4.4.15

[Char Sheet] Wildan Hariz - Florian Warrior of Lightning





IDENTITAS DASAR
Penulis:Wildan Hariz / Black Angel
Nama:Wildan Hariz
Julukan:Tarzan, Bocah Liar, Senyum Dewa, Keturunan Dewa, Pemersatu Keluarga, Florian Warrior of Lightning
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:
19 tahun
Ras:
Manusia
Class:Ranger (Attacker)
Element:Lightning and Light
Kepribadian:Bersahaja, ceria, polos, mudah terprovokasi, murah senyum. Dia bisa jadi sangat berisik dan penasaran saat menemui hal baru atau teknologi yang belum pernah dilihatnya. Jika gugup, punya kebiasaan menggaruk kepalanya walaupun tidak gatal, dan bicaranya pun jadi agak terbata-bata.
Menyukai:Kue dan alam semesta, Memiliki rasa penasaran dan ketertarikan khusus terutama pada angkasa, karena terlalu lama tinggal di lingkungan hutan.
Membenci:Dipanggil dan dianggap bocah atau anak-anak, diremehkan.

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:
174 cm / 62 kg
Deskripsi Fisik:Remaja bertaring dan berrambut cokelat panjang sebahu yang acak-acakan. Iris mata berwarna cokelat. Baik rambut maupun mata, warnanya dapat berubah sesuai warna listrik yang memancar dari dalam tubuhnya. Dalam keadaan normal, pupilnya berbentuk bulat. Namun saat listik terpancar,  pupil bulatnya terpotong garis vertikal seperti mata kucing. Matanya adalah mata khusus yang dikenali sebagai Eye of the Apocalypse. Sering terlihat bertelanjang dada. Memakai pelindung lengan menyerupai spandeks berwarna putih di tangan kiri. Dua belt putih terikat di tangan kanan. Wristband merah melekat di kedua pergelangan tangan. Ada sebuah ornamen batu di atas pergelangan tangan kirinya. Di bagian bawah, mengenakan ikat pinggang cokelat dan semacam cawat yang terdiri dari balutan dua helai kain berwarna hijau. Belt berwarna cokelat mengikat kedua bagian paha dekat lutut. Betisnya dibalut kain berwarna dominan hitam. Sering bertelanjang kaki.
Senjata:
Sepasang sabit berwarna dominan putih beraksen kuning yang dihubungkan oleh rantai perak. Kedua sabit ini biasanya diikatkan di punggung jika tidak digunakan. Kepanjangan rantainya dapat diatur dengan lingkaran yang ada di tumpu sabit. Rantainya dapat masuk ke dalam gagang sabit untuk membuat rantai penghubung yang terlihat di luar menjadi pendek. Kedua sabit ini dapat digabungkan menjadi satu sabit dengan gagang yang lebih panjang dengan bilah pisau masing-masing di ujung dan pangkalnya.

Senjata alternatif 1: Sebuah sarung tangan cakar yang dapat digunakan oleh salah satu tangannya.


Senjata alternatif 2 [TERKUNCI]: Satu sabit besar berwarna hijau. Senjata ini baru dapat digunakan jika karakter ini lolos sampai fitur upgrade tersedia dan terjelaskan di Battle of Realms V: Exiled Realm. Jika ternyata tidak bisa atau tidak sempat terpakai di turnamen ini, akan tetap menjadi arsip penulis.

Catatan: Semua senjata telah dibuat dengan bahan khusus dari Reverse yang sesuai dengan dan aman digunakan bersama elemen listrik.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:
Gelombang Kejut Menyilaukan (Dazzling Shockwave)
Melepaskan gelombang kejut berwarna putih yang menyilaukan dari tubuhnya dengan radius tiga meter. Durasinya tiga detik. Untuk mengeluarkan kemampuan ini, Wildan harus berkonsentrasi dengan menutup mata terlebih dahulu kemudian membuka matanya. Dalam keadaan normal, dua detik cukup baginya untuk melepaskan kemampuan ini. Pada saat kemampuan ini berlangsung, mata khususnya berfungsi sebagai pemindai lingkungan. Dalam pandangan matanya terbentuk pola garis-garis listrik yang menggambarkan lingkungan. Sehingga, dia masih dapat "melihat" dan bergerak lebih bebas meski dalam cahaya. 

Halilintar Pendorong (Thunder Thrusters)
Kekuatan halilintar yang tertanam dalam tubuh Wildan dapat dipakai untuk menyelimuti bagian tangan dan kakinya. Dorongan listrik di tangan dapat meningkatkan kecepatan tangan dalam menggunakan senjata. Dorongan listrik di kaki dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal melompat dan berlari. Secara alami, sengatan dapat terjadi hanya jika bagian tangan dan kakinya disentuh, tidak pada bagian tubuh lainnya.

Penyintas Liar (Wildling Survivor)
Memanggil hewan liar sebagai bala bantuan (melalui pet container yang disediakan oleh sistem game BoR V). Hewan pertama seekor harimau putih bernama Mao. Hewan kedua seekor elang emas Asia berwarna cokelat gelap bernama Alva. Mereka tidak mempunyai kekuatan khusus yang berhubungan dengan listrik, namun secara alami dapat melakukan tindakan berkut.

Mao (jantan, panjang 2.05 m, berat 185 kg): Menjadi tunggangan, menerkam, menggigit dan berburu. Dapat juga memberi kehangatan dengan bulunya.

Alva (betina, panjang sayap maks. 1.21 m, berat 4.10 kg): Menyediakan serangan pendukung dari udara dengan patukan dan cakaran. Dapat juga berfungsi mengambil benda yang jauh selama ukuran dan berat benda tersebut masih dapat diambil oleh paruh atau cakarnya.

Kelemahan mereka seperti hewan pada umumnya; mempan pukulan benda tumpul, tusukan benda tajam, racun, dan api. Jebakan yang rumit juga dapat mengecoh mereka, walaupun mereka sudah terlatih.

Amukan Badai Halilintar (Thunder Stormrage)
Tenaga halilntar dalam tubuh dikonversi menjadi energi alam. Energi ini merubah suhu lingkungan yang dilepaskan menuju bumi dan langit, menghasilkan sebuah amukan badai halilintar. Badai ini memerlukan waktu sepuluh menit untuk terbentuk, dengan Wildan yang harus mengamankan diri dari gangguan fisik selama durasi tersebut. Kemampuan ini sulit dikendalikan sehingga akurasi untuk dapat mengenai musuhnya rendah.

Possible Upgrade: Rotasi Badai Halilintar (Supercell) [TERKUNCI]
Versi badai halilintar yang lebih kuat, namun lebih tenang. Pada tingkat ini awan akan berkumpul di udara. Di dalamnya tersimpan badai halilintar yang ber-rotasi. Untuk mengendalikannya, Wildan harus masuk ke dalam awan tersebut, melayang dengan bantuan listrik di dalamnya, kemudian menabrakkan awan badai tersebut ke arah target yang dituju. 
Kemampuan ini berhubungan dengan batu hijau yang ada di tangan kiri Wildan. Halilintar yang dihasilkan pun berwarna hijau. Kemampuan ini direncanakan muncul setelah tersedia fitur upgrade.

Kelemahan:
Tubuh Wildan secara fisik memang sangat kuat karena telah ditempa di lingkungan hutan. Namun tetap dapat dilukai oleh benda tumpul, benda tajam, maupun racun. Luka luar maupun penyakit dalam dapat mempengaruhi mobilitas dan serangannya. Resiko standar memiliki tubuh manusia. Terlebih lagi, pakaiannya sangat sederhana. Sehingga sangat mudah melukai kepala atau bagian tubuhnya yang lain.

Sering bertelanjang dada dan kaki. Adalah hal yang jelas bahwa bagian tubuh atasnya sangat tidak terlindungi. Bagian vital seperti jantung dan hati dapat diserang dengan mudah. Hawa dingin juga dapat menjadi momok menakutkan yang memperburuk keadaan tubuhnya. Pada tingkatan ekstrim dapat membuatnya tidak dapat bertarung sama sekali [FATAL]. Sedangkan, bertelanjang kaki dapat membuatnya kesulitan bertarung di permukaan medan tempur yang dapat perlaan melukai kakinya.

Mudah terprovokasi. Dia dapat langsung bertindak gegabah jika diremehkan atau mendengar sesuatu yang tidak disukainya.

Kekuatan halilintar di dalam tubuhnya kadang-kadang terlalu kuat untuk dikendalikan. Kehilangan kendali dan memibiarkan listrik terus menerus terpancar dari tubuhnya dapat membuatnya merasa kepanasan. Keringat akan banyak mengucur keluar dari tubuhnya. Dehidrasi dapat membunuhnya dengan cepat jika ia tidak menyadarinya [FATAL].


Pengisian ulang tenaga listrik di dalam tubuhya memerlukan asupan makanan yang besar. Walaupun tenaganya secara keseluruhan dapat pulih dengan tidur, makananlah yang menjadi sumber utama untuk memulihkan tenaga listriknya.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:
Reverse
Deskripi Realm:Reverse adalah sebuah dunia magis alternatif yang secara teknis letaknya berkebalikan dengan dimensi Earth (Bumi). Penduduk Reverse yang juga didominasi manusia, hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk magis. Teknologi Reverse lebih kuno dari Bumi, namun kemajuan perkembangan sihir dan ilmu spiritualnya lebih berkembang.

Dunia Reverse pernah mengalami kekacauan karena para fiend, spesies yang rentan terhadap energi kegelapan, kehilangan kendali, terima kasih kepada gelombang kekuatan jahat yang muncul dan mempengarui mereka. Kekacauan ini bahkan juga mengancam keselamatan Earth. Para fiend yang terpengaruh gelombang itu disebut "dark fiends". 

Tubuh mereka berubah warna menjadi hitam, tak peduli apapun warna mereka sebelumnya. Untuk memerangi tindakan destruktif para dark fiends, dipilihlah sembilan orang berpotensi yang berasal dari Reverse dan Earth. Orang-orang ini disebut "Warrior".
Selain fiend, di Reverse juga terdapat spesies tumbuhan dan hewan seperti di Earth. Ditambah lagi, ada pula beberapa eksistensi dengan kekuatan magis luar biasa serta spesies-spesies lain yang belum dapat diidentifikasi, Hal ini sering kali menjadi kisah enigma dan mitos yang tetap dipercaya secara kuat oleh beberapa penduduknya.

Wildan berasal dari Desa Valtessa, sebuah desa kecil di pedalaman Hutan Valtessa dengan satu garis jalan lurus yang menengahinya. Suku Valtessa yang tinggal di sana bekerja sama dengan dengan hewan liar untuk membangun pemukiman. Desa ini dulunya sangat jarang teraliri listrik dari kota sebagai pusatnya, sehingga penduduknya lebih sering bergantung pada tenaga api dan uap  Namun kelahiran Wildan kemudian membuat tenaga listrik di desa itu melimpah. Secara kebetulan Desa Valtessa juga menjadi perbatasan wilayah kekuasaan para dark fiends, karena para memang dark fiends-lah yang memperbesar wilayah kekuasaannya sampai menghancurkan setengah dari Desa Valtessa.

Bio:
Wildan Hariz merupakan warrior ke-9 dari Keluarga Florian yang dipilih oleh Lord Valefor untuk memerangi gelombang jahat yang membahayakan Reverse dan Earth. Meski bukan keluarga secara keturunan, tetapi mereka diharuskan berjuang bersama layaknya sebuah keluarga.

Para warrior memiliki julukan khusus berdasarkan kekuatan masing-masing. Wildan menjadi "Warrior of Lightning" karena kekuatan halilintar yang bersemayam dalam tubuhnya. Jessica, seorang alchemist pembimbing para warrior mengatakan bahwa Warrior of Lightning adalah "Pemersatu Keluarga". Pasalnya, sikap lugu dan senyumannya selalu jadi sumber semangat dan penyokong integrasi Keluarga Florian. Sementara kepala suku Valtessa percaya bahwa Wildan adalah keturunan dewa karena kekuatan halilintarnya, Dark, sang Warrior of Mist, memberi julukan "Senyum Dewa" karena senyum polosnya yang ampuh memberi energi positif pada warrior Keluarga Florian lainnya.

Di tengah-tengah keadaan Reverse yang memburuk, delapan warrior sebelumnya dan sang alchemist menjemput Wildan di Hutan Valtessa. Mereka kemudian dijamu di sebuah gubuk milik Wildan yang tinggal bersama neneknya. Kedua orangtua Wildan meninggal akibat ulah dark fiends yang menyerang desanya. Setelah para warrior menjelaskan keadaan Reverse yang sebenarnya, Wildan memutuskan untuk meninggalkan desanya dan ikut berjuang bersama mereka.

Sebelum perang melawan dark fiends berlanjut, para warrior dikejutkan dengan fakta bahwa ada keluarga warrior lain yang dipilih oleh Lord Valefor. Keluarga itu adalah Keluarga Dragola. Kedua keluarga itu diharuskan saling bertarung dalam sebuah pertandingan untuk memperebutkan gelar keluarga warrior sejati pilihan Lord Valefor. Namun terjadi sebuah kejadian aneh di tengah berlangsungnya pertandingan. Para warrior terpencar dan terrenggut ingatannya dalam kejadian itu. Sebagian dari mereka terpencar ke belahan Reverse lain, sebagian lagi ke Earth.

Wildan terdampar di Earth dan menjalani kehidupan baru. Suatu hari sebuah surel masuk ke telepon genggamnya. Saat dibuka, surel itu termaterialisasi menjadi sebuah surat yang nyata. Isi suratnya adalah pertanyaan, "Do you wish to continue your destined fight?" Pilihan "Yes" dan "No" tertulis di bawahnya. Saat tulisan "Yes" disentuhnya, seketika itulah Wildan menghilang dari Earth.

Illustrasi Konsep
Senyum Dewa


​Konsep Mata

​Senjata Alternatif 1

Illustrasi Lainnya

- Wildan, Mao, Alva (2014): https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10203213702052882&id=1518415740&set=gm.857531497644396&refid=18&_ft_&__tn__=E
- Wildan, Mao, Alva (2012): https://m.facebook.com/photo.php?fbid=2314866920638&id=1518415740&set=a.1259465336258.2033291.1518415740
- Wildan & Kanji Tatsumi (2012): https://m.facebook.com/photo.php?fbid=2516539282321&id=1518415740&set=a.1259465336258.2033291.1518415740
- Wildan, Giant Trevalli, Kumirun (2015): https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10203275065746936&id=1518415740&set=gm.863288207068725&refid=18&_ft_&__tn__=E

2 comments:

  1. [NEW SKILL ACQUIRED]

    -Zirah Sammeriil (Sammeriil's Armor)-

    Meskipun bernama Zirah Sammeriil, kemampuan ini memungkinkan Wildan memanggil satu set zirah berjubah lengkap dengan pedang kegelapan milik Sammeriil. Zirah dan pedang kegelapan memiliki berat luar biasa yang tidak terasa oleh penggunanya. Pedangnya memancarkan halilintar hitam yang menyebar, menyambar musuh yang masuk jarak serangan dengan radius dua meter dari pedang.

    Kelemahan: Zirah Sammeriil merupakan bagian manifestasi arwah Sammeriil yang bersemayam di Benteng Tanpa Nama / Benteng Sammeriil, di Alforea. Ronde 3 tidak lagi diadakan di Alforea, maka dari itu kekuatan zirah ini tidak bisa bertahan lama. Saat ini hanya bisa digunakan selama lima menit. Beratnya zirah dan pedang akan semakin terasa pada menit keempat. Selain itu, jika terkena serangan magis berunsur cahaya, maka kekuatan serangan dan pertahanan zirah dan pedangnya akan berkurang setengahnya.

    ReplyDelete
  2. [NEW SKILL & WEAPON UNLOCKED]

    Senjata dan kemampuan ini sudah tertera di char sheet. Selanjutnya dapat digunakan jika lolos ke R4 sesuai keterangan yang ada.

    -Senjata alternatif 2

    -Rotasi Badai Halilintar (Supercell)

    ReplyDelete