6.4.15

[Char Sheet] Haru Ambrosia - The Fire Swordwoman



IDENTITAS DASAR
Penulis:Haru Sammi a.k.a Tristanita Ayu Sampradhana
Nama:
Haru Ambrosia
Julukan:The Fire Swordwoman
Jenis Kelamin:Perempuan
Umur:17
Ras:Manusia
Class:Direct Fighter (Attacker)
Element:
Fire
Kepribadian:
Sebenarnya adalah tipikal gadis periang, khas gadis 17 tahun yang belum begitu mengerti dunia. Keriangannya meliputi sifat suka tertawa dan murah senyum, termasuk juga banyak bicara. Ehm, tapi jangan harap dia bisa tetap riang jika kamu sudah bicara menyangkut ayahnya. Dia akan berubah murung dan sensitif jika topik pembicaraan adalah ayahnya.
Memiliki gaya bicara sarkastik dan kecepatan bicara yang cukup cepat.
Menyukai:Antara Alex--pacarnya, dan Chizel--kakak tirinya (jika dia menyukai Alex, maka dia akan membenci Chizel, tapi jika dia menyukai Chizel, dia akan membenci Alex, karena sifat keduanya nyaris bertolak belakang); ayahnya; makan; tidur; bermain game; kucing; lawan yang banyak bicara--karena baginya yang banyak bicara yang akan kalah; dan kebebasan.
Membenci:Lagi-lagi, antara Alex dan Chizel; dikekang; diganggu saat tidur; bug atau lag saat bermain game; anjing dan kecoak; saat menstruasinya--mood swing PMSnya adalah salah satu hal paling berbahaya dan menyebalkan di muka bumi, percayalah.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:150 cm/41 kg
Deskripsi Fisik:
Kepala: rambut coklat separuh punggung, mata coklat, hidung mancung, bibir tipis.

Tubuh: armor perak sedada dengan dua lapis pelindung bahu dan dua lapis gauntlet berwarna perak dan merah; rok merah setengah paha berlipat dengan 'lapisan pemberat' besi di setiap lipatannya dan sarung pedang coklat tahan panas sepanjang 86 senti di sebelah kanan; sepatu lars/bot coklat selutut dengan hak tiga senti.

Note:    
1. Haru pengguna dua tangan aktif walaupun ia tidak bisa menggunakannya secara bersamaan. Maksudnya, semisal tangan kanan Haru terluka, Haru bisa menggunakan tangan kirinya. Begitu pula sebaliknya.

2. Armor yang minim memaksa Haru untuk meningkatkan agility-nya demi menghindari luka. Maka dari itu, jangan berpikir bahwa   ini sajian untuk fanservice.

Senjata:Pedang sepanjang 85 senti dan chain cuff (rantai yang salah satu ujungnya berupa gelang besi seperti borgol). Rantai ini mampu memanjang dan memendek sesuai kebutuhan, sementara gelang besinya mampu membuka dan mengatup serta membesar dan mengecil sesuai kebutuhan; hanya bekerja sesuai keinginan Haru.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Stamina yang cukup besar untuk seorang gadis berbadan kecil. Jika misalnya stamina gadis seumuran--dan seukurannya--adalah 6/10, maka stamina Haru adalah 8/10. Ini karena ia sering berlatih.

Observant
Haru terbiasa menahan serangannya dan mengamati pola lawannya terlebih dahulu. Jika ia sudah mengerti pola serangan lawannya, Haru akan mencari celah ataupun cara untuk membalas serangannya.

Fiery Slash
Pedang Haru dan sarung pedangnya memiliki selisih satu senti. Satu senti itu adalah tempat Haru menyimpan beberapa batu vulkanik panas. Bagian dalam sarung pedang yang mampu memantulkan panas seperti termos membantu batu itu tidak kehilangan suhunya.
Batu-batu itu memanaskan pedang Haru dan memberikan efek terbakar jika tertebas atau tertusuk.

Long Sword Short
85 sentimeter adalah panjang pedang yang cukup lumayan. Namun ini menyebabkan Haru harus bertarung dalam jarak yang nanggung. Karena jujur saja Haru sendiri adalah tipikal penggemar serangan jarak jauh, maka Haru mengakalinya dengan cara 'mengikatkan' pedangnya pada chain cuff-nya dan mengibaskan rantainya untuk mengontrol pedangnya.

Crackle Chain
Haru akan menangkap lawannya dengan gelang besi pada chain-cuff-nya dan 'memerintahkannya' untuk meremukkan tubuh lawan.

Kelemahan:
Tidak bisa menggunakan ataupun menangkis sihir.

Torso dan kepala tidak terlindungi.

Rambut panjangnya kadang mengganggu konsentrasinya.

Rok terbuat dari kain biasa walaupun dilindungi oleh lapisan besi sehingga tetap bisa sobek--dan jangan lupa, roknya hanya setengah paha.

Chain cuff-nya hanya bisa memanjang/memendek jika berada di tangan Haru. Jika misalnya rantai itu lepas dari pegangan Haru, dia tidak akan bisa memanjang supaya bisa dijangkau ataupun bergerak sendiri ke arah Haru.


Kontrol yang dimiliki Haru untuk Long Sword Short tidak begitu bagus dan damage­-nya tidak besar. 'Jurus' ini hanya melebarkan jarak serangan Haru.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Bumi
Deskripi Realm:
Bumi, tahun 2030.
Sudah jauh berbeda dari bumi yang kamu kenal dahulu. Sumber daya hampir seluruhnya telah mampu digantikan oleh manusia. Hampir tak ada krisis alam lagi.

Teknologi menguasai segalanya. Hampir seluruhnya sudah menjadi seperti gambaran manusia tahun 2010-an di film sci-fi. Teknologi berkembang secara pesat karena manusia sudah mengerti batas kemampuannya.


Game adalah sumber penghiburan utama, dan genre yang saat itu sedang hit adalah mind-arcade; di mana pemain bermain game dalam pikirannya dengan sebuah alat bantu.

Bio:
Haru, seorang gadis 17 tahun, seorang penikmat game. Dia mengalami father complex dengan ayahnya karena sedari kecil ia tidak akrab dengan ibunya. Ayah Haru dulunya adalah seorang petarung gaya bebas yang memenangkan kejuaraan tingkat dunia tiga tahun berturut-turut; dan beliaulah yang mengajari Haru basic-basic pertarungan. Sayangnya, ayah Haru meninggal saat Haru berumur 15 tahun, umur paling krusial seorang remaja.

Kehadiran Alex yang sudah bersamanya selama tiga tahun memang membantu Haru untuk tetap tersenyum, namun tidak cukup kuat untuk membuat Haru seceria sebelumnya. Untuk melampiaskan rasa tidak nyamannya pada kehidupannya, Haru keluyuran dan mencari gara-gara dengan banyak preman. Haru selalu 'menang' berkat latihan bertarung dan latihan reflek yang sering dilakukannya.

Hubungan Haru dan ibunya makin memburuk ketika ibunya memerkenalkan seorang pria berputra yang akan dinikahinya. Putra dari pria itu adalah Chizel, yang berusaha mendekati Haru, namun dibenci olehnya dan oleh pacarnya.

Suatu ketika, Haru diperkenalkan ke sebuah mind-arcade game paling hit tahun itu yang bernama Broken@Rea oleh teman Alex. Haru yang pada dasarnya membutuhkan pelampiasan akhirnya membeli 'konsol' yang menghubungkannya dengan server Broken@Rea.

Setelah tes untuk memilih class, server menentukan class Haru adalah sebagai direct fighter alias petarung jarak dekat hingga menengah dengan armor dan senjata seperti yang disebutkan di atas.

Ketika Haru sedang berjalan-jalan sedari bermain Broken@Rea, muncul sebuah layar hologram di depannya yang berbunyi, "Are you ready for another game?". Mengira itu adalah ajakan quest, Haru mengeklik tombol ya, dan akhirnya berpindah ke server Alforea.


No comments:

Post a Comment