10.4.15

[Char Sheet] Adhyasta Dartono Gaspard - Pemulung Handal




IDENTITAS DASAR
Penulis:Shin Elqi
Nama:Adhyasta Dartono Gaspard.
Julukan:Adhy atau Tono/Pemulung Handal.
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:24 Tahun
Ras:Manusia
Class:Observation (Support)
Element:Netral
Kepribadian:Supel, lucu, sedikit konyol, suka bertanya harga barang-barang, bertanya macam-macam, dan mengumpulkan sesuatu yang menurutnya berharga untuk dijual. Ia juga suka memperhatikan sesuatu dengan begitu detail (sehingga jika ia memperhatikan seorang wanita, selalu disangka sedang berpikir mesum). Ia memiliki ingatan yang baik, teliti, cermat, dan insting observasinya tinggi.

Menyukai:Barang-barang bekas yang mempunyai nilai jual, baik yang sudah dibuang atau masih dipakai. Bercerita, tapi malas menuliskannya. Game, buku, dan menyelidiki sesuatu bersama Tsaqif. Sahabatnya yang cerdas, tapi pemalas.

Membenci:Pencuri, begal, rampok, copet, wanita cantik (yang menurutnya perlu biaya mahal dan palsu) dan buku-buku nista yang dicetak penerbit mayor dengan dalih nama tenar dan laba.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:175/59
Deskripsi Fisik:Berambut hitam cukup panjang, memakai bandana merah, dan sebuah kacamata menutupi mata hazelnya. Tubuhnya cukup atletis, ditutupi baju berpola kotak-kotak (warna dasar merah dengan garis hitam) yang kedua pergelangan tangannya ia tarik ke atas. Memakai celana abu-abu bekas sekolahnya dulu, dan sandal jepit putih dengan tali hitam.

Senjata:
Pena dan Buku Jurnal (sangat jarang ia pakai untuk menyerang, kebanyakan ia gunakan untuk menulis data-data atau informasi yang ia peroleh).

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Hyuman Ellol: Tidak bisa dipengaruhi atau diserang dengan sihir atau kemampuan diluar nalar manusia. Dengan kata lain ia kebal terhadap serangan semacam itu.


Telepati: Berkomunikasi dengan Tsaqif yang ahli dalam hal analisis, strategi dan konklusi.

Kelemahan:
Meski ia memiliki Hyuman Ellol, tapi tubuhnya adalah tubuh manusia, dapat terluka oleh serangan fisik, baik tangan kosong atau benda tajam. Termasuk bisa basah oleh air, terbakar api, kesetrum listrik, tersandung tanah, mengigil oleh es, dan masuk angin (pahamlah maksud saya bagi elementor). Dan jika mengenai organ vitalnya, ia akan meninggal seperti manusia kebanyakan.

Meski ia memiliki kemampuan telepati, tapi hanya bisa berkomunikasi dengan Tsaqif seorang. Melihat betapa jauhnya tanah Alforea dengan bumi, ia perlu duduk bersila dan berkonsentrasi penuh selama hampir 1 menit untuk berkomunikasi dengan Tsaqif. Kalau konsentrasinya terganggu sedikit saja, baik ketika dalam proses ataupun telah tersambung, telepatinya akan gagal.

Teknik bela dirinya biasa-biasa saja.

Terobsesi dengan benda-benda bernilai jual.

Alergi keju.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Tata Surya, Bumi, Nusantara, Jawa, Batu, Warnet merangkap mess.

Deskripi Realm:
Di salah satu sudut kota Batu yang lebih dingin dari kota Malang, berdiri bangunan tiga lantai yang berhimpitan dengan bangunan lainnya. Lantai bawahnya berupa ruangan cukup besar yang mampu menampung empat belas bilik komputer dan satu restoran kecil yang hanya menyediakan kopi atau jus dengan mi instan. Dan dua toilet yang masing-masing ditempeli gambar Lee Min Ho dan Baek Suzy (Miss A).

Lantai dua berisi delapan belas televisi 24 inci, lengkap dengan PS3. Lantai tiga, berupa dapur, kamar mandi, kamar tidur dan sebuah ruangan yang dipenuhi rak buku serta satu set komputer.

Bangunan itu adalah tempat Adhy tinggal dan bekerja, hasil dari kesepakatan dengan Tsaqif. Lebih tepatnya, setelah lulus SMA Adhy memutuskan keluar dari panti asuhan dan mulai hidup mandiri. Sementara Tsaqif ingin memiliki sebuah usaha warnet dan rental PS sendiri, agar bisa menekuni hobinya sambil bekerja, sayangnya ia terlalu malas untuk mengurus bisnis itu. Pada akhirnya ia membeli sebuah bangunan tiga lantai tersebut, lalu mengubah tempat itu menjadi warnet dan rental PS, dan menyuruh Adhy mengurus bisnis tersebut dengan imbalan tinggal di sana dan saham sebesar 50%.

Bio:
Adhy punya pacar yang ia "tembak" sebelum naik panggung untuk menerima ijazah di hari wisuda. Ia begitu gembira saat itu, namun keesokan harinya, sebelum mereka sempat berkencan, pacarnya menghilang tanpa jejak. Hasil dari observasinya dan analisis Tsaqif, gadis yang ia cintai itu menghilang saat sedang main game di kamar. Secara tersamar, Tsaqif berkata pacar dari Adhy masuk ke dalam game.

Sejak saat itu, Adhy berhenti main game, sampai enam tahun kemudian ketika rumor tentang game yang bisa menghisap para pemainnya menyebar. Ia memohon pada Tsaqif yang pemalas untuk menyelidiki rumor itu. Ia berpikir hal itu bisa menjadi petunjuk keberadaan pacarnya.

Suatu hari, ia mendapatakan e-mail misterius yang berhubungan dengan rumor itu. Tanpa berpikir lagi Adhy langsung membalasnya, lalu menghilang bersama sandal jepit yang baru ia beli tadi pagi.





No comments:

Post a Comment