19.4.15

[Char Sheet] Sanelia Nur Fiani - Nely


IDENTITAS DASAR
Penulis:
Ichsan Leonhart
Nama:
Sanelia Nur Fiani
Julukan:
Nely
Jenis Kelamin:Perempuan
Umur:
18 tahun
Ras:
Annunaki (demi god— wujud manusia lah)
Class:Support
Element:Lightning
Kepribadian:
Kuudere.

Dingin— atau lebih tepatnya sih polos. Nely itu cenderung selalu memasang wajahpoker face ketika berhadapan dengan orang lain. - Membosankan jika diajak bicara, karena respon yang didapat hanyalah anggukan semata. Kalau pun ditanya sesuatu, paling banyak hanya menjawab, "Iya," dan "Tidak."

Senang duduk di pojokan

Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, jadi istilah "Curiosity kill the cat" itu selalu  melekat pada dirinya. Contoh : Ada tombol merah betuliskan 'jangan di tekan'. Hal pertama yang Nely lakukan ketika ada dalam situasi seperti itu adalah… menekan tombolnya.

Ceroboh, kalau ini sih turunan dari bapaknya, mudah terantuk ketika berlari, atau sudut kaki membentur perabotan ketika bergerak ke sana ke mari. Nely juga kadang susah mengingat kapan terakhir kali ia menyimpan barang-barang pentingnya, seperti kunci mobil atau rumah misalnya.

Nely mudah untuk dibohongi.

Ia agak sulit menerima orang lain, tapi jika sudah berteman, tingkat loyalitasnya tergolong tinggi.
Moody, jika sedang PMS pasti selalu Shuudzon—curiga dan berprasangka buruk—pada orang lain.
Rakus sama makanan, tapi malu-malu kalau disodorin secara langsung. Bayangkan saja seekor kucing.

Father Complex

Menyukai:
Makanan gurih, baik gorengan maupun keripik. 

Nely itu suka sama pecin (MSG). Gak heran kemampuan berpikir otaknya agak turun.

Minuman : WJK— Wedang Jahe Kaleng, campur susu. Susu fullcream yah, bukan susu cokelat. Dan juga bukan susu-nya mbak.

Musik, Nely sangat menyukai musik classical, dia juga mahir bermain biola.

Buku, walau agak bloon, tapi dia sebenarnya seorang kutu buku. Yah— palingan sih hanya sekedar komik atau tabloit anime.


Cowok keren. Dia sih selalu pasif, tapi sebenarnya dalam hati ia selalu berbinar-binar jika melihat cowok tipe metroseksual berambut gondrong.

Membenci:
Cake— berbagai macam kue yang berasa manis.

Playboy.

Digrepe orang mesum.

Lapar dan haus.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
165 cm/ 55 kg BWH : 36-26-38 Bra Size : 15D (D-cup)
Deskripsi Fisik:
Rambut biru tua sebahu.

Retina Mata berwarna hijau terang. Jika di malam hari, mata itu berpendar temaram layaknya mata kucing. 

Parasnya manis rupawan~   (stereotype OC di BoR lah)   Hidung pesek, mulut tipis dan kecil layaknya boneka Barbie. Tatapan matanya tajam menusuk, dengan retina memantulkan cahaya. Kulitnya juga putih dan bersih terawat.

Nely mengenakan stelan berwarna hitam.

Rok mini~  


Sepatunya berupa sepatu boots kulit berwarna hitam.

Senjata:
Gauss Rifle— senapan laras panjang dengan teknologi elektromagnetik. Sistem senjata ini menggunakan induksi listrik pada bagian larasnya, lalu dengan kekuatan magnet buatan, projektil yang ada dalam selongsong dilontarkan sedemikian rupa hingga melesat cepat. Tingkat lontaran dapat diatur tergantung kekuatan Charge, semakin lama men-charge, semakin banyak energi listrik yang terakumulasi, semakin kuat pula daya lontaran projektil yang dihasilkan. Didesain sebagai Anti-tank dari pada anti personel, pada kekuatan maksimumnya Gauss Rifle dapat menembus logam hingga ketebalan 900 mm. Peluru Senapan ini tak menggunakan amunisi konvensional. Bentuk tiap butirnya jauh lebih kecil karena tak mengandung selongsong berisi bahan peledak— yang biasa digunakan untuk melontarkan peluru pada senjata konvensional. Analoginya, dalam keadaan terdesak benda apapun bisa dijadikan sebagai peluru, asalkan berbentuk logam dan bisa bereaksi terhadap magnet. (paku pun bisa dijadikan sebagai alternatif peluru)

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
1. Eyes Afinity : Sebagai seorang Sniper, pandangan Nely amat terlatih mengetahui segala macam di kejauhan. Dia mampu menebak seseorang yang menyamar dalam Ghile Suit di bawah waktu dua detik, meski orang itu telah membaur dengan lingkungan sekitar. Retina mata berwarna hijau yang berpendar dalam gelap itu bukanlah hiasan semata. Topologi bola matanya mirip dengan kucing, memantulkan cahaya yang masuk dua kali ke dalam system syaraf, membuatnya mampu melihat lebih baik dalam kegelapan malam.


2Augmented Shoot / Tembakan rifle yang di-charge : 

Insta'shot
sekali tekan pelatuk-- DOR
kekuatan penetrasi serangan setingkat dengan sniper berjenis APW (Anti Personel Weapon), tidak bisa menembus kepadatan logam, namun mampu menghancurkan tembok bangunan. (tembok biasa, terbuat dari bata)
cooldown / jeda tiap serangan selama 1 detik.

Medium charging 
Proses charging selama tiga detik, meningkatkan akumulasi energi yang diempaskan, menjadikan lontaran projektil yang ada sekelas dengan AMR--AntiMaterial Rifle-- dan mampu menembus lapisan baja hingga ketebalan 900mm (Tank, atau kendaraan lapis baja lainnya)
Cooldown / Jeda tiap serangan (untuk mengumpulkan Manna) adalah selama 3 menit, lalu proses charging-nya sendiri selama tiga detik.
  
3Ultimate Manna : Nely mewarisi kemampuan sihir dari ibunya, memiliki kemampuan alami untuk menyerap Manna—energy alam sebagai bahan bakar bagi seorang penyihir— juga kapasitas penyimpanan energy berjumlah besar turunan dari ibunya. Ia layaknya reaktor nuklir berjalan. Akan tetapi kemampuan itu tak mampu ia kuasai sebagaimana mestinya. Buku berisi list rapalan inkantasi ibunya telah hilang entah ke mana. Jadi yang bisa ia lakukan dengan kemampuan sihir itu hanyalah melakukan charging pada senjatanya,channeling energi berlimpah itu pada Gauss Rifle miliknya.

4. Maximum Stealth : Ia mahir dalam seni mengendap, mampu bergerak dari satu tempat ke tempat lain nyaris tanpa menimbulkan suara. Refleksnya dalam bersembunyi juga begitu bagus, instingnya begitu peka akan segala tempat yang bisa dijadikan tempat bersembunyi. Lupakan kolong ranjang, jika dia sedang berada di kamar dan ingin bersembunyi. Dia akan menyelipkan dirinya di samping matras, dalam balutan sepray— menyatu dengan tempat tidur itu sendiri. Pakaiannya yang serba hitam, juga memudahkannya dalam misi di malam hari.

5. Regen : Aura Fayth of Anunnaki warisan dari ayahnya, telah memberikan Nely kemampuan alami untuk meregenerasi luka yang didapat. Untuk sebuah luka ringan (seperti sobek berdarah, umumnya bisa sembuh dalam waktu dua atau tiga jam). Akan tetapi luka berat seperti patah tulang dan rusak organ dalam, memerlukan proses selama satu hari penuh, dalam waktu selama itu juga ia tak boleh terlalu banyak bergerak, atau proses penyembuhannya semakin lebih lama.


Kelemahan:
1. Berbeda dengan ayahnya--dimana beliau tahan banting walau digebukin warga satu kampung--Gen ras Annunaki pada Nely tak memberikan ketahanan tubuh seorang manusia super. Tingkat rentan tubuh Nely sama seperti manusia pada umumnya. Ia bisa terluka parah hanya oleh sebuah pukulan sekuat tenaga. Dalam melawan entitas berkekuatan super lainnya, ia bisa dipastikan akan kalah andai harus bertarung dalam jarak yang dekat. Dia memang memiliki kemampuan regenerasi, akan tetapi proses penyembuhannya memakan waktu yang lama. Sehingga penggunaannya di medan pertempuran menjadi tak praktis dan tak bisa diandalkan.

2.  Nely tak menguasai seni bela diri. Tenaga di tubuhnya hanyalah sebatas tenaga anak 18 tahun pada umumnya. Adu jotos melawan Nolan pun tak mungkin dia bisa menang.

3. (Kelemahan paling fatal) Lambat, pergerakan tubuhnya tak secepat orang lain karena senjata yang ia bawa amat memberatkan langkahnya. Ketika berlari pun ia tak bisa berlari secepat yang lainnya, balap lari melawan Nolan pun belum tentu ia menang. Sementara itu Gauss Rifle memiliki bobot delapan kilo. Langkah kakinya juga menjadi tambah lambat ketika ia sedang berjalan mengendap. (tentu saja, atuh…)

4. Mata hijau menyala— kelebihan, sekaligus kelemahannya. Sebagai seorang sniper, memberikan posisi diri pada musuh adalah sebuah tindakan bunuh diri. Akan tetapi retina matanya malah berpendar dalam kegelapan malam merupakan sebuah bencana. Terlebih ketika ia sedang melakukan charging maksimum pada sebuah tembakan, tak hanya mata yang berubah lebih terang, aura sihir dari tubuhnya juga akan mengeluarkan semacam gemerlap Kristal transparan, berwujud serbuk Kristal kaca, memantulkan kelap kelip— amat mencolok dilihat dari kejauhan.

Aura sihir yang memancar deras dari dalam tubuhnya ibarat mercusuar bagi lawan yang memiliki kepekaan terhadap berbagai macam energi. Dia tanpa sadar selalu memberitahukan posisinya kepada siapapun yang peka terhadap aura. Sebuah kerugian besar untuk seorang Sniper yang begitu mengandalkan Stealth dalam setiap serangannya.


5. Curiosity kills the cat : Layaknya anak kecil dipenuhi tanda tanya di seisi kepala, Nely selalu penasaran akan lingkungan sekelilingnya. Meski tidak menunjukan tingkat 'kepo'-nya tersebut, namun ia selalu ngeloyor pergi sendirian apabila menemukan sesuatu yang ia anggap menarik. Dalam sebuah misi, tak jarang ia terpisah dari rekannya yang lain, hanya demi mengejar sebuah 'penampakan' hantu yang ia pikir ia lihat di kejauhan.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Earth (bumi) Post Apocalypse 
Deskripi Realm:
Ras manusia kemungkinan besar sudah punah, ia yang seorang keturunan Anunnaki sebenarnya berhasil menyelamatkan diri dan tinggal di sebuah planet bernama Exiastgardsun. Akan tetapi Nely lebih memilih kembali ke Bumi dan mencari sisa-sisa peradaban yang mungkin selamat dari bencana. Umat manusia di kala itu begitu menderita oleh berbagai sebab. Dimulai dari perang dunia ketiga, awal dari semua pengalaman pertempuran Nely. Hingga peperangan nuklir,yang meratakan seluruh eropa, beserta kota-kota pesisir besar di seluruh dunia. Berlanjut dengan menyebarnya pandemic, diawali oleh virus walker— virus orang mati berjalan, yang menyebabkan penderitanya kehilangan akal sehat dan menjadi binatang buas. Kini virus itu telah menyebabkan mutasi dalam skala global, mengubah sisa-sisa manusia yang ada menjadi makhluk mutan penghisap darah— vampir. Tapi tunggu dulu, kau pasti membayangkan vampir keren macam Edward Cullen kan? Sayangnya tidak, wujud vampir di sini amatlah jelek, tubuh mereka hitam berlendir, taring penuh dengan air liur senantiasa memenuhi rahang mereka. Vampir di sini menjijikan.

Bio:
Nely merupakan anak dari dua orang terkenal. Leonidas E. Lionearth, seorang raja dari dunia asing bernama Exiastgardsun. Juga ibunya Fiani M. Faykreus yang merupakan pimpinan dari Negara adi daya bernama Indonesia. Setelah gagal menghentikan perang nuklir, ibunya meninggal akibat terkena radiasi senjata mematikan itu. Ayahnya berubah depresi, tak kuasa dirundung duka dan amarah, ia berubah menjadi setan pembawa kehancuran dunia. Lewat pengaruh dan kekuasaanya, ayah Nely berhasil menjadi dalang dari perang nuklir selanjutnya, mengirimkan kembali peradaban ke abad pertengahan, lalu diakhiri dengan bencana biologis ciptaan ilmuwannya sendiri, Walker Virus.

Nely sebisa mungkin berusaha untuk menyelamatkan dunia. Dengan segenap usaha ia berhasil mengalahkan dalang dari semua ini. Gadis itu berhasil membunuh ayahnya sendiri. Sebuah keputusan yang di kemudian hari selalu ia sesali. Karena kematian ayahnya tak sedikitpun menyelamatkan dunia yang sudah rusak ini. 

Regards,
Mochammad Ichsan 



1 comment:

  1. Ugrade setelah R1
    - Nely jadi judes


    Upgrade setelah R2
    - Nely tambah judes
    - Pikirannya mulai gak waras, kena sindrom DID--Dissociative identity disorder--alias sindrom kepribadian ganda. Nggak sebagai alter ego, bukan dalam bentuk dua kesadaran berbeda, tapi lebih ke sifat bawah sadar yang sering berganti tanpa disadari. Terkadang dia bersikap polos sebagai Nely, tapi di lain kesempatan dia mendadak 'high and mighty', kena pengaruh ingatan perempuan bernama Yulia.

    Rencana upgrade R3
    - Nely Judes luar binasa.

    ReplyDelete