6.4.15

[Char Sheet] Mima - Mrs Reid / The Running Mama

IDENTITAS DASAR
Penulis:Rakai Asaju
Nama:Mima Shiki Reid
Julukan:Mima / Mrs. Reid / The Running Mama.
Status:Menikah dengan dua anak. Suaminya bernama Weasel Reid, anggota kelompok tentara bayaran "Mercenary". Data ini ditambahkan karena suaminya berpesan demikian. 
Jenis Kelamin:Perempuan 
Umur:33 tahun
Ras:Manusia
Class:Defender
Element:neutral
Kepribadian:Santai, easy going, optimistis, mudah bergairah dan mudah dibangkitkan semangatnya. Tipe ibu rumah tangga energik yang bisa amat sangat galak dan cerewet. Ia bisa sangat keras kepala dan pantang menyerah dalam mencapai tujuannya.
Menyukai:Beraktivitas fisik, terutama berolahraga atau bermain kejar-kejaran dengan kedua anaknya, berolahraga menggunakan alat yang disebut TRX di waktu luang, trailing running (kegiatan lari di alam bebas), menikmati cokelat dan variannya, mencoba resep masakan baru meskipun hasilnya tak dijamin enak.
Membenci:tikus, rumah yang berantakan, orang yang sombong dan banyak omong, orang yang tidak sopan terhadap anak-anak, wanita dan orang tua; ia juga tidak suka makanan yang berasa asam.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:165 cm/ 58 kg
Deskripsi Fisik:Berwajah oval dengan dagu lincip yang manis, bibir tipis yang selalu tersenyum ceria, mata hijau jernih dan rambut hitam yang dipotong seleher. Tubuhnya kecil dengan bahu bidang, tubuh proporsional dan atletis, kedua lengan dan kaki cukup berotot karena sering berlatih menggunakan TRX dan hobi lari.

Di BoR 5, ia mengenakan sepatu sport Trailing Running warna hitam bergaris ungu (sepatu jenis ini cocok untuk beraktivitas di alam bebas), kaos kaki putih, celana lycra tebal warna hitam yang ujungnya dilipat sebetis, kaos warna biru cerah lengan panjang bertuliskan "The Running Mama" yang ujung lengannya digulung, dan juga apron motif kotak-kotak merah. Apron itu memiliki beberapa saku dimana ia menyimpan senjatanya, dan juga berhubungan dengan kisahnya portal Alforea terbuka saat mencuci piring di dapur.

Ia juga mengenakan mantel panjang yang kebesaran milik kakaknya, Jade, pemimpin tertinggi "Mercenary". Warnanya cokelat muda seperti warna pasir gurun, dengan kerudung / hood dan bantalan di bagian bahu dan siku.

Aksesoris lain yang dikenakannya adalah jam dengan fasilitas GPS dan kompas, dan cincin perak yang berukirkan nama suaminya yang selalu dilepas saat bertarung.

Tak lupa Sebuah handphone antar dimensi untuk memeriksa keadaan keluarga. Butuh waktu setengah jam untuk me-recharge HP tersebut bila baterainya habis.
Senjata:Mima mahir menggunakan senjata tajam dan pistol, juga punya kemampuan sederhana meracik bom dari bahan-bahan sederhana, namun karena suatu hal, ia tidak membawa senjata apapun ketika tiba di Alforea. Sebagai gantinya, ia membawa:

Semprotan merica kapasitas 150 ml
isinya merica yang bisa membuat mata pedas dan kabur. Akan habis hanya dalam 6 (enam) kali semprot selama 3 (tiga) detik atau dalam satu semprotan panjang selama 18 (delapanbelas) detik. Semprotan ini bisa diganti isinya dengan benda cair atau benda berbentuk bubuk lainnya selama itu tersedia di lingkungan sekitar pertarungan.

Sebuah pisau dapur dari baja berkualitas tinggi merk "Ace F1"
Panjang 25 cm, lebar 7 cm dan mengecil (panjang keselurugan 35 cm beserta gagangnya). Pisau itu bisa digunakan untuk melubangi uang logam, memotong kawat, baterai, tanpa berkarat. Ia membawanya dengan sarungnya yang juga berwarna hitam, terbuat dari plastik ringan.

Satu kotak plastik berisi setengah lusin garpu perak (enam buah).
Garpu itu bisa ditusukkan atau dilempar sebagai senjata. Oke, senjata macam apa itu? Namun sekali lagi, ini berhubungan dengan kisahnya yang tiba-tiba terpanggil ke Alforea.

Jaket tahan api, juga tahan air dan tahan cuaca
Jaket tersebut dibuat secara khusus dan merupakan atribut khusus pasukan tentara bayaran Mercenary, dibuat secara khusus agar tahan segala medan, namun tetap ringan. Jaket itu juga bukan miliknya, namun milik kakak lelakinya, Jade Shiki yang merupakan atasan suaminya, dan juga pemimpin tertinggi "Mercenary".

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Equilibrium
Mima mempelajari bela diri aliran Equilibrium yang langka, yang merupakan hasil penelitian seorang ilmuwan yang mempelajari berbagai macam bela diri di dunia, kemudian mensintesakannya ke dalam enam belas langkah mematikan. Bela diri ini menitikberatkan serangan jarak jauh (misalnya tendangan terbang) dan dekat (serangan dari jarak dekat, kuncian-kuncian sendi, dan ground submission). Kemampuan beladiri ini juga termasuk meliputi dua kemampuan Mima yang lainnya, yaitu "Scanning" dan "Skimming".

Scanning
melakukan analisis gerak lawan, termasuk memprediksi gerakan lawan dan memperkirakan kelemahan atau titik mati / blind spot gerakan lawan.

Skimming
mendekat dengan langkah sedemikian rupa untuk menyerang secara efisien ke titik-titik vital. Karena postur tubuhnya yang gesit atletis, ditunjang kecepatan kaki, Mima dapat melakukannya dengan mudah dalam pertarungan jarak dekat.

Menembak atau melempar pisau (atau garpu) dengan akurat.
Ia sebenarnya jago menembak, tapi ia tidak membawa pistol. Tapi kalau dipinjami, atau bisa merebut senjata lawan, ia akan melakukannya.

Memanjat, merayap, Rappeling, meniti tali, melompat dari ketinggian tanpa cedera.
Sebelum menikah, Mima adalah mantan anggota SWAT yang sering ditugaskan melakukan penyerbuan dari udara. Selain itu di waktu luangnya ia sering berlatih dengan TRX yang berbentuk sepasang tali yang menggantung.
Kelemahan:Karena manusia biasa, ia bisa mati bila titik vitalnya terluka parah. Terlebih lagi, ia tidak menggunakan armor. Jaket yang dikenakannya juga tidak tahan benturan atau ledakan. Panas yang melebihi 150 derajat juga akan membakar jaket itu.

HP-nya adalah personal belonging paling penting, maka itu selalu ia jaga baik-baik. Barang itu adalah barang super mahal yang pinjaman dari sang kakak; dan satu-satunya cara ia bisa berhubungan dengan keluarganya. Ia lebih baik menyerah kalah kalau semisal lawan memegang HP itu dan mengancam untuk menghancurkannya.

Kalau lapar atau terlambat makan, ia akan sakit perut. Memang tidak menghalanginya bertarung, tapi kemampuannya akan menurun drastis. Kalau kelaparan, cara berpikir dan analisisnya juga jadi tumpul, dan gerakannya bisa kacau, melemah dan tidak terpola.

Ia sangat menyayangi keluarganya, sehingga agak sensitif bila ada orang yang menyinggung pekerjaan suaminya atau kakak yang disayanginya, dan juga mnyinggung anak-anaknya. Kalau sudah sensi begitu, bertarungnya menjadi kacau.

Sangat sungkan bila harus melawan anak kecil, kempuan bertarungnya menurun kalau harus menghadapi musuh yang berwujud anak kecil, karena mengingatkan dia pada anaknya yang ditinggal di rumah

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Bumi, sebuah kota bernama Ithacca.
Deskripi Realm:Ithacca mirip dengan New York, kota metropolitan di era 2000-an dengan gedung tinggi dan aktivitas yang sibuk. Mima dan keluarganya tinggal di apartemen kecil di lantai enambelas, dan kebiasaan keluarga ini—kalau waktu tidak mendesak—adalah pulang pergi menaiki tangga darurat dengan meluncur lewat pinggiran tangga.
Bio:Mima yatim piatu sejak kecil, ia diasuh di sebuah panti asuhan yang mengajarkan beladiri Equilbrium sejak kecil. Ia memiliki seorang kakak kandung yang sangat posesif (hingga sekarang juga masih) bernama Jade Shiki, komandan tertinggi dari kelompok tentara bayaran "Mercenary" yang terkenal handal. Tetapi Mima tidak mengikuti jejak kakaknya, ia justru menjadi polisi dan direkrut menjadi anggota tim SWAT elit.

Mima jatuh cinta pada Weasel Reid, rekan dan sahabat karib Jade. Mereka dikaruniai 2 anak yaitu Orlick (8 tahun) dan Phila (5 tahun). Sejak menikah, Mima rela mengundurkan diri dari pekerjaannya dan mengabdikan dirinya secara total menjadi ibu rumah tangga. Di waktu luang ia tetap rajin berolahraga, rajin menggunakan TRX (piranti latihan fisik mutakhir yang dikembangkan dari piranti militer – hadiah spesial dari sang suami) dan bergabung di komunitas "Running Moms" dimana aktivitas rutin mereka adalah berlari mengelilingi kota dan di alam bebas. Untuk melatih kemampuan menembak, ia masih sering berlatih imajiner dengan menghadap ke sasaran sambil membayangkan memegang pistol. Sayang, ketika masuk Alforea ia tidak sempat membawanya.

Sebenarnya yang mendapat undangan BoR ini adalah kakaknya, Jade, yang karena malas, ia mengalihkannya kepada rekannya, Weasel. Namun Weasel pun enggan, dan menjadikan undangan BoR ini sebagai hadiah untuk isterinya. Weasel memahami kalau Mima butuh liburan yang sangat berbeda, yang penuh aksi dimana ia bisa mengeluarkan kemampuan bertarungnya dulu sebelum menikah. Mima jelas menyambut hadiah ini dengan senang hati. Ia segera menyiapkan satu set seragam tempur lengkap dengan pistol, granat dan mesiu, namun portal Alforea justru terbuka di saat yang tidak tepat; ketika ia sedang mencuci piring di dapur….

1 comment: