6.4.15

[Char Sheet] Noah D. Wintershire - System Administrator




IDENTITAS DASAR
Penulis:Suzuki Daichi
Nama:Noah D. Springshire
Julukan:Noah
Jenis Kelamin:
Pria
Umur:
19
Ras:Human
Class:Supporter/System Administrator
Element:Wind
Kepribadian:Sangat jujur sehingga kadang menyakiti perasaan orang lain secara tidak sengaja (atau melakukan hal bodoh yang membuat orang lain tertawa; biasanya terkait dengan ketidakpahamannya soal kehidupan di dunia). Terlihat polos seperti anak-anak, namun ia sebenarnya mengetahui maksud tersembunyi dari perkataan setiap orang. Hidupnya agak terisolasi dari dunia luar sampai umur 17, sehingga ia tidak memahami kebiasaan orang biasa (misalnya cara mengurus rumah).
Menyukai:Berbagai jenis sistem (termasuk sistem hubungan antar manusia), musik rock, teman yang sepemikiran.
Membenci:Penjara, ruangan gelap, orang bermuka dua.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:171/63
Deskripsi Fisik:Rambut perak pendek dan kurang terurus, mata abu-abu, berkacamata minus, kulit putih karena jarang terkena sinar matahari. Biasanya bisa ditemukan menggunakan kemeja dengan kaus dalam warna putih, dasi, rompi hitam, celana bahan, dan sepatu kulit warna hitam.
Senjata:Smartwatch. Bisa mengakses superkomputer berisi data seluruh manusia di dunia dari pergelangan tangannya dengan cepat. Dilengkapi kamera untuk mendeteksi wajah dan gerakan lawan.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Disconnection capsule, kapsul yang bisa melepas hubungan manusia ke superkomputer pengontrol otak manusia. Satu kali telan, bisa terputus selama 24 jam, dan pembuatannya memerlukan waktu 8 jam.

Root password, kata sandi untuk mengakses superkomputer dan menghapus memori tertentu dari lawan (atau memprogram gerakan tertentu pada menit dan detik tertentu; aksi ini tidak bisa selalu dilakukan karena latency). Akses bisa dilakukan kapan saja, namun seluruh akses pasti tercatat pada log dan mengakses lebih dari 20 menit sekali akan membuat Noah dicurigai keluarga Earthshire (dan sangat mungkin direset ingatannya saat ia terhubung kembali ke superkomputer karena lupa meminum disconnection capsule).

Shell access, bisa mengakses seluruh data kehidupan lawan, termasuk statistik fisik, kelebihan, dan kelemahannya melalui kamera pada smartwatch. Tidak ada batas waktu penggunaan.

Aikido, kemampuan bela diri tradisional Jepang warisan saudara jauhnya, Harumi Shindou. Bisa digunakan hingga ia benar-benar lelah.

Kelemahan:
Latency. Perintah yang dimasukkan Noah ke server bisa jadi tertunda atau tidak tereksekusi sama sekali karena superkomputer tidak merespon atau jaringan smartwatch terlalu lemah sehingga perintah tidak sampai ke superkomputer. Latency ini bisa berjangka 10 detik – 20 menit, tergantung aktivitas server.

Common sense. Terkadang Noah tidak mengerti (meskipun sudah mengetahui) mengapa musuh melakukan serangan tertentu. Karena Noah menyukai sistem, terkadang ia malah menganalisa serangan sebelum memutuskan untuk menyerang.

Agility. Noah memiliki fisik yang kurang fleksibel, sehingga gerakannya kaku saat menghindari/melawan musuh.

Single-tasking. Saat memasukkan perintah ke smartwatch-nya, Noah tidak bisa melakukan gerakan Aikido untuk membela dirinya sementara.

Stamina. Karena masa mudanya dihabiskan di hadapan monitor superkomputer, Noah kesulitan melakukan berbagai aktivitas fisik karena cepat lelah.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
Earth
Deskripi Realm:
Pada tahun 3069, kehidupan umat manusia dikontrol oleh superkomputer yang dibuat oleh seorang diktator, Key D. Wintershire. Superkomputer ini menampung data seluruh manusia di bumi, dan dengan satu klik, pengendali superkomputer bisa menghilangkan manusia yang diinginkan dari muka bumi atau mengubah jalan hidupnya. Jika superkomputer ini dimatikan atau dimulai ulang, seluruh umat manusia akan mengalami amnesia/lupa ingatan dan tidak bisa bergerak sampai superkomputer menyala kembali. Setiap manusia yang baru lahir akan ditanami chip pada otaknya yang menghubungkan mereka pada superkomputer, dan melepas chip tersebut akan menyebabkan kematian. Namun demikian, ada kode yang bisa dimasukkan (melalui kapsul) yang bisa menonaktifkan hubungan manusia dengan superkomputer tersebut. 

Kode ini harus dibuat dengan rumus kriptografi tertentu, dan hanya beberapa orang di dunia yang bisa membuat kodenya. Keluarga Earthshire dan kroni-kroninya adalah segelintir orang yang mengetahui kriptografi untuk pembuatan kapsul tersebut (salah satu parameter penting dalam kriptografi tersebut adalah kata sandi untuk mengakses superkomputer pusat, namun kata sandi ini terenkripsi).

Bio:
Pada umur 11 tahun, Noah diajari untuk menjadi penerus Key. Ia menerima kata sandi untuk mengakses superkomputer tersebut. Noah diberitahu bahwa superkomputer itu berisi data-data keluarga besarnya. Awalnya, ia percaya saja, namun setelah ia tidak sengaja mengubah data kehidupan dua orang temannya, ia mulai menyadari bahwa superkomputer tersebut digunakan hanya untuk kepentingan ayahnya, ia pun mulai menyusun cara agar kehidupan manusia bisa normal kembali tanpa superkomputer.

Namun demikian, niat mulianya bukan berarti bisa dijalankan dengan mulus. Keluarga besar Earthshire yang juga bisa mengakses superkomputer tersebut terus menerus berusaha mengubah data kehidupan Noah agar bisa kembali menurut pada kroni Earthshire. Noah harus terus menerus membuat kapsul agar otaknya tidak terhubung ke superkomputer, juga menemukan cara agar rencananya bisa sukses….


~justice will prevail
~proudly sent via an Android Smartphone + 3 Indonesia

No comments:

Post a Comment