24.4.15

[Char Sheet] James Allard Jauhari - The Jumping Madman



IDENTITAS DASAR
Penulis:
Kaleodoscope
Nama:
James Allard Jauhari
Julukan:
James a.k.a The Jumping Madman
Jenis Kelamin:
Laki-laki
Umur:
24 tahun
Ras:
Manusia
Class:
Hangman (Attacker)
Element:
Netral
Kepribadian:
Satu kata yang dapat mendeskirpsikannya 'aneh'. Aneh karena dia selalu       bersikap berbeda dengan orang kebanyakan, seperti dia sangat jujur terhadap dirinya sendiri. Jika Ia tak menyukai sesuatu maka tanpa ragu-ragu ia berkata "Tidak!" dan jika Ia menyukai sesuatu maka langsung saja Ia berkata "Iya!". Tak peduli sesuatu yang Ia tak sukai itu sangat difavoritkan orang banyak dan menimbulkan hujatan untuknya. Dan tak peduli juga sesuatu yang Ia sukai itu sangat dibenci oleh orang banyak dan menjadi hinaan juga untuknya.

Sifat anehnya yang lain adalah selalu serius mengerjakan hal yang Ia sukai sekecil apapun itu, suka berpura-pura bodoh, selalu ingin tampil beda dengan orang lain, memilki pemikiran lain tentang dunia, tak suka keramaian, buta arah, bukanlah seorang pendiam maupun banyak bicara, sering salah tingkah jika berhadapan dengan perempuan, menyukai keimutan. Ia juga memiliki sifat aneh dengan artian yang sesungguhnya. Kadangkala kau bisa melihat dirinya menusuk-nusukan sesuatu yang lancip ke lubang hidungnya, berimajinasi bahwa dirinya seorang pendekar, serta suka bergumam sendiri.


Dibalik sifat anehnya, Ia juga memiliki sifat dasar yang membentuk kepribadiannya. Yaitu ramah, jahil, pemberani kadangkala juga bertindak nekat, tak akan menyerah, selalu mementingkan kepentingan orang lain, dan selalu berusaha untuk melindungi orang lain yang dianggap penting untuknya.

Menyukai:
Sifat anehnya yang paling mempengaruhi hal yang disukainya. Ia menyukai benda-benda retro, revolver, shotgun, senjata kuno, kursi beroda, action figure, tempat sunyi, ruangan ber-AClift (dia suka menaiki lift), makanan manis makhluk yang menjaga harga dirinya dengan baik, dan diam-diam dia suka menatap gadis cantik atau gadis kecil yang imut.

Membenci:
Tidak mempunyai toleransi dengan makhluk yang mementingkan diri sendiri, pengecut dan tak punya harga diri. Serta hal-hal aneh lain yang Ia tidak suka, seperti tak suka kursi biasa (tidak memiliki roda), lift rusak (tak bisa dinaiki), makanan pedas, tempat ramai, gadis centil, dan kekalahan.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
184 cm/72 kg
Deskripsi Fisik:
Seperti orang Jerman pada umumnya mempunyai kulit putih, bermuka persegi, ditambah rambut pirang pendek bergaya spike, mata bertatapan tajam berukur sedang dengan iris biru dan pupil hitam, mempunyai alis tebal yang juga pirang namun terdapat bekas luka berupa garis vertikal di alis kanannya hingga kelopak matanya, hidung besar dan mancung serta bibir lebar.


Merupakan seorang didikan militer,  jadi tidaklah  heran Dia berperawakan tinggi dan atletis. Selalu memakai rompi anti peluru berlapis logam titanium dan sangat suka mengenakan seragam kerja lembaganya berupa jaket hitam berbahan zetix (bahan elastis yang memiliki sifat mekanik untuk menyerap energi) yang bertuliskan "T.E.N" di depan dan belakangnya, memakai celana panjang abu-abu yang juga berbahan zetix berlapis titanium. 

Terdapat dua tempat senjata di sisi kiri, dan kanan celananya. Ia juga memakai sepasang sepatu spesial. Sepasang sepatu boots bertuliskan T.E.N di kedua sisinya yang terbuat dari logam titanium itu dapat membuat dirinya meloncat sangat jauh dan mendarat dengan aman ketika ia jatuh dari ketinggian.

Senjata:
S&W Model 500 Magnum (Smitty)
Revolver putih perak yang menembakkan 5 peluru .50 caliber. Merupakan revolver terkuat didunia sekaligus menjadi revolver kesayangan James. Namun senjata ini memiliki rekoil besar, James menamainya Smitt

Auto Assault-12 (Ash)
Sebuah shotgun  automatis yang menembakkan 20 12-gauge shell shotgun. Merupakan shotgun yang didesain dengan sedemikian rupa sehingga mampu menembak dengan cepat, memiliki daya rusak yang besar namun memiliki rekoil yang sangat kecil. James menamainya Ash.

T.E.N Boots

Sepasang sepatu terbuat dari logam titanium yang disisipi mesin DS4G, yaitu sebuah mesin penghasil gaya dorong yang menggunakan ion sebagai sumber tenaganya. Anda bisa membayangkan kaki besi Ironman, tetapi yang dimiliki James hanya bisa untuk mendorong  tubuh James agar terpental lebih jauh seperti melompat lebih tinggi.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Cara bertarung James sangat unik, yaitu dengan menembak musuh dengan revolver di tangan kanan dan shotgun ditangan kiri dan dia selalu membawa tas punggung sebagai tempat penyimpanan magazine untuk isi ulang. dia juga menggunakan sepatunya untuk mempermudah Ia menghindar dan mendekati musuhnya untuk mencapai jarak tembak dengan kerusakan maksimal. Cara bertarung ini juga didukung oleh kemampuan-kemampuan miliknya yaitu :

Cursed Hand
James dapat menembakkan kedua senjatanya dengan cepat dan tepat hingga kedua peluru senjata itu habis tanpa terganggu oleh rekoil kedua senjata, baik sedang di udara maupun di darat. Kemampuan ini menimbulkan daya rusak yang sangat besar kepada musuh. Dapat digunakan lagi setelah 15 menit karena Ia butuh menistirahatkan tangannya sebelum melakukannya lagi.

Flameshooter
James memiliki peluru spesial bagi shotgun-nya, yaitu dragon breath. Dragon breath adalah peluru yang jika ditembakkan akan menghasilkan semburan api panas sejauh 30 meter. Peluru ini menghasilkan daya rusak seperti elemen api kepada korbannya dan tentunya daya rusaknya lebih besar daripada peluru biasa. Jarak juga  mempengaruhinya. James biasa menggunakannya ketika dirasa ia perlu bertarung jarak dekat, ia mempunyai kesempatan menembak 3 magazine yang berisi 20 peluru dragon breath sebelum ia tak bisa menggunakannya lagi selama 10 menit. Selain itu, ia akan meletakkan revolvernya di tempatnya dan hanya fokus menembakkan shotgun.

Mad Hitman (Passive)
James dapat menembakkan senjatanya dengan berbagai gaya, seperti menembak ke belakang tubuhnya tanpa melihat, menembak dua musuh dengan masing-masing senjatanya, melakukan roll depan atau belakang sembari menembak dan lain-lain. Kebanyakan gayanya terinspirasi dari gerakan parkour.

Boost boots (Passive dan Active)
Membuat James dapat melompat dan memental lebih jauh sejauh 2 meter, namun jika diaktifkan dapat membuat kecepatan dan kelincahan James meningkat tinggi dan memental dengan jarak maksimal 20 meter dari tempat ia melakukannya. Sayangnya James tak bisa mengaktifkan terus menerus kemampuan sepatunya, atau benda itu akan rusak. Yah sebenarnya benda itu masih dalam tahap percobaan. Tetapi dalam keadaan genting, ia bisa menggunakan sepatunya untuk melawan musuh dalam jarak dekat dengan cara menendangnya.

The Suit (Passive)
Seragam James yang terbuat dari bahan zetix yaitu bahan yang sangat kuat dan elastis yang memiliki sifat mekanik untuk menyerap dan menyebarkan energi. Ditambah dengan rompi dan celananya berlapis logam titanium yang kuat dan ringan, membuat James dapat mengurangi daya rusak yang diterimanya.
-          Daya rusak serangan fisik (termasuk senjata tajam)  yang mengenainya berkurang 15%
-          Daya rusak serangan api yang mengenainya berkurang 20%
-          Daya rusak serangan air yang mengenainya berkurang 10%
-          Daya rusak serangan es yang mengenainya berkurang 10%
-          Daya rusak serangan petir yang mengenainya berkurang 10%

-          Daya rusak serangan tanah yang mengenainya berkurang 10%

Kelemahan:
Reload (Isi ulang)
James membutuhkan waktu 8 detik untuk melakukan isi ulang. Selama itu James tidak bisa menyerang, yang Ia bisa lakukan hanya diam atau berlari menghindar, dia juga tak dapat menggunakan sepatunya. Musuh dapat mengganggunya sehingga dia membutuhkan waktu isi ulang lebih lama lagi.

Stamina
Stamina James cepat terkuras karena gaya bertarungnya sendiri, membawa dan menembakkan dua senjata serta harus meloncat kesana kemari dan membawa tas berisi peluru itu melelahkan. Jika ia lelah, ia tak dapat lagi menembak dengan kedua tangan dan frekuensi melompat atau menghindar berkurang.


Kekuatan tangan
James tak bisa terus-terusan memegang senjatanya, itu akan membuat staminanya cepat terkuras. Di tengah-tengah setiap pertarungan ia akan menaruh senjatanya di tempatnya (di kiri-kanan celananya) selama beberapa menit dan hanya akan menghindari serangan.

Jarak
James harus tetap mendekat dengan musuh jika ia ingin tembakknya dapat menghasilkan daya rusak yang maksimal. Jika ia terlalu jauh kemungkinan meleset juga lebih tinggi.

Tak bisa menangkis (Fatal)
James tak dapat menangkis serangan, yang dia bisa lakukan hanya menghindar. Ini merupakan kelemahan fatal bagi James.



LATAR BELAKANG
Nama Realm:
Bumi (dunia paralel)
Deskripi Realm:
Sebuah dunia yang runtuh, begitulah James menyebut tempat tinggalnya sekarang. Bumi. James menyebut begitu dengan fakta. Dimulai dengan penyebaran virus yang mengerikan pada tahun 2015. Ini bukanlah virus yang memakan otak inangnya lalu merubahnya menjadi makhluk mati berjalan, bukan juga virus yang membuat korbannya tiba-tiba mati jika terkena olehnya. Tapi virus yang membuat manusia wanita terus menerus hamil dan memiliki anak. Singkat cerita virus ini sangat berhasil memperbanyak jumlah manusia dalam waktu singkat dan menghasilkan krisis yang berada di mana saja karena terlalu banyak jumlah manusia di dunia. 

Entah itu krisis pangan, lahan tempat tinggal, ekonomi, sumber daya alam atau kau bisa menyebutnya krisis di segala bidang, hingga orang itu datang. Seseorang yang sudah lelah hidup ditekan oleh krisis yang terjadi di dunia, dengan pemikiran ekstrimnya Ia mempunya cara untuk menyelesaikan masalah krisis ini. Yaitu dengan membantai massal manusia agar jumlah manusia di dunia bisa berkurang dengan drastis. Pembantaian demi pembantaian terus terjadi dan lebih parahnya banyak manusia yang juga mengikuti jejaknya. Dan tercipatalah dunia yang runtuh.

Bio:
James, terlahir dengan nama Allard Jauhari. Sebuah nama aneh pemberian ayahnya yang berdarah Jerman asli dan ibunya berdarah Arab-Indonesia. Sayangnya di waktu umur 10 tahun James sudah harus menerima kenyataan terpahit dalam hidupnya, kota tempat Ia tinggal, Nordlingen porak poranda oleh serangan para pembantai masal, dan puncaknya dia melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana cara orangtuanya mati, dengan terkena ledakan bom para pembantai. 

Tinggalah James yang sebatang kara, berlari sendiri menyelamatkan diri. Ditengah keputusasaan dalam berlari, James bertemu dengan seorang pria dan anaknya. Anak itu iba melihat James yang kini hanya sebatang kara yang berusaha menyelamatkan dirinya sendiri. Kemudian anak itu memperkenalkan diri kepada James dan memaksanya untuk pergi bersamanya. James yang tak tahu lagi arah mana yang akan dia tuju, dengan pasrah mensutujui pertmintaan anak itu. Sebuah keputusan yang tak akan disesali olehnya, pria dan anak itu membawa James ke Inggris ke tempat dimana mereka sebenarnya tinggal. Disana, James diperlakukan seperti keluarga. Pria itu memperlakukan James seperti anaknya sendiri, dan anak itu memperlakukan James seperti saudara sendiri. Karena menurut anak itu nama Allard dan Jauhari susah untuk disebutkan, maka Ia memberikan tambahan nama "James" untuknya. James sangat bersyukur dan juga menyayangi kedua orang itu. Tak ada yang bisa dia lakukan untuk membalas kebaikan kedua orang itu, kecuali dengan selalu mengingat jasa dan namanya. Sang ayah Jack Livermore dan sang anak Gerd Livermore. Beruntung keluarga Livermore merupakan keluarga kaya dan terpandang, sehingga mereka tak begitu terpengaruh dengan krisis yang sedang melanda dunia.  James pun menjalani hidup normal layaknya seorang anak kecil, dia bersekolah, bermain dengan teman-temannya, dan suka berbuat onar. Tak ada yang membedakannya dengan anak kecil biasa, kecuali dia sudah menyimpan sebuah ambisi di hati kecilnya, yaitu melenyapkan semua pembantai massal yang ada.

11 tahun pun berlalu, James lulus sebagai taruna terbaik di akademi militer terbaik Inggris, Advanced Military Academy of Liverpool. Mengejar ambisinya, James bergabung dengan organisasi baru yang bernaung di bawah kemiliteran Inggris dan dunia yang dikenal dengan The Enemies Nightmare. Sebuah organisasi khusus untuk menumpas pembantai masal dengan cara membunuhnya, sesuai dengan ambisi James.

Hari-hari berlalu, James melakukan tugasnya dengan sangat baik. Banyak sudah pembantai masal yang dia bunuh. Tak ada penyesalan, tak ada tekanan semua dilakukan dengan senang hati oleh James. Tak ada hambatan atau hal aneh sama  sekali.

Tapi 3 tahun kemudian, saat James selesai membunuh semua pembantai masal di lokasi kejadian. Ia mendapati sosok seseorang berjubah hitam yang menatapnya dari kejauhan. Karena curiga itu adalah pembantai masal yang tersisa, dia pun menyalakan sepatu bertenaga ionnya untuk mengejarnya. Sosok itu menyeringai seketika lalu ia berlari menjauh dari kejaran James. Tak diduga oleh James, pria itu bisa berlari dengan cepat hingga ia tiba di perempatan pertama, tiba-tiba sosok berbelok ke arah kanan.  

James mengikutinya namun seketika ia terhenti, "Jalan buntu," gumamnya. Hanya ada gubuk kecil disini. Saat James ingin memeriksanya tiba-tiba sebuah handphone yang kelihatannya model lama berpuluh-puluh tahun yang lalu berdering tak jauh dari tempat James berdiri. "Hah? Apa yang dilakukan tipe 3220 disini?" James lalu memungutnya, terdapat satu pesan yang belum terbaca. "Satu pesan?" Karena penasaran James membuka pesan tersebut.

"Apakah kau siap untuk petualangan yang sebenarnya?"

Sifat jahil James pun muncul, jawab saja "iya" toh tidak mungkin ada akan balasan sms lagi, meskipun ada James tak peduli dengan balasan itu, lagipula sudah tidak ada lagi yang menggunakan ponsel ini.

Sosok berjubah hitam itu bersembunyi di dalam gubuk, menunggu saat yang pas untuk keluar dan menembaki James dengan double-barrelled shotgun miliknya. Saat ia merasa bahwa waktunya sudah tepat, sosok itu menendang pintu gubuk dan menodongkan senjatanya ke arah... "Ke-kemana pria itu?" sosok itu terkejut. James sudah tak lagi ada disana, padahal sosok itu yakin ia tidak mendengar langkah kaki yang menjauh meninggalkannya.



No comments:

Post a Comment