24.4.15

[Char Sheet] Eumenides - Puppet



IDENTITAS DASAR
Penulis:
Venessa Nofiando 
Nama:
: Eumenides 
Julukan:Puppet 
Jenis Kelamin:Perempuan
Umur:7 Tahun waktu sogarin (350 tahun bumi)
Ras:Penyihir putih (Zuri)
Class:Support (Obeah-Lady)
Element:Water
Kepribadian:
Pada dasarnya, Puppet memiliki sifat yang pendiam. Jika memperhatikan seseorang, pandangan matanya sangat tajam dan orang tersebut bisa merasa diintimidasi. Sifat buruk Puppet adalah tidak bisa menahan mulutnya jika sudah benci pada seseorang. Dia akan menekan batin orang yang ia benci lewat kata-kata. Puppet juga memiliki imajinasi yang luar biasa dan sifat yang cenderung sadis. Sifat ini muncul karena kematian orang tuanya.

Puppet tidak percaya pada orang dewasa manapun, ia akan sedikit melemah jika dihadapkan oleh anak kecil yang terlihat polos. Mulutnya yang tajam dan tatapannya yang seakan menembus relung hati paling dalam juga menjadi salah satu alasan dirinya dijauhi orang banyak. Puppet tidak pernah membunuh, tapi jika ia sedang membayangkan tentang kematian orang yang ia benci, seringai mengerikan akan tergambar jelas di mukanya.

Ia sering meremehkan orang-orang yang hobinya berteriak atau mencaci maki dengan merespon cacian mereka. Biasanya ia akan merespon dengan kata, "Oh …." Sambil membentuk huruf O bulat pada bibirnya, dan menaikkan dagunya. Puppet tidak pernah meneteskan air mata lagi semenjak kematian orang tuanya. 

Menyukai:Anak Kecil.
Musik klasik.
Boneka bentuk binatang.
Buah cherry dan semua olahan cherry.
Binatang jenis apapun, bagi puppet, binatang adalah teman terbaik.
Hal-hal yang terlihat unik dan antik.

Membenci:Orang yang suka memanfaatkan orang lain demi kepentingan sendiri.
PEraturan yang menurutnya terlalu memaksa atau tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain, tapi tetap dilarang untuk melakukannya.
Orang yang menyiksa binatang.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
171cm/59kg 
Deskripsi Fisik:
Rambut lurus, berwarna hitam hingga tulang ekor. Poni yang dipotong lurus setara alis, namun diberi sisa yang menjuntai hingga dagu di sisi kanan dan kiri dekat daun telinga. Dada 36 B. Hobi memakai baju bergaya victorian. Mata yang bulat namun tajam ketika menatap. Bola mata berwarna merah maroon. Kulit putih yang agak pucat, dan selalu memakai topi kecil berwarna hitam sebagai aksesoris kepala. Warna baju kesukaannya dominan hitam. Bisa jadi hitam-merah, hitam-ungu, atau hitam-kuning, tergantung suasana hati. Baju ala victorian nya hanya 2cm di atas lutut. Dia memilih model ini karena bagi Puppet, rok seperti ini akan memudahkannya dalam bergerak. Sepatu yang dia gunakan memiliki hak wedges, berwarna hitam, berbahan kulit dan menutupi hingga setengah betis. Memiliki tali yang sepadan dengan warna bajunya, yang dipita menyilang hingga ke atas. 

Senjata:
Obat yang dibawa Eve, berupa cairan yang ditampung dalam tube. 

Eustas. Boneka voodoo berbentuk panda yang terbuat dari kain perca, berguna untuk skill kutukan. Eustas memiliki tangan dan kaki, seperti tubuh manusia. 
Oratza. Jarum halus yang transparan. Digunakan untuk mengambil darah lawan atau teman. Hanya Puppet dan Eve yang bisa melihatnya. Jarum ini biasanya disembunyikan di belakang Eustas. 

Pet : Eve. Kucing hitam peliharaan Puppet.  

Kemampuan Pet :  

Aldentzeko : Mendekat ke arah teman atau master, menggunakan kemampuan untuk memindahkan target ke posisi semula. Jika digunakan di dekat musuh, maka musuh yang sejatinya hampir mencapai master atau temannya, akan terpental kembali ke posisinya semula. 

Hozkailu : Tanpa Eve, Puppet akan kerepotan. Mengapa? Karena Eustase lah yang menyimpan semua obat racikan Puppet. Dia menyimpannya menggunakan sihir yang dikirim ke dimensi di mana hanya hewan sihir yang bisa masuk.  

Kelemahan Pet : 

Sihir Aldentzeko harus dilakukan tanpa menyentuh tanah (melompat atau digendong). Dalam keadaan terdesak, jika Eve tidak bisa bergerak dan menyentuh tanah, seseorang harus mengangkatnya agar bisa mengaktifkan sihir tersebut. 

Meskipun kecil kemungkinannya, ada kalanya saat Puppet meminta obat tertentu, Eve salah mengambilnya. Eve punya ingatan yang agak jelek.

Melakukan Aldentzeko dan Hozkailu dalam waktu bersamaan sangat tidak mungkin, kedua sihir ini membutuhkan banyak energi. Jika Eve sudah melakukan salah satunya, dia tidak bisa bergerak sama sekali untuk 66 detik. 

Sebagai kucing biasa, Eve mudah terpancing oleh sesuatu yang menarik perhatian seperti sinar laser di tanah, wangi makanan, dan kotak. 

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Hemograma : Mengendalikan dan memahami aliran darah dari lawan atau teman, jika sudah mendapatkan sample darah menggunakan Oratza.

Denbora : Sihir obeah-man yang didapatkannya ketika sedang berada di dunia manusia. Gerakan Puppet sangatlah lambat, namun dengan sihir ini, dia menjadi sedikit cepat. Tidak, sesungguhnya bukan dirinya yang bertambah cepat, namun waktu disekitarnya lah yang berhenti. Radius sihir ini mencapai 300 meter ke segala arah dihitung dari titik berdiri Puppet. Denbora hanya bisa menghentikan waktu selama 10 detik dan dapat dipakai kembali setelah 20 menit. 

Gogora : Obat racikan Puppet, untuk melupakan sesuatu dalam kurun waktu tertentu. Jika disiram, Gogora akan membuat lupa dan bingung orang yang terkena obat ini selama 10 detik. Namun jika diminum, Gogora akan membuat peminumnya melupakan 'hal-hal yang ingin mereka lupakan' selama 3 menit. Obat yang langka dan termasuk obat jenis kutukan. Puppet bisa mempelajari ini berkat buku peninggalan ayahnya. Gogora sebenarnya berfungsi untuk mengatasi rasa takut atau gelisah. 


Datzera : Baru bisa digunakan setelah menggunakan Hemograma. Ini penyebab Puppet memilih bentuk panda ketika membuat Eustas. Panda terdiri dari warna putih dan hitam. Karena Puppet pada dasarnya adalah Zuri, dia bisa melakukan kutukan dan penyembuhan. Bagian hitam Eustas berarti kutukan, dan bagian putih berarti penyembuhan. Penjelasan singkatnya, Puppet hanya bisa mengendalikan aliran darah di daerah-daerah tertentu. Untuk kutukan, bagian yang bisa dikendalikan meliputi tangan, mata, dan kaki. (Sebenarnya juga bagian telinga) dan untuk penyembuhan ada di daerah kepala (kecuali mata), dan leher hingga pangkal paha. Datzera hanya memiliki durasi 10 detik. Puppet harus berpikir cermat. 

Kelemahan:
Saat melakukan Hemograma, Puppet harus berhati-hati agar darah target tidak bercampur dengan darah yang lain. Jika bercampur, Hemograma akan gagal. 

Tidak bisa melawan ras manusia bertubuh kecil dan mempunyai wajah polos atau imut.  

Kecuali Denbora, hampir semua kemampuan Puppet, hanya berlaku pada sesuatu yang memiliki struktur tubuh seperti manusia (pada konteks ini mempunyai darah dan pikiran). 

Robot, boneka dan sejenisnya hanya bisa dilawan dengan tangan kosong. 

Gerakan Puppet sangat lambat. Kemampuan berpikir yang cepat, kadang tidak berguna jika bertarung melawan sesuatu yang mempunyai gerakan cepat tanpa berpikir (membabi buta).  

Datzera membuat pertahanan Puppet melemah. Dia harus tenang ketika melakukan sihir ini karena menggunakan media Eustas berarti memfokuskan pikiran ke satu titik. 

Tidak ahli dalam pertarungan apapun, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Apalagi jika musuhnya berada di jarak yang tak terjangkau dan menyerang dengan senjata jarak jauh. 

Tingkat ketahanan tubuh para penyihir wanita tanpa obat, amat sangat lemah. Begitu pula dengan Puppet. Bisa dibilang lebih lemah dari manusia biasa. 


Eustas menjadi media ketergantungan bagi Puppet. Dia tidak bisa menyerang dan tidak memiliki senjata lain. Kekuatan fisiknya juga sangat lemah. 

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
Soragin 
Deskripi Realm:
Ada sebuah dunia yang berjalan sejajar dengan dunia manusia. Layaknya bumi, Soragin juga memiliki beberapa wilayah. Bentuk peta Soragin digambarkan sangat mirip dengan bumi, namun Soragin adalah sisi lain bumi, tempat para penyihir tinggal. Dimensi yang berbeda dengan dimensi tempat manusia tinggal.  

Pernah ada kasus seorang pria (manusia biasa) yang terlempar masuk ke Soragin, karena menemukan buku ritual yang tidak sengaja dijatuhkan oleh salah seorang penyihir dari Soragin di bumi. Pada akhirnya pria itu dihapus ingatannya oleh pemimpin tertinggi Soragin, Nokusa. Kemudian pria itu dikembalikan ke bumi dan penyihir yang menjatuhkan buku dihukum mati.

Lingkungan di Soragin terbentuk dari hutan, pulau, laut, dan udara. Juga bangunan-bangunan yang terbuat dari batu dan dianggap sakral oleh masyarakat di sana. Belum ada teknologi canggih seperti dunia manusia pada jaman sekarang. Itu karena Soragin memegang utuh kebudayaan akan sihir kuno dan menganggap bahwa manusia yang menggunakan alat-alat otomatis, hanyalah manusia yang mudah mati. 

Garis keturunan Zuri (penyihir putih) hanya bisa diwariskan oleh wanita. Penyihir wanita, adalah spesialis pembuat obat jenis apapun. Bentuk obat dari penyihir, berbeda sesuai dengan kepribadian penyihir. Di sisi lain, penyihir laki-laki menggunakan kutukan, dan biasa disebut Obeah-Man. 

Hitungan waktu di Soragin, dikaitkan pada terjadinya 'Bulan Merah.' Bulan Merah hanya bisa disaksikan oleh penyihir dari Soragin. Manusia biasa yang hidup di bumi tidak bisa melihatnya. Pada Bulan Merah, seluruh penduduk Soragin selalu mendapat pengetahuan akan sihir baru, yang juga dipercaya sebagai pertambahan umur.  


Dengan bantuan sihir dari laki-laki, semua penyihir bisa membuka gerbang masuk ke dunia manusia di manapun mereka berada. Pada akhirnya, para laki-laki menemukan cara untuk mendapatkan uang selain dari menanam bahan makanan dan beternak. (Kehidupan di Soragin sangat bergantung pada penjualan obat, laki-laki dianggap tidak berguna sebelum menemukan sihir untuk masuk ke dimensi manusia.) 

Bio:
Eumenides tadinya adalah seorang Zuri (penyihir putih) dari kota Soragin. Eumenides juga seorang pembuat obat, seperti semua penyihir wanita lain. Namun suatu ketika, pada saat ia kembali ke rumahnya yang terletak di distrik Velnue, Eumenides mendapati kedua orang tuanya terbunuh. Mayat dari orang tuanya tercabik, seperti diserang oleh binatang buas. Tapi dirinya tidak percaya jika orang tuanya akan semudah itu dibunuh oleh binatang buas. Dia juga curiga, memangnya orang tuanya hanya punya satu nyawa? Tidak mungkin ulah binatang buas, pikir Euminedes.

Tak ada hal yang dapat dilakukan. Eumenides yang waktu itu berumur 3 tahun, hanya bisa menghabiskan seluruh air matanya di hadapan mayat orang tuanya. Dirinya yang saat itu baru menguasai beberapa jenis obat, tidak bisa menyelamatkan orang tuanya. Eumenides akhirnya hidup dengan mengandalkan bantuan dari orang-orang di sekitarnya. 

Beberapa waktu berlalu, Eumenides  menjadi sangat pemurung dan bersikap cuek. Dia akhirnya dijuluki Puppet oleh masyarakat Soragin. Wajahnya kaku seperti boneka, dan jika bertemu dengan seseorang yang menyapanya, ia hanya memandangi orang itu sebentar, lalu pergi. 

Suatu ketika, Puppet pergi ke bumi. Di bumi, pada masa itu adalah era Victoria. Puppet sangat tertarik pada gaya berpakaian anak perempuan pada era itu. Sehingga Puppet, dengan mata uang bumi di daerah itu—didapat dari dinas pertukaran mata uang bumi-Soragin—mendatangi sebuah toko yang menjual jasa membuat pakaian. Dia menunjuk salah satu pakaian yang menarik minatnya, dan menyodorkan segenggam uang yang ia bawa.

Tak lama, penjaga toko menertawakan dan mengusir Puppet. Bahkan Puppet juga dihina sebagai gelandangan. Sialnya, penjaga toko itu hanya sendirian, dan Puppet membawa obat 'Patuh.' Obat ini bisa membuat orang yang terkena menjadi hilang kesadaran dan patuh pada perintah orang yang menyiram obat. 
Kemudian Puppet menyuruh penjaga toko mengambil beberapa baju yang dia suka dan cepat-cepat kembali ke dimensinya. 

Puppet yang memiliki selera pakaian berbeda dari para penyihir lain yang selalu menggunakan jubah coklat membosankan, pada akhirnya dianggap sudah menyalahi aturan dari kepercayaan di Soragin. Ketika seorang Obeah-man suruhan Nokusa membaca pikiran Puppet, diketahuilah bahwa Puppet menggunakan obat jenis kutukan untuk mendapat keuntungan sendiri. 

Puppet akhirnya dibawa ke pengadilan Soragin, dan Nokusa menjatuhi Puppet hukuman mati. Hukuman mati sangat berat bagi Puppet, dan dia menyadari bahwa ternyata selama ini tidak ada yang pernah mendukungnya. Semua menginginkan ia hilang dari alam semesta. Ini membuat Puppet kesal karena merasa tidak ditindak adil. Akhirnya Puppet lari dan bersembunyi di rumahnya, hingga Nokusa mengejar dan menawarkan penawaran khusus. Ingatan Puppet tentang ramuan obat 'Patuh' akan dihapus. Dan Puppet menyetujuinya. 

Melanggar hukum yang tidak tertulis, bukanlah pelanggaran bagi Puppet. Itu hanya budaya, kebiasaan, pikir Puppet. Pada saat-saat seperti itu, Puppet sangat merindukan kedua orang tuanya. Puppet berjalan limbung ke arah kamar orang tuanya dan pandangan matanya nanar ke segala sudut ruangan. Hingga matanya menangkap sebuah tumpukan kertas di meja kerja ayahnya. Puppet berjalan ke sana, melihat-lihat hingga menemukan artikel "Rahasia menjadi Obeah-man."  

Mata Puppet mempelajari dengan cepat barisan-barisan tulisan kabur milik ayahnya. Hingga menemukan fakta bahwa Obeah-man dan Zuri, bukanlah sesuatu yang diwariskan turun temurun. Siapapun bisa mempelajarinya. Tidak terkait gender. Namun memang perempuan akan lebih maksimal dalam membuat obat dan tidak dapat melakukan sihir kutukan tanpa perantara, dan sebaliknya laki-laki sangat bodoh dan sering gagal dalam membuat obat. 

Tulisan selanjutnya, membuat Puppet mengetahui rahasia lainnya, yakni kenyataan bahwa di dunia manusia, Obeah-Man bisa mempelajari beberapa sihir pengendali alam. Karena dunia manusia memiliki struktur perputaran semesta yang sedikit berbeda dari Soragin. Hal ini membuka mata puppet, maka ia mempelajari cara-cara menjadi Obeah-Man, untuk membuka pintu masuk ke dunia manusia, yang juga di tulis di buku tersebut. 

*** 

Seiring waktu, Puppet sudah cukup banyak mempelajari sihir Obeah-Man. Saat ini umurnya 7 tahun (karena memiliki sihir pembuka dimensi, Puppet berpindah-pindah dari Soragin ke bumi sesuka hati). 

Puppet berjalan di sebuah gang sempit, namun langkahnya terhenti saat melihat ada 2 atau 3 orang di kegelapan gang itu. Puppet yang saat itu sudah bertemu dengan Eve, dan Eve menyetujui kontrak untuk menjadi pengikut Puppet, menyuruh Eve untuk menguping pembicaraan mereka.  

Hanya dua kata yang bisa ditangkap kucing itu, yakni Nokusa dan Alforea, puppet yang penasaran langsung menggunakan beberapa kemampuannya untuk membuat mereka memberikan informasi yang jelas. 

Hingga ia mendapatkan sebuah kenyataan yang tidak bisa ditolak....





1 comment:

  1. [Skill Upgrade]

    Nama : Miraries
    Deskripsi : Tabung reaksi yang berisi cairan berwarna oranye pastel. Cairan terbuat dari susu dan memiliki wangi ceri serta rasa ceri jika diminum.
    Kemampuan : Mengembalikan apa yang telah rusak dan hancur dalam keadaan seperti sediakala. Sesuatu yang bersifat abnormal akan hilang jika terkena cairan ini.

    contoh : menenggak racun yang bersifat mematikan, jika meminum Miraries secepatnya, racun akan keluar melalui mulut dan tubuh akan kembali sehat sepert sediakala. Atau untuk benda-benda mati yang rusak/hancur, juga bisa dikembalikan dengan ini, contohnya gelas yang pecah atau pedang yang patah.

    Batasan :

    - ketika menuangkan dan meminum cairan ini, butuh waktu kurang lebih 30 detik untuk obatnya bisa mulai bekerja. Tandanya, obat ini masih kurang instan untuk dipakai menyembuhkan sesuatu.

    - Barang, benda, atau luka yang bisa dipulihkan adalah sesuatu yang rusak dalam kurun waktu kurang dari 3 jam. makin cepat kerusakan disiram oleh Miraries, makin bagus juga hasil yang diperoleh. sebaliknya, jika kerusakan itu terlalu lama dibiarkan sebelum disiram Miraries, ada kemungkinan efek obat berkurang, atau tidak berguna sama sekali.

    ReplyDelete