
Nama:Shimon
Julukan:
Freelance Assassin
Jenis Kelamin:
Pria
Umur:
22 Tahun
Ras:Manusia
Class:
Assassin (Attacker)
Element:
Netral
Kepribadian:
Misterius, cuek, reailistis, selalu tersenyum ketika berbicara, selalu bertindak semaunya sendiri dan senang menyisipkan bahasa Inggris acak dalam ucapannya.

Menyukai:
Tipuan, minuman kaleng, dan kacamata.

Membenci:Orang yang berisik, orang yang naif, orang naif yang berisik, hantu dan Ikan.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
175 CM / 62 Kg
Deskripsi Fisik:
Rambut hitam lurus yang panjangnya menyentuh telinga. Berkulit putih dengan wajah yang (agak) oriental. Mata sipit yang dibingkai kacamata full-frame. Postur tubuh tegap dan agak kurus, selalu terlihat memakai jaket hoodie yang zipper-nya tidak dikancing dengan kaos oblong dan celana kain yang memiliki banyak saku. Selain itu juga selalu memakai sandal gunung berwarna hitam.

Senjata:
Berbagai jenis pisau yang selalu tersembunyi di jaket dan celananya.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Shadow Step       : Kemampuan untuk bergerak cepat dari satu tempat ke tempat lain dalam area yang terbatas. Kemampuan ini sebenarnya adalah hasil dari latihan kelincahan yang merupakan dasar dari kemampuan seorang assassin. Pergerakan yang dilakukan bukanlah bentuk teleportasi atau semacamnya, melainkan gerakan kaki yang lincah dan tanpa suara yang sudah terlatih selama bertahun-tahun. Jarak maksimal adalah 3 meter.

Crittical Attack    : Kemampuan membunuh target secara efektif dengan menyerang bagian vital (leher, jantung, etc.). Salah satu kemampuan paling dasar dari assassin, membunuh secara efektif dan efisien tanpa membuat keributan ataupun kekacauan yang berarti.

Keen Eye                        : Sebagai seorang assassin, Shimon diberkahi kemampuan pengamatan mata yang bagus.  Dengan kemampuan ini Shimon dapat mengetahui langkah lawan berikutnya dengan memperhatikan gestur tubuh. Dalam membuat suatu gerakan, manusia pasti akan melakukan penyesuaian pada gestur tubuhnya yang terjadi secara tak sadar untuk melakukan suatu gerakan. Shimon mampu melihat pergerakan ini dengan kemampuannya.

Adaptability        : Selain kemampuan pengamatan, Shimon juga memiliki bakat lainnya, yaitu kecepatan impuls saraf yang diatas rata-rata. Hal ini membuat saraf motoriknya bereaksi lebih cepat dari rata-rata orang. Dengan kemampuan ini, Shimon mampu beradaptasi dengan lingkungan dan mempelajari hal baru dengan mudah. Selain itu, kemampuan ini membuat refleks Shimon lebih tinggi dari kebanyaan orang.


Vanishing Move : Kemampuan yang berasal dari kombinasi semua kemampuan yang dimiliki oleh Shimon. Dengan kemampuan ini Shimon mengamati lawan dan menghilang dengan bergerak dengan cepat ke titik buta lawan sehingga lawannya akan mengira dia menghilang. Cool Down 5 menit.

Kelemahan:
Shimon adalah seorang assassin yang selalu membunuh lawannya secara sembunyi-sembunyi. Pertarungan frontal secara langsung tidak akan menguntungkannya sama sekali.

Dalam Vanishing Move, Shimon hanya bisa memasuki titik buta satu lawan didepannya sehingga dia tidak mungkin bisa melakukan ini ketika lawannya ada lebih dari satu, karena memang mustahil bersembunyi di titik buta 2 orang sekaligus.

Pertahanan yang hampir nol. Senjata yang dimiliki Shimon hanyalah pisau-pisaunya, jadi serangan yang tidak bisa ditahan dengan pisaunya akan dihindarinya sebisa mungkin.

Mudah menyerah, karena pikirannya selalu realistis, Shimon selalu tahu kapan harus mundur. Oleh karena itu, Shimon tidak pernah ragu untuk lari secepat mungkin dari pertarungan yang tidak mungkin dia menangkan.

Shimon hanyalah manusia biasa yang memiliki pisau, skill assassin dan beberapa bakat. Shimon tidak akan bisa melawan hal yang di luar kemampuannya seperti sihir, hantu atau robot raksasa sehingga kemungkinan dia melarikan diri dalam pertarungan jenis ini hampir seratus persen.

Kacamatanya bukanlah sekedar hiasan. Shimon memang memiliki rabun jauh dan silinder di kedua matanya sehingga ketika dia sedang tidak memakai kacamatanya, skill Keen Eye-nya menjadi tidak dapat digunakan.


Shimon phobia ikan. Dia tidak akan mau berada di dekat ikan apalagi menyentuhnya.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
AUE, Bumi (2309 A.D)
Deskripi Realm:
Bumi tahun 2309, bahan bakar fosil menipis, manusia mulai mencari sumber energi baru. Untuk itu dibangunlah orbital elevator  yang menopang panel surya yang mengorbit di sekeliling Bumi. Di seluruh dunia, terdapat 3 elevator yang dikuasai oleh 3 blok dunia. Union, yang menguasai benua Amerika dan menguasai elevator yang dibangun di Amerika Selatan (sekitar Brazil). AUE yang terdiri dari negara-negara Uni Eropa menguasai daerah Eropa dan Afrika, serta memonopoli elevator yang berada di benua Afrika. Human Reform League yang wilayahnya meliputi Rusia, India, Cina, dan ASEAN menguasai elevator yang dibangun di atas Samudera Pasifik (dekat Papua New Guiniea). Melindungi elevator yang sangat besar sangatlah sulit sehingga setiap blok terus memperkuat kekuatan militer dengan terus mengembangkan alat tempur yang disebutmobile suit. Di samping itu negara-negara Timur Tengah yang dahulu sukses karena produksi minyaknya kini mengalami masa krisis dan mulai diembargo sehingga banyak terjadi konflik lokal dan puncaknya adalah Solar War  yang berlangsung selama 20 tahun. Di tengah konflik antar 3 blok yang menghasilkan peperangan di berbagai tempat, muncullah organisasi yang menyebut dirinya Celestial Being yang mengaku ingin menghentikan perang di seluruh dunia. (Refrensi : Mobile Suit Gundam 00)

Bio:
Shimon adalah pemuda yang tinggal di salah satu kamar apartemen tua di salah satu distrik wilayah Advanced European Union (AUE). Tidak banyak yang orang-orang ketahui tentangnya kecuali plang di depan pintu kamar apartemennya yang bertuliskan "Freelance Assassin" yang menjelaskan pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran yang siap menerima permintaan membunuh apapun, siapapun, dimanapun dan kapanpun. Banyak yang menganggapnya hanya gurauan, namun ada pula yang menanggapinya serius. Beberapa kali dia terlihat membunuh kucing atau anjing liar, dan bila ada yang melihatnya dengan heran dia hanya akan menjawab, "Permintaan klien." Sambil tersenyum. Walaupun begitu tidak ada yang protes dengan plang ataupun kelakuannya yang dirasa agak aneh itu karena Shimon memang terkenal ramah dikalangan tetangganya dan kelakuannya tidak menimbulkan sisi negatif, walau pernah tersiar kabar tidak mengenakkan juga seperti gosip bahwa dia pernah membunuh orang yang sering menganiaya seekor anjing atas permintaan anjing tersebut.

Tidak ada yang tahu tentang masa lalunya atau dari mana dia berasal. Hanya beberapa gosip yang mengatakan bahwa dia berasal dari Timur karena wajah orientalnya dan pindah ke daerah AUE karena perang. Tapi ada pula yang bilang dia pernah terlibat perang di Timur Tengah ataupun perang saudara di India. Namun semua itu hanyalah desas-desus yang tidak bisa dipastikan kebenarannya.

Sehari-harinya, Shimon sering terlihat saat pagi hari ketika dia membuang sampah atau mengantarkan cuciannya ke laundry. Saat siang hari, Shimon biasanya terlihat di minimarket sedang berbelanja minuman kaleng dan makanan ringan. Dia selalu terlihat ramah dan tak jarang dia membantu tetangganya mengangkat barang atau sekedar menemani lansia tetangganya mengobrol sejenak. Namun tetangganya tidak pernah melihatnya saat malam hari. Sekalipun tidak pernah. Hal ini yang membuat isu-isu tak beralasan terhadapnya kerap muncul.

Dari sudut pandang personal, Shimon sebenarnya hanyalah pemuda biasa yang berprofesi sebagai pembunuh lepas. Dia sering diminta membunuh kucing pencuri,anjing rabies ataupun membunuh penyebab penyakit demam berdarah (baca : menguras bak mandi). Saat malam dia mengerjakan permintaan klien dari dunia malam di perkotaan seperti membunuh pengedar narkoba ataupun direktur perusahaan yang terlibat permainan kotor. Sikapnya yang cuek membuatnya tidak begitu peduli soal siapa yang dia bunuh. Sikapnya itu juga membuatnya tidak begitu peduli dengan keadaan politik dunia termasuk mengenai berita serangan Celestial Being.


Dalam pekerjaan, dia selalu menyelesaikannya dengan baik dan efektif. Kebanyakan targetnya tidak pernah memberikan perlawanan karena dia selalu membunuh targetnya dalam keadaan yang tidak terduga. Pamornya cukup terkenal di kalangan orang-orang dunia bawah. Meskipun demikian, terkadang dia melakukan hal yang tidak perlu di saat bekerja karena iseng. Suatu waktu dia pernah diminta membunuh seorang kepala bagian di suatu perusahaan. Saat targetnya sedang di toilet, Shimon sengaja mencolek kepala targetnya itu hingga dia ketakutan dan tersebarlah isu keberadaan hantu di rumah kepala bagian di kalangan karyawan kantornya.  Besoknya sang target berhasil dieksekusi olehnya, barulah tersebar gosip bahwa targetnya itu dibunuh oleh hantu.

No comments:

Post a Comment