2.4.15

[Char Sheet] Zhaahir Khavaro III - Pengeran Putra Mahkota

IDENTITAS DASAR
Penulis:Candle Light Dinner
Nama:Zhaahir Khavaro III
Julukan:Zhaahir / Pangeran Putra Mahkota
Jenis Kelamin:Laki-laki
Umur:21
Ras:Manusia Fana
Class:Husbando (Support)
Element:Api
Kepribadian:Pemuda tanpa hasrat yang bisa jadi sangat berhasrat ketika ngidol. Ia akan mengusahakan segalanya untuk mendapatkan hati sang idola. Dalam keseharian dikenal sebagai sosok yang sopan dan santun juga hormat pada orang yang lebih tua. Terkadang dramatis dan puitis kala sedang melankolis.
Menyukai:Sandhora Eri, idol dari negeri timur jauh.
Membenci:Takdir yang melahirkannya sebagai pangeran di timur tengah, padahal Sandhora Eri di timur jauh. Takdir yang membuat perbedaan status, suku, ras, dan agama dengan Sandhora Eri. Takdir yang memisahkan dimensi kehidupannya dengan Sandhora Eri.
Theme Song:Isabella by Ammy Search
Lagu-lagu Love Live!

DESKRIPSI
Tinggi / Berat:170 cm / 58 kg
Deskripsi Fisik:Zhaahir mengenakan topeng perunggu dengan tudung putih. Mengenakan baju dalaman mirip gamis dengan corak bulan dan bintang, yang dilapis jubah tanpa lengan hitam dengan rajutan emas. Celananya putih seputih sutra. Sepatu hitam. Wajah di balik topengnya begitu tampan hingga tak pernah diterbitkan pada dunia, agar kedamaian tetap terjaga.

Eri memiliki mata sebiru lautan, rambut sekuning surai mentari, kulit secerah pagi, senyuman sehangat cinta seorang ibu. Mengenakan seragam berupa kemeja putih yang dilapis blazer biru. Sebuah dasi kupu-kupu hijau tersemat di lehernya. Roknya pendek bermotif kotak-kotak biru-hitam. Sepatunya hitam dengan kaus kaki panjang mendekati lutut.
Senjata:Tangan kosong bila tak sedang mengaktifkan Fantasma Mulia.

KEMAMPUAN & KELEMAHAN
Kemampuan:Wajah di balik topeng
Sesungguhnya Zhaahir dianugerahi dengan wajah yang teramat sangat tampan, seolah diukir oleh tangan Sang Khalik itu sendiri. Wajah yang kemudian disembunyikan di balik sebuah topeng tersebut dapat membuat gadis mana pun jatuh hati. Bahkan apabila ada gadis yang tengah memegang pisau sampai melihat rupanya, jika si pisau menyayat jari sang gadis, maka sakitnya tak akan terasa karena pesona yang seperti sihir. Ketika kemampuan ini diaktifkan dengan membuka topeng atau topengnya tanpa sengaja terlepas, ketampanan sang pangeran akan menyihir dunia selama 10 detik sebelum topeng sakti secara otomatis menyegel kembali wajahnya. Cooldown : 2 jam

Kavaleri pejuang
Henshin! Zhaahir mematerialisasi apa yang disebut sebagai perlengkapan seorang prajurit kavaleri Kekaisaran Khavaro – kuda hitam bernama Qorrum, tombak, chain mail, perisai, pedang, panah, dan bendera hitam berlafadz putih 'Kekaisaran Khavaro'.

Surat izin dari kaisar
Selembar surat yang asalnya dari kaisar yang menguasai daratan dan lautan, sudah tentu akan membuat siapa pun yang membacanya gentar hingga mengizinkan Zhaahir untuk melakukan sesuatu. Misalnya sang pangeran menggunakan surat ini untuk meminjam celana lawannya, sang lawan akan mengizinkan selama 10 detik sebelum berubah pikiran. Cooldown : 2 menit

Makan malam romantis di Hisaria
Zhaahir menciptakan realitas di dimensi lain, berupa sebuah benteng tua yang terletak di tepi selat hitam. Pemandangan saat malam begitu cantik diiringi irama musik bernuansa timur tengah. Di balkon sudah tersedia hidangan lezat yang berhiaskan nyala lilin-lilin kecil. Ke tempat itulah sang pangeran membawa targetnya untuk melakukan makan malam romantis.

Sandhora Eri
Seorang gadis, seorang idol, seorang dewi yang turun dari langit. Sebagai waifu ia menetap di lounge dan sanubari, tapi ketika kasih di antara dua insan terhubung lebih dekat daripada jarak, ia akan terpanggil selama 5 menit. Meski hanya manusia biasa, ia dan Zhaahir akan saling melindungi dengan berbagai cara. Cooldown : 10 menit

Kemampuan tersembunyi (belum bisa dipakai sebelum persyaratan dicapai)

Kemampuan tercembunyi I : Butuh masterisasi Wajah di balik topeng

Kemampuan tersembunyi II : Butuh masterisasi Kavaleri pejuang

Kemampuan tersembunyi III : Butuh masterisasi Surat izin dari kaisar

Kemampuan tersembunyi IV : Butuh masterisasi Makan malam romantis di Hisaria

Kemampuan tersembunyi V : Butuh masterisasi Sandhora Eri

Kemampuan tersembunyi VI : Butuh masterisasi minimal 2 Kemampuan tersembunyi

Kemampuan tersembunyi VII : Butuh masterisasi 4 Kemampuan tersembunyi
Kelemahan:Wajah di balik topeng
Sayangnya wajah tampan itu juga bisa membawa bencana kala pria lain yang melihatnya. Pria-pria itu akan menjadi marah lalu berserk karena iri dan benci hingga diliputi niat membunuh yang tak tertahankan terhadap Zhaahir. Sungguh bagaikana dua sisi mata uang. Belum lagi jika memperhitungkan rasa cinta yang berubah menjadi cemburu kala melihat sang pangeran diperebutkan oleh banyak orang.

Kavaleri pejuang
Meski persenjataan lengkap, namun kemampuan Zhaahir untuk menggunakannya bisa dibilang sedikit di bawah rata-rata. Sedikit lebih buruk dari Jack of All Trade.

Surat izin dari kaisar
Tidak bisa meminta izin untuk hal yang berlebihan karena yang berlebih-lebihan itu tidak baik, seperti minta dinikahkan dengan putrinya atau minta diperbolehan untuk menikam orang lain. Tidak bisa juga untuk meminta sesuatu yang memiliki ikatan erat dengan pemiliknya, seperti senjata rahasia atau jimat keramat.

Makan malam romantis di Hisaria
Zhaahir dan satu orang yang ia bawa ke dalam benteng Hisaria tidak akan bisa keluar sebelum syarat makan malam romantis berhasil diselesaikan.

Sandhora Eri
Seorang gadis, seorang idol, seorang dewi yang turun dari langit. Tidak lebih, tidak kurang. Hanya itu. Malah berpotensi membuat konsentrasi Zhaahir terganggu kala harus melindunginya.

Empat Fantasma Mulia tidak bisa digunakan secara bersamaan.

Tiap penggunaan Fantasma Mulia membutuhkan waktu jeda setidaknya satu menit.

Makan malam romantis di Hisaria hanya bisa digunakan satu kali sehari.

Kekuatannya fisiknya tidak seberapa hebat meski memiliki stamina dan keyakinan yang tak mati-mati.

Bila terjadi apa-apa pada Eri ia akan kehilangan semangat untuk bertarung sama sekali.

Sulit fokus dan tidak mudah mengambil keputusan kecuali bicara soal waifu.

LATAR BELAKANG
Nama Realm:Bumi di langit ketujuh
Deskripi Realm:Bumi di langit ketujuh sama seperti bumi yang kau tinggali. Ada benua-benua dengan kerajaan-kerajaan serta kebudayaan-kebudayaan yang berbeda. Secara perkembangan teknologi bila dibandingkan dengan duniamu mungkin baru masuk sekitar abad 14-15 Masehi.

Zhaahir merupakan pangeran dari Kekaisaran Khavaro, sebuah kekaisaran dengan latar budaya mereferensi ke Kekaisaran Ottoman.
Bio:I

Dikisahkan permaisuri dari Yang Dimuliakan Kaisar Waduud Khavaro II melahirkan bayi lucu tampan nan rupawan, bernama Zhaahir Khavaro III. Kelahiran anak itu pun langsung membuat seisi istana menjadi geger. Bagaimana tidak, keindahan macam tu tak seharusnya diturunkan ke bumi. Kekacauan terjadi kala para pejabat berebut ingin mengadopsi sang pangeran. Dayang-dayang menjadi gelap mata hingga pernah beberapa kali melakukan aksi penculikan. Prajurit yang tidak tahan dengan pipi tembem tidak henti-hentinya berusaha mencubit. Akhirnya kaisar meminta pembuat topeng terbaik di seluruh negeri untuk menempa sebuah topeng perunggu, agar rupa ilahiah sang pangeran bisa tersegel dari dunia ini.

II

Zhaahir tumbuh menjadi pemuda yang lebih suka membaca ketimbang bermain di halaman. Ia juga lebih suka kedamaian daripada peperangan. Akibatnya ia malas apabila harus berlatih. Tapi biar bagaimana pun seorang pangeran haruslah pandai memanah, berkuda, dan berenang. Karena itu ia dididik habis-habisan oleh sang ayah untuk menguasai dasar-dasar ilmu perang Kekaisaran Khavaro. Apa boleh buat ia melaksanakan dengan enggan. Namun semua berubah saat suatu hari seorang ahli tenung datang ke istana membawakan tempayan sakti. Apabila diisi air, permukaannya bisa memunculkan refleksi gambar dari belahan dunia lain sekali pun. Kemudian sang ahli nujum menampilkan gambaran dari pementasan grup idola yang tengah ramai dibicarakan di kekaisaran timur jauh sana – Myuse. Seketika sang pangeran jatuh cinta pada salah satu membernya yaitu Sandhora Eri. Hatinya pun menjadi gundah gulana selama delapan bulan karena cinta yang terpisah ruang dan waktu. Tetapi pada bulan kesembilan, ia memutuskan untuk melakukan  perjalanan ke timur jauh guna meminang sang gadis pujaan hati. Jelas hal itu mustahil dilakukan apabila ia tak menguasai ilmu-ilmu yang dibutuhkan. Sejak itulah ia mulai rajin berlatih dan makan makanan bergizi.

III

Sebelum pergi Zhaahir meminta surat izin perjalanan dari ayahnya. Tentu saja sang ayah menolak perjalanan yang tidak jelas tersebut. Ada banyak wanita cantik di seantero kekaisaran, jadi untuk apa jauh-jauh ke timur jauh? Terjadi debat berkepanjangan antara ayah dan anak selama tujuh hari tujuh malam yang digelar di hadapan pada menteri, jendral, dan petinggi istana lainnya. Berbagai manfaat dan mudharat ditinjau juga ditela'ah dari berbagai aspek kehidupan. Sampai akhirnya kesepakatan berhasil didapat pada pagi hari kedelapan : Pangeran akan berhenti ngidol untuk fokus menjalani hidup sebagai pewaris tahta kekaisaran apabila diperbolehkan mengangkat Sandhora Eri sebagai permaisuri.

IV

Sebuah perjalanan dilakukan. Awalnya Zhaahir berangkat bersama para pengawal melintasi jalur sutra. Namun bandit, monster, jin, dan hantu yang mereka temui sepanjang jalan memudarkan pengawalnya satu persatu hingga akhirnya ia tinggal sendirian. Namun apalah itu bila bukan ujian yang diberikan oleh Sang Khalik untuk membuktikan kebulatan tekadnya. Terus memacu Qorrum, ia melawan lelah hingga ke batas hidup. Di bawah terik matahari berkali-kali fokusnya terberai. Kalau bukan karena harapan untuk meminang Sandhora Eri dalam realita Benteng Hisaria yang terletak di tepi keseksotisan dunia, ia pasti sudah gugur dan menyatu dengan tanah.

V

Di suatu titik di jalur sutra, di kala ia hampir tumbang, sempat Zhaahir menemukan sebuah kedai di tengah padang pasir. Kedai apa itu, apa yang ada di sana, siapa saja pelanggannya, mungkin akan dikisahkan pada lain kesempatan. Hanya 'T' yang diketahui dari tempat itu. Yang jelas dari sana sang pangeran menemukan kembali api semangat yang hampir padam dalam dirinya.

VI

Akhirnya Zhaahir tiba di Kekaisaran Yamato, negeri timur jauh. Ia langsung menuju ke kantor manajemen myuse. Tanpa ragu ia mengutarakan niatnya untuk meminang Sandhora Eri. Tapi sayang kisah cinta mereka adalah kisah cinta dua dunia di mana dua adat berbeda sudah sekodratnya sulit bersatu. Sang manajer pun tak merestuinya. Selain itu juga, konon katanya Eri masih memiliki kontrak hingga sepuluh tahun ke depan, karenanya belum boleh menikah. Sang pangeran menjadi frustasi. Padahal sudah tak terhitung pengorbanan yang ia berikan untuk sampai di sana. Ia tak tahu apa yang akan ia katakan pada pengawal-pengawalnya bila mereka bertemu lagi di alam langit nanti, jika kematian mereka hanyalah berujung pada kesia-siaan. Setelah merenung selama satu purnama, akhirnya ia memutuskan untuk menculik Sandhora Eri pada malam konser memperingati hari ulang tahun Kaisar Arihitto XIII.

VII

Zhaahir berpacu membawa Eri untuk lari dari kejaran pasukan Kekaisaran Yamato. Untungnya saat itu hubungan diplomasi antara Yamato dan Qin sedang tidak baik, sehingga begitu sang pangeran memasuki Qin, para prajurit Yamato sudah tak berani untuk mengejar. Pelarian panjang menyusuri jalur sutra pun dimulai. Selama itu pula terjadi berbagai hal mulai dari <sensor>, <sensor>, sampai <sensor> yang mungkin akan dikisahkan pada lain kesempatan. Yang jelas, selama itu terjadi perubahan sikap dari Sandhora Eri yang semula terus memberontak. Kala kedua insan mulai membuka hatinya masing-masing untuk saling menerima, benang-benang takdir pun terjalin.

VIII


Dalam babak terakhir kehidupan Zhaahir, dikisahkan ia dan Eri bertemu dengan sang ahli nujum di persimpangan jalur sutra. Ahli nujum menceritakan bagaimana perang yang melibatkan kekaisaran-kekaisaran di dunia berpotensi untuk terjadi akibat perbuatan yang dilakukan sang pangeran. Khavaro dan Yamato tak lain akan menjadi poros dari dua kekuatan besarnya. Sekejap kehidupan damai yang diimpikan sang pangeran menguap menjadi angan kosong. Tapi kemudian datang surat dari langit yang berisi undangan dari Mahadewa Tamon Ruu menuju ke sebuah dunia yang letaknya di balik tirai dimensi. Kedua insan itu pun menerimanya dalam sebuah usaha kawin lari, guna merajut benang takdir yang mungkin saja memang terlarang.

3 comments: