3.4.15

[Char Sheet] Zarid Al-Farabi - Ular Besi Pemulung Rongsok


IDENTITAS DASAR
Penulis:
Mohamad Yusran/Enryuumaru
Nama:Zarid Al-Farabi
Julukan:
Zarid, Ular Besi, Pemulung
Jenis Kelamin:Tidak berkelamin (dominan maskulin)
Umur:1 577 846.3 jam bumi (180 tahun bumi)
Ras:CELL (Cybernetic Enhanced and Localized Lifeform)/Android
Class:
Weapon Dealer (Support/Attacker Hybrid)
Element:
Lightning
Kepribadian:
Sinis terhadap sekitar namun filosofis dan membumi.
Sangat peduli terhadap ilmu.
Cerdas.
Berpikiran terbuka.
Luwes.
Licik dan culas.
Sedikit perfeksionis.
Menyukai:
Ilmu pengetahuan
Buku
Informasi (bahkan yang tidak penting sekalipun)
Diskusi
Musik
Barang gratis
Membenci:
Dominasi
Kebodohan
Justifikasi berlebihan
Kesombongan

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:180 Sentimeter/120 Kilogram
Deskripsi Fisik:
Robot humanoid tinggi dengan rangka yang cukup langsing walau badannya kotak-kotak, badannya berwarna abu-abu campur hitam dengan cat yang kusam, memakai jubah cokelat tua yang sudah usang dan koyak di sisi bawahnya dan menutupi hampir seluruh bagianbadannya, kecuali kepala yang berbentuk sebuah helm dinamis yang agak kotak dengan dua buah mata kuning menyala dan sebuah visor yang bisa membuat kepalanya terlihat seperti kepala ular besi dengan tiga mata di sebelah kiri dan goresan-goresan radikal di sebelah kanannya.

Senjata:
[Playing Cards]
Sebuah satu set kartu Remi/Bridge yang terbuat dari plastik bercampur karbon yang cukup keras namun tipis. Kartu yang kelihatannya biasa ini sebenarnya mempunyai sebuah peledak kecil yang kekuatan ledaknya sebanding dengan sebuah petasan. Tidak sekuat sebuah granat namun lebih praktis dan cukup berbahaya bila dilemparkan langsung di muka.

[ZWW-01 "Iron Viper"]
Sebuah alat revolusioner yang dia ciptakan untuk melawan kaum penyihir, dan menjadi alasan kenapa dia disebut sebagai "Ular Besi" dan "Pemulung". Berbentuk tongkat besi sepanjang 121,2 sentimeter dengan ujung runcing melengkung seperti sebuah kail pancing, benda ini adalah tongkat multifungsi yang bisa digunakan sebagai benda pemukul/perobek, dan juga bisa menjadi cambuk atau kail pengait elastis yang bisa memanjang sampai lima meter.

[ZWW- IMI01 "Desert Viper"]
Sebuah pistol buatan pribadi berdasarkan sebuah pistol terkemuka
bernama "Desert Eagle". Pistol yang larasnya sepanjang tiga puluh sentimeter ini digunakan sebagai pilihan ketika bertarung jarak jauh. Dua puluh peluru yang bisa ditampung pistol ini cukup membantu bila Zarid harus bertarung lama dalam jarak jauh.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
[Biomechanical Body (Passive Lv1)]
Hampir seluruh tubuh Zarid adalah logam. Hanya otaknya saja yang tersisa sebagai bagian organik. Sebagai makhluk yang diperkuat dengan mesin, Zarid mendapat kemampuan lebih dibanding manusia biasa, diantaranya (Kemampuan meningkat seiring perkembangan level.):
-Racun tidak mempengaruhi Zarid.
-10% perlindungan terhadap sihir yang mempengaruhi pikiran.
-Zarid tidak bisa merasakan sakit.
-Serangan fisik 5% lebih lemah terhadap Zarid.

[Weapon Mastery (Passive Lv1)]
Sebagai pedagang senjata, haruslah mengetahui seluk beluk senjatanya. Dan lebih baik lagi, menguasai penggunaan senjata yang dia ketahui. Karena untuk mengetahui nilai dari senjata tersebut, seseorang harus mengujinya sendiri dan membuktikan seberapa berbahaya senjata yang akan dia jual. Skill ini mempengaruhi kelihaian Zarid dalam menggunakan senjata yang dia gunakan. (Kemampuan meningkat seiring
perkembangan level.)
-Zarid hanya bisa menggunakan satu senjata dalam pertempuran.
-Penguasaan senjata Zarid dibagi menjadi.
a. Melee (Basic)
- Zarid bisa menggunakan pedang dan pisau.
b. Ranged (Basic)
- Zarid bisa menggunakan pistol dan berbagai macam senapan.
c. Exotic (Basic)
- Zarid bisa menggunakan senjata lempar dan cambuk.

[Weapon Analysis (Passive Lv1)]
Pengetahuan senjata adalah hal mendasar yang harus dikuasai oleh pedagang senjata. Dengan skill ini, Zarid bisa melakukan analisa otomatis terhadap semua senjata yang dia lihat (Kemampuan meningkat
seiring perkembangan level.)

- Zarid mampu mengetahui jenis senjata yang digunakan oleh teman atau musuhnya berdasarkan bentuknya. (Hanya jenis senjatanya saja)
HYPERSPACE //WEAPONACCESS.EXE (Passive Lv1)
Jubah coklat milik Zarid bukan hanya pajangan saja, SpC-Cloak
[HYPERSPACE] adalah sebuah jubah yang juga berfungsi sebagai tempat
penyimpanan pribadinya, terutama seluruh koleksi senjatanya. Skill ini
mempengaruhi jenis senjata yang bisa dia keluarkan dari jubahnya.
(Kemampuan meningkat seiring perkembangan level.)
a.     Melee (Basic)
- Zarid bisa mengeluarkan senjata melee kualitas menengah ke bawah. Dapat rusak bila dipakai terlalu keras.
       b.     Ranged (Basic)
- Zarid bisa mengeluarkan pistol dan berbagai macam senapan kelas bawah. Rata-rata cepat rusak.
      c.     Exotic (Basic)
- Zarid bisa mengeluarkan senjata seperti cemeti dan bumerang.


[Weapon Dealing (Active Lv1)]
Yang menjadi nilai plus dari seorang pedagang senjata adalah, dia bisa memberikan bantuan berupa pengiriman senjata pada party member yang membutuhkan. Zarid bisa melakukan pengiriman/pemberian senjata dengan metode di bawah ini:
a.     Blind Weapon Dealing
"Weapon Dealing" cuma bisa dipakai maksimal 3 kali dalam tiap pertarungan. Tidak ada harga yang harus dibayar. Kualitas barang menengah ke bawah dan barang yang diberikan bersifat acak (yang berarti efek spesial dan jenis senjata akan acak dan kadang malah merugikan. Waktu merogoh senjata dari balik jubah 3 detik.)

Kelemahan:
Teknis

1)      Jack of all Trades, master of none
Mengetahui berbagai bidang belumtentu berarti ahli dalam hal tersebut. Kelemahan terbesar Zarid secara teknis adalah, dia tidak benar-benar menguasai semua senjata yang dia punya. Zarid hanya bisa menggunakan senjata, tapi dia tidak menguasai senjata tersebut. Yang berarti, bila Zarid harus melawan seseorang yang lebih ahli dalam menggunakan senjata tertentu, dia bisa saja kalah karena Zarid tidak punya teknik khusus dalam menggunakan senjata.

2)      Robot tua dan berkarat
Zarid adalah CELL model lama. Meski performanya tinggi, namun kemampuan fisiknya tidak lebih dari seseorang yang menjalankan latihan intens bertahun-tahun. Dia cepat, namun tidak lebih cepat dibandingkan seorang ninja atau pembunuh bayaran. Dia kuat, tapi dia tidak bisa
mengangkat batu seberat satu ton. Dia di atas rata-rata, tapi dia bukan yang terbaik diantara mereka. Terlebih lagi, sebagai robot, pada dasarnya dia rentan tegangan listrik tinggi dan air yang berlebih dalam tubuhnya.

3)      Di mana jubah saya?!
Skill Weapon Dealing Zarid sangat bergantung pada jubah [HYPERSPACE] miliknya. Bila jubahnya terlepas, tentu saja dia tidak bisa mengambil senjata yang tersimpan di "gudang" yang ada di balik jubahnya.

Psikologis

3)      Ceroboh
Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti jatuh juga. Sebagai CELL
model lama, pemrograman Zarid tidak se-fleksibel CELL yang lebih modern. Bila diterjemahkan dalam pertarungan,terkadang dia melakukan kesalahan kecil dalam pertarungan, seperti perhitungan akurasi yang meleset, keluaran tenaga yang kurang atau berlebih, dan kontrol pergerakan yang kurang seimbang. Terkadang Zarid bisa menjatuhkan senjatanya sendiri ketika bertarung, namun tidak berlaku untuk senjata kesayangannya karena "terlalu berharga untuk dijatuhkan".

4)      Kurang Inisiatif
Zarid tidak begitu inisiatif dalam memulai pertarungan (kecuali dia sedang marah atau dia bertemu musuh yang dia benci). Begitu pun dalam kehidupan sosialnya, dia cenderung pasif dan menunggu orang lain untuk memulai sesuatu. Ini juga mempengaruhi koordinasi bila sedang
melakukan pertarungan tim.

5)      Hidup Seperti Jenkins
Sayangnya, bila Zarid sudah mengambil inisiatif pertama, yang dia lakukan adalah maju sendirian, di satu sisi dia baik dengan menjadi umpan atau pembuka, tapi di satu sisi terkadang dia bisa merusak harmoni dari teman satu party-nya.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
Far East and Asian Republic, New Pangaea, Dystopia Online
Deskripi Realm:
Dystopia Online adalah sebuah game online yang mengambil tema dunia hancur, di mana mesin dan sihir bertempursatu sama lain untuk merebut
tangga dominasi dunia. Yang menjadi keunggulan game online ini adalah fitur yang memanjakan penikmat fantasi sihir dan fiksi ilmiah di waktu
yang sama. Teknologi tinggi bertemu dengan sihir-sihir memukau dan makhluk-makhluk fantasi? Siapa yang tidak ingin memainkannya? Mengambil latar bumi yang sudah menuju ambang kehancuran, benua di dunia dibagi-bagi lagi menjadi Negara-negara baru. Far East and Asian Republic adalah aliansi antara Negara-negara asia dan timur tengah untuk merdeka dari jajahan kaum-kaum yang menjadi poros dari perang di Dystopia Online.

Bio:
Zarid Al-Farabi adalah sebuah karakter yang dimainkan oleh seorang pemuda 19 tahun bernama Surya Nur Pratama. Dalam Dystopia Online,
Zarid Al-Farabi adalah seorang yang memiliki reputasi cukup besar sebagai seorang pemain. Berawal dari CELL penembak yang biasa-biasa saja, dengan kerja kerasnya yang harus mengorbankan tabungan dari gajinya dan waktunya sebagai seorang karyawan di sebuah swalayan lokal, Surya membuat Zarid Al-Farabi, yang merupakan cerminan dirinya dalam dunia virtual berubah menjadi sebuah sosok yang membuat sesama pemain Dystopia Online bergidik ketika mendengar nama tersebut. 

Di dunia nyata, Zarid Al-Farabi memang punya reputasi, tapi tidak sebesar dan sebagus dirinya di Dystopia Online. Dia hanya seorang karyawan biasa dan manusia biasa-biasa saja dengan pemikiran
cemerlang. Hanya itu saja.

Bagaimana dia bisa masuk ke dalam Battle Of Realms?

Itu semua terjadi karena sebuah e-mail asing yang terselip dalam inboxnya Surya. Iseng membuka e-mail itu ternyata berujung sebuah petualangan yang baru untuk pemuda ini.

No comments:

Post a Comment