20.4.15

[Char Sheet] Dominica Alta Orathivo - Word Manipulator.



IDENTITAS DASAR
Penulis:
Rainette
Nama:
Dominica Alta Orathivo
Julukan:Domy, Dominica / Word Manipulator.
Jenis Kelamin:
Female
Umur:
21
Ras:
Human
Class:
Support
Element:Neutral
Kepribadian:
Manipulatif, punya harga diri yang tinggi, dan sangat suka memerintah orang lain. Walau begitu cukup peduli kepada orang yang dianggap sebagai teman atau orang yang disukainya.

Menyukai:
Makanan manis, orang yang mau menurut kepadanya, langit cerah, pujian, gosip.

Membenci:
Panas, hujan, orang yang keras kepala, disebut pendek.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
158 cm / 49 kg
Deskripsi Fisik:
Rambutnya berwarna pirang keemasan dengan panjang sebahu dan selalu menggunakan hiasan rambut sesukanya,baik itu jepit rambut atau bando. Matanya berwarna biru cerah. Tubuhnya kecil kalau dibandingkan dengan gadis seusianya dan kelihatan rapuh. Jangan tertipu dengan penampilannya karena kekuatan fisiknya termasuk lumayan dan punya stamina yang cukup tahan banting. 

Senjata:
Apapun yang bisa digunakan dari materialisasi kekuatannya. Tetapi selalu membawa pisau yang digunakan untuk senjata darurat.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Word Manipulation.
Kemampuan untuk bisa memanipulasi kata-kata dalam berbagai fungsi. Secara garis besar, kemampuannya adalah sebagai berikut.

1)    Materialisasi

2)    Sugesti.
Ketika mengucapkan suatu keadaan, maka keadaan tersebut akan menjadi kenyataan sesuai yang diinginkan. (Contoh: Misalkan berkata "Bisa terbang", maka Dominica atau targetnya akan betul-betul bisa terbang walau ada limit waktunya).
Efektif untuk orang-orang yang mudah dipengaruhi dan bagi Dominica sendiri tentunya. Normalnya efek dari sugesti ini akan berlangsung selama 3 menit. Tetapi bagi yang mudah dipengaruhi bisa berlangsung 5 menit. Sementara bagi yang sulit dipengaruhi sekitar 2 menit atau tidak terpengaruh sama sekali. Cool down 5 menit.

3)    Hipnotis
Mempengaruhi orang lain dengan kata-kata agar percaya bahwa yang dikatakan oleh Dominica adalah sesuatu yang benar dan harus dilakukan demi kebenaran. Efektif untuk orang yang mudah dipengaruhi atau punya jiwa suka diperintah oleh orang lain. Efek hipnotis ini akan berlangsung selama 10 detik. Tetapi bagi yang mudah dipengaruhi bisa berlangsung 3 menit. Sementara bagi yang sulit dipengaruhi sekitar 5 detik atau tidak terpengaruh sama sekali. Cool down 5 menit.


Kelemahan:
Semua kemampuan di atas hanya bisa digunakan kalau Dominica bisa bersuara. Untuk sugesti dan hipnotis hanya bisa digunakan kepada target yang bisa mendengar ucapan Dominica. Sehingga tidak bisa digunakan untuk benda mati atau mesin, kecuali mesinnya bisa mendengar apa yang diucapkan olehnya. Dalam keadaan panik, biasanya kemampuan ini akan semakin sulit diaktifkan.

Materialisasi hanya bisa mematerialisasikan enam macam benda atau perintah dalam jangka waktu satu jam sejak benda pertama berhasil dimunculkan olehnya. Materialisasi juga tidak bisa memunculkan barang-barang yang memiliki kekuatan khusus dalam arti bendanya bisa dimunculkan, tetapi kekuatan khususnya tidak ikut termaterialisasi. (Contoh: Dominica mematerialisasi pedang sihir, tetapi kekuatan sihir yang ada dalam pedang tersebut tidak ikut termaterialisasi, sehingga pedang tersebut tidak ada bedanya dengan pedang biasa.)

Jika Dominica tidak tahu wujud dari benda yang ingin dimaterialisasi olehnya, maka benda tersebut tidak akan muncul sesuai keinginannya.

Baik Sugesti dan Hipnotis sulit untuk mempengaruhi orang yang keras kepala dan tidak mau mengikuti kemauannya. Terutama bagi mereka yang punya tekad kuat dan memang tidak mudah dipengaruhi oleh banyak hal. Sehingga durasi berlangsungnya bisa saja sebentar atau tidak terpengaruh sama sekali olehnya.

Berhasil atau gagal, dia hanya bisa mencoba untuk menghipnotis orang sebanyak tiga kali dalam waktu satu jam sejak percobaan pertamanya. Tidak ada penambahan kemungkinan keberhasilan, justru biasanya akan semakin sulit efektif setiap kali gagal. Kecuali ia paham atau tahu apa yang menjadi kelemahan lawan dan menggunakan kelemahan tersebut untuk memperbesar kemungkinan berhasilnya.

Hanya bisa menggunakan satu macam sugesti kepada target atau diri sendiri. Sekalinya berhasil, maka efek yang sama tidak akan bisa digunakan dalam satu jam ke depan sejak efek sugesti itu berlangsung. Hanya bisa menggunakan 4 macam sugesti dalam waktu satu jam, baik ke diri sendiri ataupun orang lain.

Punya kemampuan dasar untuk menggunakan senjata jarak dekat agar bisa menggunakan senjata hasil materialisasi dengan lebih efektif, tetapi hanya sampai level 2 dari maksimal level 10 kalau harus diberikan ukuran kemampuan tanpa bantuan sugesti. Intinya, dia lemah pada pertarungan jarak dekat dan tipe petarung.  


Karena punya harga diri yang cukup tinggi, ketika sugesti atau hipnotisnya gagal maka ia akan menjadi kesal dan menjadi tidak sabaran.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Earth, Alternate Universe
Deskripi Realm:
Pada tahun 2***, mendadak banyak pohon raksasa yang tumbuh tidak lama setelah adanya hujan meteor. Bersamaan dengan tumbuhnya pohon tersebut, muncul orang-orang yang mempunyai kekuatan khusus yang ditandai dengan adanya semacam tato pada tubuh mereka. Seiring dengan bertambahnya kekuatan pada orang-orang tersebut, maka tatonya juga akan bertambah banyak seakan-akan tumbuh pada diri pemiliknya. Sehingga kekuatan  khusus tersebut disebut sebagai 'Seed' dan pemiliknya diberi sebutan 'Bloom' . Walau begitu, tidak semua Seed tumbuh menjadi lebih kuat. Ada kalanya justru kekuatannya semakin lemah dan menghilang dari pemiliknya dengan kemungkinan orang tersebut akan mati seperti tumbuhan yang layu.

Untuk mengatur para Bloom, pemerintah berbagai negara bekerja sama dan membuat organisasi khusus yang disebut sebagai 'Garden' sebagai tempat berkumpulnya para Bloom dengan harapan mereka tidak membuat ulah dengan kekuatannya dan justru menggunakannya untuk tujuan yang lebih baik. Sayangnya sebagian Bloom merasa kalau pemerintah takut dengan mereka dan berusaha untuk mengekang dan mempergunakan kekuatan mereka demi kepentingan pribadi.

Akibatnya mereka berniat untuk mengadakan perang dengan pemerintah demi menciptakan daerah dimana mereka bisa hidup tanpa diatur atau dipergunakan oleh pemerintah. Sebagiannya lagi memang lebih suka membuat kekacauan dan menggunakan Seed yang mereka miliki sesuka hati, yang berujung dengan munculnya tindak kriminal dan teroris dimana-mana.

Demi menanggulangi masalah tersebut, Bloom yang setuju untuk bekerja sama dengan pemerintahlah yang kemudian menghentikan tindak kriminal dan teroris yang dilakukan oleh sesama Bloom. Garden kemudian berubah fungsi menjadi organisasi anti teroris, dan para Bloom yang menjadi penjahat disebut dengan panggilan 'Weed'.

Bio:
Sebelum bergabung ke dalam Garden, Dominica hidup bersama kedua orangtuanya di sebuah desa kecil. Kekuatannya berkembang dengan cepat, dan hampir setiap orang menuruti apa yang diperintahkan olehnya. Cerita tentang kekuatannya itu terdengar oleh Garden dan Dominica diajak untuk bergabung dengan mereka dan mempergunakan kekuatannya untuk melawan para Weed. Pada awalnya ia menolak, tetapi menurut setelah mendapatkan penjelasan yang memuaskan dan iming-iming cara untuk memperkuat Seed-nya.



No comments:

Post a Comment